10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023
Ada sejumlah film superhero yang dinantikan penggemar pada tahun ini. Film itu menjadi penutup trilogi yang membuka lembaran baru atau menutup franchise besar. (Foto: People)
Genre superhero masih terus menjadi primadona tontonan orang di bioskop. Setiap tahun, genre ini menampilkan cerita dan karakter baru yang membekas di benak penonton dan menjelma menjadi franchise yang terus dinantikan sekuelnya. Meski begitu, 2022 bukanlah tahun yang terlalu bagus untuk genre ini.

Tahun lalu, banyak film superhero yang menjadi bulan-bulanan kritikus dan penonton. Banyak yang kemudian beranggapan kalau genre ini mulai mengalami penurunan dari segi kualitas dan ceritanya. Tapi, harapan untuk melihat tontonan superhero yang lebih fantastis dan spektakuler tumbuh pada 2023.

Melihat slot film superhero pada 2023, penonton akan dibuat penasaran dengan banyak hal. Di tahun ini, DCEU akan mengakhiri perjalanannya sebagai sebuah franchise setelah James Gunn pindah ke DC Studios untuk melakukan perombakan besar-besaran dengan membuat franchise baru, DC Universe (DCU). Sementara, sejumlah franchise hit dari Marvel Cinematic Universe (MCU) juga mengakhiri perjalanan trilogi mereka. Pamitan-pamitan ini sangat dinantikan pecinta genre ini. Apa saja film superhero yang paling dinantikan di sepanjang 2023? Simak ulasannya berikut in!

*) Tanggal perilisan yang tertera di daftar ini berdasar perilisan di negara asalnya, Amerika Serikat (AS). Untuk penayangan di Indonesia, film ini bisa dirilis lebih cepat, bersamaan, atau malah lebih lambat.

Baca Juga: 10 Film Superhero dari Terjelek sampai Terbaik di Sepanjang 2022

1. Ant-Man and The Wasp: Quantumania — 17 Februari

10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

Foto: IMDb

Ant-Man and the Wasp: Quantumania membuka gelaran film superhero tahun ini. Film ini juga menjadi pembuka Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Disutradarai Peyton Reed, finale trilogi Ant-Man ini menghadirkan kembali Paul Rudd (Scott Lang/Ant-Man), Evangeline Lily (Hope van Dyne/The Wasp), Michael Douglas (Hank Pym), dan Michelle Pfeiffer (Janet van Dyne). Wajah baru yang diperkenalkan di film ini termasuk Jonathan Majors (Kang the Conquer) dan Kathryn Newton (Cassie Lang/Stature).

Ant-Man and the Wasp: Quantumania mengisahkan tentang keluarga Ant-Man yang terjebak di Dunia Kuantum. Di sana, mereka harus berhadapan dengan Kang yang manipulatif. Kehadiran Kang di film ini sekaligus menjadi tonggak dimulainya Multiverse Saga yang akan berlangsung hingga Fase 6. Kang adalah musuh terbesar yang harus dihadapi para pahlawan MCU di Multiverse Saga.

2. Shazam: Fury of the Gods — 17 Maret

10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

Foto: People

Shazam: Fury of Gods meneruskan kisah keluarga Shazam dalam kurun empat tahun sejak film pertamanya dirilis. Sekuel ini kembali disutradarai David F Sanberg. Zachary Levy dan Asher Angel membintangi sekuel ini sebagai Shazam dan Billy Batson. Sementara, seluruh cast keluarga Shazam dari film pertama juga kembali ke sekuel ini. Film ini memperkenalkan Helen Mirren (Hespera), Lucy Liu (Kalypso), dan Anthea (Rachel Zegler). Mereka semua memerankan Putri Atlas.

Di film ini, Shazam akan menghadapi dua musuh, yaitu Hespera dan Kalypso. Putri Atlas lainnya, Anthea, akan menjadi sekutu mereka. Kabar menyebut kalau ada cameo dari pahlawan lain DCU di film ini. Sementara, masa depan seluruh cast Keluarga Shazam di DCU sampai saat ini belum jelas menyusul reboot besar-besaran yang dilakukan James Gunn.

3. Guardians of the Galaxy Vol. 3 — 5 Mei

10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

Foto: CNN

Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Film ini disebut mengakhiri perjalanan tim asli superhero antargalaksi pertama MCU itu dan James Gunn sebelum pindah ke DC Studios. Film ini menampilkan semua karakter utama dari dua film sebelumnya. Finale ini akan memperkenalkan karakter baru, yaitu Adam Warlock yang diperankan Will Poulter dan High Evolutionary yang diperankan Chukwudi Iwuji.

Sinopsis film ini belum tersedia. Vol. 3 disebut sebagai finale yang akan menguras emosi penonton dan juga karakter yang terlibat. Rumor yang beredar menyebut film ini akan menjadi pamitan sejumlah karakter yang telah dikenal penggemar selama ini. Yang jelas, James Gunn pastinya akan memberikan finale yang spektakuler.

4. Spider-Man: Across the Spider-Verse — 2 Juni

10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

Foto: Twitter

Menyusul suksesnya Spider-Man: Into the Spider-Verse pada 2018, Sony Pictures akhirnya membuatkan sekuelnya dengan judul Spider-Man: Across the Spider-Verse. Film ini masih akan mengusung tema multiverse seperti film sebelumnya. Sejumlah karakter dari film pertamanya, seperti Miles Morales (Shameik Moore), Gwen Stacy (Hailee Steinfeld), dan Peter B Parker (Jake Johnson).

Di film ini, Miles dkk akan berhadapan dengan varian mereka dari dunia lain. Ini termasuk Spider-Man 2099 (Oscar Isaac), Spider-Punk (Daniel Kaluuya), Spider-Woman (Issa Rae), dan lain-lain. Trailer film ini yang sudah dirilis menjanjikan tontonan yang tidak kalah seru dari film pertamanya. Sekuel ini juga mendorong gaya animasi unik film ini ke level ketinggian baru.

5. The Flash — 16 Juni

10 Film Superhero yang Paling Dinanti di Sepanjang 2023

Foto: People

The Flash adalah salah satu film DCEU yang paling dinantikan penggemarnya, tapi juga yang paling bermasalah. Film ini nyaris tidak jadi tayang setelah terus menerus mengalami pengunduran jadwal rilis dan bintang utamanya, Ezra Miller, terjerat kasus kriminal. Tapi, Warner Bros. Discovery akhirnya memutuskan untuk merilis film ini. The Flash sekaligus menjadi akhir perjalanan Ezra sebagai Barry Allen di DCEU dan DCU.

Mengusung tema multiverse, The Flash seharusnya menjadi tontonan seru karena menghadirkan sejumlah karakter superhero DC. Film ini menjadi debut Sasha Calle sebagai Supergirl. Dua Batman dari masa berbeda yang diperankan Ben Affleck dan Michael Keaton juga turut tampil di sini. The Flash berkisah tentang Barry yang berusaha menyelamatkan ibunya yang sekarat, tapi malah mengubah semesta.
halaman ke-1
Share: