Biodata dan Profil Jerome Kurnia, Pemeran Romo Thomas dalam Film Kuasa Gelap

Rabu, 09 Oktober 2024 - 13:51 WIB
loading...
Biodata dan Profil Jerome...
Jerome Kurnia adalah aktor berusia 30 tahun berdarah Jerman yang menjadi Pastor Thomas dalam film Kuasa Gelap. Foto/Paragon Pictures
A A A
JAKARTA - Biodata dan profil Jerome Kurnia perlu kamu ketahui jika ingin atau telah menonton film horor Kuasa Gelap, dan penasaran dengan identitas sang aktor.

Dalam film Kuasa Gelap, Jerome Kurnia tampil karismatik sebagai pastor atau Romo Thomas yang tengah mengalami krisis keimanan. Ia lalu ikut dalam prosesi pengusiran setan atau eksorsis bersama Pastor Rendra yang diperankan oleh Lukman Sardi.

Meskipun belum terlalu lama memulai perjalanan kariernya dalam dunia perfilman, tapi portofolio dan prestasinya dalam dunia akting sudah mentereng. Berikut ini ulasannya.


Biodata Jerome Kurnia

Biodata dan Profil Jerome Kurnia, Pemeran Romo Thomas dalam Film Kuasa Gelap

Foto: Instagram@jerompret

Nama Lengkap: Jerome Kurnia
Nama Panggilan: Jerome
Tempat/Tanggal lahir: Jakarta, 4 Februari 1994
Keturunan: Jerman dan Indonesia
Usia: 30 tahun
Zodiak: Aquarius
Agama: Kristen
Pendidikan: S1 Ilmu Hukum Universitas Pelita Harapan (2012 - 2016)
Pekerjaan: Aktor, model, musisi
Tahun Aktif : 2017 - sekarang
Penghargaan: Piala Citra 2021 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik
Instagram: @jerompret

Profil Jerome Kurnia

Biodata dan Profil Jerome Kurnia, Pemeran Romo Thomas dalam Film Kuasa Gelap

Serial Love is a Story. Foto: Vidio

Jerome Kurnia adalah sarjana hukum yang pernah menjadi pegawai di sebuah kantor hukum. Namun pada 2017 - 2018, ia memilih untuk banting setir dan masuk ke dunia hiburan dengan menjadi penyiar Radio Virgin.

Meski awalnya menjadi aktor bukan pekerjaan yang ingin ia tekuni untuk mencari nafkah, tapi sejak kecil Jerome selalu bergabung dalam kelompok teater dan turut berpartisipasi di kompetisi kesenian. Maka dari itu, sebetulnya dunia seni peran bukanlah suatu yang baru untuknya.

Berkat pengalamannya bermain seni peran dalam kompetisi teater, Jerome memulai peruntungannya dalam kancah perfilman. Ia pertama kali mengikuti audisi besar untuk film Bumi Manusia (2019) dan ternyata berhasil lolos.

Perannya sebagai Robert Suurhof dalam Bumi Manusiapun langsung mencuri perhatian banyak orang. Berkat aktingnya, ia masuk nominasikategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Pada tahun yang sama, Jerome dipercaya untuk memerankan film adaptasi novel berjudul Senior dan berperan sebagai dua tokoh utama, yaitu Nakula dan Sadewa.

Lalu pada 2020, Jerome mengambil peran dalam film Surat dari Kematian sebagai Darius dan Damian. Lalu menjadi karakter antagonis bernama Yugo pada film hit Dilan 1991 dan Milea: Suara dari Dilan.

Karirnya dalam dunia perfilman berjalan dengan mulus dan semakin lebar. Hingga Jerome berkesempatan untuk membintangi beberapa film populer Indonesia, seperti Aku Lupa Aku Luka (2021), A World Without (2021), Penyalin Cahaya (2022), Satria Dewa: Gatotkaca (2022), Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2023), The Architecture Of Love (2024), dan kini yang sedang tayang Kuasa Gelap (2024).

Tidak hanya membintangi film layar lebar, sejak 2020, Jerome juga beberapa kali mengambil peran dalam serial. Memulai perannya dari serial Gossip Girl Indonesia (2020) sebagai Chicco Salim, ia juga lantas bermain dalam Work From Home (2020), Love is a Story (2021), Daniel & Nicolette (2022), serta YOLO! (2023).

Kepandaiannya dalam dunia seni peran mengantarkan banyak prestasi untuknya. Jerome Kurnia masuk dalam nominasi kategoriPemeran Pendukung Pria Terbaik FFI dan Piala Maya pada 2019 untuk peran dalam Bumi Manusia.

Lalu pada 2020, Jerome kembali masuk nominasikategori Pemeran Pendatang Baru Terbaik dan Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dari Indonesian Movie Actors Awards.

Hingga pada 2021, ia berhasil memenangkan Piala Citra dari FFI untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik berkat perannya melalui film Penyalin Cahaya.



Tak hanya berkarir di dunia seni peran, Jerome juga berkarir dalam dunia seni musik sebagai anggota band Ricecooker yang membawakan lagu-lagu ceria dan positif. Ia juga bekerja sebagai seorang model.

Itulah biodata dan profil Jerome Kurnia. Semoga bisa menambah pengetahuanmu tentang artis Indonesia.

MG/ Tiara Fitrianti Siregar
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)