10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Rabu, 11 Januari 2023 - 10:06 WIB
loading...
10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?
Ada sejumlah film yang diprediksi akan menjadi paling laris di sepanjang 2023. Sebagian besar film itu adalah sekuel dari franchise besar yang sudah dikenal. (Foto: Universal)
A A A
Ada banyak film menjanjikan di sepanjang 2023 ini. Di antaranya, ada sejumlah film yang berpotensi menjadi film terlaris pada tahun ini. Tahun lalu, ada tiga film yang berhasil meraup USD1 miliar saat dirilis. Film-film itu antara lain adalah Top Gun: Maverick, Jurassic Park: Dominion, dan Avatar: The Way of Water yang menjadi film terlaris pada 2022 setelah dirilis pada Desember lalu.

Tahun ini, ada banyak film yang diprediksi akan terus menarik banyak orang ke bioskop. Sejumlah film paling diantisipasi pada 2023 berasal dari franchise yang sudah akrab dan memang dinantikan penontonnya. Dengan hype dan marketing yang sudah berjalan, film-film ini jelas berpotensi meraup keuntungan besar.

Sejumlah film yang diprediksi menjadi hit tahun ini masih didominasi genre superhero, dengan Marvel dan DC yang merilis sejumlah film barunya. Sementara film seperti Dune 2, Oppenheimer, dan Barbie punya potensi besar sebagai penggebrak box office tahun ini. Tapi, tidak semua film ini mampu menjadi salah satu penghuni top 10 box office terbesar 2023. Jadi film apa saja yang diprediksi menjadi paling laris tahun ini? Screen Rant punya prediksinya seperti berikut ini!



10. Transformers: Rise of the Beasts

10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Bloody Disgusting

Memulai daftar ini, Transformers: Rise of the Beasts sepertinya akan menjadi salah satu film terlaris di box office pada 2023. Ini adalah prekuel film Transformers-nya Michael Bay dan sekuel Bumblebee (2018). Ada kesenangan terhadap Transformers: Rise of the Beasts berkat perkenalannya terhadap karakter Beast Wars.

Ini seharusnya membantu film itu mengklaim kembali status franchise ini sebagai penampil besar bagi Paramount. Film live-action biasa Transformers bisa meraup USD800 juta di seluruh dunia. Sementara, film ketujuh ini mungkin tidak meraup sebanyak itu, pencapaian USD650—700 juta bisa jadi cukup untuk mengalahkan pesaing lain.

9. Indiana Jones and the Dial of Destiny

10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Disney Movies – Asia

Penampilan terakhir Harrison Ford sebagai Indiana Jones seharusnya membantu Indiana Jones and the Dial of Destiny menjadi salah satu hit terbesar box office tahun ini. Film ini memang tidak melibatkan Steven Spielberg sebagai sutradaranya. Tapi, trailer pertama film itu mulai membangun lebih banyak rasa penasaran para penonton.

Disney seharusnya tidak punya banyak masalah untuk mengubah finale franchise petualang dunia itu menjadi salah satu film terlaris pada 2023. Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull meraup USD786 juta lebih dari 10 tahun lalu dengan respons mixed. Penampilan yang sama bisa terjadi kalau Indiana Jones and the Dial of Destiny memberikan akhir yang memuaskan bagi Indiana Jones-nya Harrison Ford.

8. Ant-Man and the Wasp: Quantumania

10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Foto: Marvel

Ant-Man and the Wasp: Quantumania memulai Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan banyak potensi bos office. Perilisan pada Februari itu kurang mendapatkan kompetisi kuat dan sangat diantisipasi. Ini berkat penampilan Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror.

Franchise Ant-Man belum pernah menjadi penyumbang besar bagi Marvel, dengan sekuel franchise ini meraup USD622 juta. Tapi, pertaruhan lebih tinggi dan pentingnya film ini di Multiverse Saga seharusnya meningkatkan performa box office Ant-Man. Meraup USD700 juta bisa relatif mudah, sementara USD800 juta bisa disapu kalau sutradara Peyton Reed memberikan pengalaman luar biasa.

7. Fast X

10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Foto: The Fast and Furious Wiki – Fandom

Franchise utama Fast and Furious kembali pada 2023. Artinya, Fast X seharusnya dianggap sebagai salah satu film terlaris pada tahun ini. Francise mobil Vin Diesel itu telah menjadi kesuksesan besar bagi Universal dalam beberapa tahun terkahir. Setidaknya, lima film terakhir dari franchise itu masing-masing meraup minimal USD700 juta di seluruh dunia.

F9: The Fast Saga meraup keuntungan lebih kecil dari yang diperkirakan akibat pandemi. Sementara, persoalan produksi Fast and Furious 10 bisa menjadi masalah. Tapi, franchise itu telah menjadi kebal kritik di titik ini. Artinya, kemampuan Fast X memberikan adegan aksi konyol selama lebih dari 2 jam seharusnya membantu film itu meraup USD850 juta.

6. The Little Mermaid

10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Foto: People

Remake live-action Disney berlanjut pada 2023 dengan The Little Mermaid. Pendekatan baru pada film musikal animasi klasik itu berpotensi menjadi box office besar. Ketika Disney membuat remake live action dari film animasi klasik lain, Aladdin dan The Lion King, pada 2019, kedua film itu meraup setidaknya USD1 miliar.

The Little Mermaid bisa tampil dengan baik menjadi remake live-action Disney paling laku. Film itu harus mengapitalisasikan popularitas Ariel dan suara vokal luar biasa Halle Bailey untuk mewujudkan hal itu. Entri ini bisa punya raihan lebih rendah kalau film besutan Rob Marshall itu tidak bisa menyatu. Tapi, film ini diprediksi meraup USD900 juta kalau jadi hit.

5. The Marvels

10 Film Ini Diprediksi Paling Laku pada 2023, Ada yang Kamu Suka?

Foto: MCU Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)