9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding

9 Film Horor Paling Ditunggu di 2023, Bikin Bulu Kaki Merinding
Ada banyak film horor yang siap meneror penggemarnya di sepanjang 2023. Dari thriller menegangkan sampai teror makhluk astral, semuanya sangat layak dinantikan. (Foto: IMDb)
Genre horor masih menjadi favorit banyak orang sebagai tontonan di bioskop. Tahun ini, gelaran film horor telah dibuka dengan kehadiran M3gan. Tapi, selain film tentang robot teror itu, 2023 masih panjang dan menawarkan tontonan horor tak kalah seru yang bakal bikin kalian tegang sepanjang film berjalan.

Ada sejumlah film horor yang telah dijadwalkan rilis tahun ini dengan beragam cerita yang pastinya akan bikin adrenaline rush. Selain sejumlah remake dan sekuel, film original juga menjanjikan cerita yang, meminjam istilah yang sering diucapkan seorang YouTuber di podcast horornya, bakal bikin bulu kaki merinding. Meski horor tidak harus berbentuk hantu atau makhluk astral, ketegangan yang ditawarkan menarik untuk diikuti.

Dari banyaknya film horor yang akan dirilis tahun ini, beberapa di antaranya telah diantisipasi penggemar genre ini. Mereka telah menantikan teror yang akan dibawa film-film ini di layar bioskop. Dari teror penyanderaan sampai makhluk astral yang mengerikan, penggemar telah bersiap untuk dihantui sepanjang tahun ini. Apa saja film horor yang paling dinantikan sepanjang tahun ini? Simak ulasannya berikut!

*) Tanggal perilisan di daftar ini disusun berdasarkan jadwal tayang di Amerika Serikat (AS). Tanggalnya bisa berbeda dua hari atau lebih dengan penayangan di Indonesia.

Baca Juga: 10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

1. Knock at the Cabin — 3 Februari



Knock at the Cabin merupakan karya terbaru dari sutradara M Night Shyamalan. Dari trailer-nya, film ini cukup menjanjikan dengan memberikan suguhan thriller yang memang layak dinantikan. Sayang, sejumlah orang skeptis apakah film ini akan lolos sensor di Indonesia karena tokoh utamanya adalah pasangan gay.

Knock at the Cabin berkisah tentang sepasang gay yang sedang berlibur di sebuah kabin di tengah hutan bersama putri mereka. Di tengah kegembiraan mereka, tiba-tiba sekelompok orang tak dikenal datang dan menyandera mereka. Mereka yakin kalau salah satu dari pasangan itu harus mati demi mencegah terjadinya bencana. Film ini dibintangi Ben Aldridge, Jonathan Groff, Dave Baustista, dan lain-lain.

2. 65 — 10 Maret



Thriller science-fiction baru ini akan membawa ketegangan ke level lain. Film besutan penulis A Quite Place, Scott Beck dan Bryan Woods, ini membawa teror makhluk purba, dinosaurus kembali ke layar lebar. Hanya kali ini, mereka tidak akan seasyik di franchise Jurassic Park.

65 berkisah tentang seorang astronot yang mendarat di bumi di era prasejarah. Dia harus melawan dinosaurus agar bisa bertahan hidup. Film ini dibintangi Adam Driver sebagai sang astronot. Selain itu, Ariana Greenblatt dan Chloe Coleman juga turut tampil di film ini.

3. Scream VI — 10 Maret



Menyusul kesuksesan kembalinya Woodsboro di Scream yang dirilis 2022, penonton pun sangat mengantisipasi kembalinya Ghostface ke layar lebar. Mereka tidak perlu menanti lama karena tahun ini karakter ikonik itu akan tampil lagi. Scream VI akan membawa franchise itu ke setting baru di saat para penyintas dari film kelima pindah ke New York City.

Sementara Scream VI akan menjadi yang pertama di franchise itu tanpa Neve Campbell sebagai Sidney Prescott, penggemar masih sangat menantikan film baru ini. Ghostface adalah slasher yang sangat mahir dan meta franchise bekerja lebih baik dengan penggemar horor modern. Setting baru itu bersama penampilan kembali karakter Gale Weathers dan Kirby Reed hanya menambah rasa penasaran penggemar.

4. Beau Is Afraid — 21 April



Beau Is Afraid akan memberikan tontonan horor baru bagi penikmat genre ini. Film besutan Ari Aster ini sebelumnya diberi judul Disappointment Blvd. Perubahan itu dilakukan setelah film ini mengalami penundaan perilisan dari Desember 2022. Disebut sebagai film horor surealis yang membentang selama puluhan tahun. Film ini berlatar di sebuah masa sekarang alternatif.

Di sana, Beau, yang diperankan Joaquin Phoenix, adalah seorang pria yang sangat cemas dengan penampilan yang menyenangkan. Dia punya hubungan dengan ibunya yang sombong, tapi tidak pernah mengenal ayahnya. Setelah ibunya meninggal, Beau melakukan perjalanan pulang yang melibatkan ancaman supranatural liar.

5. Evil Dead Rise — 21 April



Trailer pertama Evil Dead Rise memberikan gambaran awal pada franchise hit Sam Raimi ini. Disutradarai Lee Cronin, seri kelima di franchise Evil Dead itu memindahkan horor dari kabin ikonis di hutan ke bangunan tinggi di kota. Evil Dead Rise mengisahkan dua kakak beradik yang berhubungan lagi di saat Necronomicon muncul lagi untuk meneror sebuah bangunan apartemen di Seattle.

Sementara sejumlah sekuel horor gagal membawa ceritanya ke arah baru, franchise Evil Dead menemukan kesuksesan unik dengan mengubah sejumlah hal. Evil Dead Rise akan membuat senang para penggemar serial aslinya sementara membuat takut penonton baru. Bahkan, meskipun pembunuh zombie sinematik favorit semua orang mungkin tidak tampil di film ini.
halaman ke-1
Share: