Rekomendasi 10 Film Eksorsis atau Pengusiran Setan Terbaik, 2 dari Asia

Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:28 WIB
loading...
Rekomendasi 10 Film...
Film eksorsis atau pengusiran setan terbaik salah satunya adalah The Medium yang berasal dari Thailand-Korea. Foto/GDH 559
A A A
JAKARTA - Film tentang eksorsis atau pengusiran setan selalu menarik untuk ditonton karena menyajikan adegan menegangkan yang terasa nyata.

Dalam film horor jenis ini, digambarkan ritual pengusiran roh jahat yang mencekam, yang sering kali berdasarkan pada kisah nyata. Kalau pun kisahnya fiksi, biasanya adegan ritualnya dibuat berdasarkan riset sehingga bisa dibilang sama dengan ritual nyata, khususnya yang dilakukan oleh gereja Katolik.

Bagi kamu yang menyukai film horor tema eksorsis, berikut ini rekomendasi beberapa yang terbaik, sekaligus tempat menontonnya di platform streaming legal.


Film Eksorsis atau Pengusiran Setan Terbaik


1. The Exorcist (1973)

Rekomendasi 10 Film Eksorsis atau Pengusiran Setan Terbaik, 2 dari Asia

Foto: Warner Bros. Pictures

Tanggal Rilis: 26 Desember 1973
Sutradara: William Friedkin
Pemeran: Ellen Burstyn, Max Von Sydow, Linda Blair, Lee J. Cobb
Durasi: 122 menit
Tempat menonton: Apple TV

The Exorcist dianggap sebagai salah satu film terbaik sekaligus paling menakutkan. Tak cuma itu, film ini juga sering kali diakui sebagai tonggak utama dalam genre horor eksorsis.

Film horor klasik ini diangkat berdasarkan novel karya William Peter Blatty dengan judul sama. Film ini juga memperoleh 10 nominasi dalam Academy Awards, dan akhirnya memenangkan kategori Skenario Adaptasi Terbaik dan Tata Suara Terbaik.

Film The Exorcist diambil dari kisah nyata tentang kerasukan setan pada 1949 yang didengar oleh Blatty saat ia masih menjadi mahasiswa pada 1950. Kisahnya tentang seorang ibu bernama Chris (Ellen Burstyn) yang meminta bantuan dua pastor setelah putrinya, Regan (Linda Blair), mulai bertingkah, berbicara dalam bahasa roh, bahkan sampai tubuhnya melayang.

The Exorcist sempat dilarang untuk sementara waktu pada 1973 karena membuat penonton marah. Namun kini sudah bisa ditonton secara bebas.

2. The Conjuring (2013)

Rekomendasi 10 Film Eksorsis atau Pengusiran Setan Terbaik, 2 dari Asia

Foto:Warner Bros. Pictures

Tanggal Rilis: 20 Maret 2013
Sutradara:James Wan
Pemeran:Vera Farmiga, Patrick Wilson, Lili Taylor, Ron Livingston, Shanley Caswell, Hayley McFarland
Durasi:112 menit
Tempat menonton: Netflix

Film The Conjuringjuga diambil dari kisah nyata yang dikatakan menimpa keluarga Perron. Mereka baru saja pindah rumah dan setelah itu mengalami kejadian aneh.

Mereka akhirnya memanggil jasa paranormal terkenal saat itu yakni pasangan Ed dan Lorraine Warren untuk mengenyahkan kekuatan jahat dalam rumah itu.

Film The Conjuring termasuk ke dalam kategori film paling menyeramkan sepanjang masa. Bahkan beberapa studio bioskop di Amerika sampai harus mendatangkan pendeta untuk memberkati studio dan untuk menenangkan para penonton yang traumatis setelah menonton film ini.

3. The Wailing (2016)

Rekomendasi 10 Film Eksorsis atau Pengusiran Setan Terbaik, 2 dari Asia

Foto:20th Century Fox

Tanggal Rilis:12 Mei 2016
Sutradara: Na Hong Jin
Pemeran: Kwak Do-won, Hwang Jung-min, Jun Kunimura
Durasi: 156 menit

Film horor dari Korea Selatan ini menceritakan tentang sebuah desa di pegunungan yang dilanda serangkaian kematian misterius karena wabah, juga kekerasan. Hal ini lantas dikaitkan dengan kedatangan orang asing dari Jepang yang misterius.

Petugas polisi bernama Jong-goo (Kwak Do-won) yang menyelidiki kasus ini segera bertemu dengan seorang perempuan muda yang mengklaim bahwa orang asing Jepang itu adalah roh jahat yang menyebabkan penyakit tersebut.

Sutradara Na Hong-jin mendapatkan penghargaan Best Director dalam ajang 11th Asian Film Awards 2017 karena film ini.

4. The Conjuring 2 (2016)

Rekomendasi 10 Film Eksorsis atau Pengusiran Setan Terbaik, 2 dari Asia

Foto: Warner Bros. Pictures
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0777 seconds (0.1#10.140)