10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Minggu, 01 Januari 2023 - 08:08 WIB
loading...
10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?
Anime winter 2023 segera datang. Slot ini akan dimulai pada Januari dengan sejumlah serial yang memang telah lama dinantikan, baik itu sekuel atau pun original. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Anime winter 2023 sudah ada di depan mata. Dengan berakhirnya 2022 dan masih berjalannya sejumlah anime dari slot musim gugur, penggemar sudah dinantikan sederet serial yang tidak kalah seru dan menarik untuk slot musim dingin. Anime winter biasanya berjalan di antara Desember — Maret setiap tahunnya.

Tapi, pada tahun ini, sebagian anime winter dirilis pada Januari 2023. Dengan banyaknya serial hit pada fall 2022, penggemar pun bisa memaklumi jadwal tersebut. Terlebih, sebagian besar anime fall merilis finale mereka tepat menjelang akhir tahun.

Kehadiran anime winter ini sekaligus membuka pergelaran anime untuk 2023. Sejumlah anime yang masuk slot winter juga menjadi anime yang paling diantisipasi untuk tahun ini. Di antaranya ada serial baru dan juga season baru serial yang sudah lama akrab dengan penggemar. Jadi, anime winter mana saja yang harus kamu tonton? Simak rekomendasi GenSINDO berikut ini!

*) Daftar ini berisi anime untuk slot Winter dengan tempat menonton serialnya. Layanan streaming yang ditulis di artikel ini adalah layanan legal dengan kemungkinan subtitle bahasa Indonesia. Daftar ini tidak memasukkan layanan streaming ilegal.



10. Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill — 11 Januari

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Otaku USA Magazine

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill belum mendapatkan cukup banyak hype seperti anime lain di daftar ini. Tapi, karena anime ini dibuat MAPPA, studio yang dikenal bisa membuat serial hit, anime ini layak untuk dilirik. Bagi penyuka isekai, serial ini akan memberikan pengalaman baru dalam menikmati genre ini.

Mukouda Tsuyoshi, seorang pria berusia 27 tahun secara tidak sengaja dipanggil ke dunia lain bersama tiga pahlawan lain untuk melawan seorang penjahat. Dia tahu kalau dia dipanggil secara tidak sengaja dan ditendang dari istana. Satu-satunya keterampilan yang dia punya adalah Menu Makanan. Ini membuatnya bisa membeli bahan makanan dari supermarket di masa modern Jepang. Keterampilan ini tidak hanya membuatnya bisa makan enak, tapi malah menarik perhatian orang dari seluruh dunia ajaib itu.

9. Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? IV Part 2 — 5 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Game Rant

Anime yang dikenal dengan nama Danmachi ini kembali dengan Part 2 untuk season 4 di awal 2023 ini. Anime petualangan ini dikenal punya banyak penggemar berat yang selalu setia menunggu lanjutan ceritanya. Part 2 tetap melanjutkan petualanan Bell Cranel dan kelarga Hestia.

Di season sebelumnya, Bell berusaha membersihkan nama salah sekutunya dari tuduhan kejahatan yang tidak mereka lakukan. Part 2 sepertinya masih akan melanjutkan usaha ini. Apa pun yang terjadi, sepertinya akan menarik. Danmachi IV Part 2 bisa ditonton di Bstation.

8. Nier: Automata Ver1.1a — 7 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Tech Raptor

Adaptasi video game bisa jadi hit atau malah buruk. Baik di live action atau anime, tidak banyak adaptasi video game yang disukai penontonnya. Awal tahun ini, penggemar anime berkesempatan menyaksikan adaptasi baru dari video game lewat Nier: Automata Ver1.1a yang diangkat dari game Square Enix dengan nama sama. Penggemar menantikan serial ini.

Anime-nya tidak akan mengikuti lini cerita yang benar-benar sama seperti game-nya. Alih-alih, anime ini akan mengikuti cerita baru yang berkaitan dengan banyak temanya. Protagonis di serial ini adalah dua agen bernama 2B dan 9S. mereka bekerja untuk Yohra, sebuah organisasi pertarungan dan intelijen.

7. The Ice Guy and His Cool Female Colleague — 4 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Anime Geek

Genre komedi romantis (rom-com) punya penggemar tersendiri di anime. Tapi, banyak cerita dari genre ini yang manis dan menghibur untuk diikuti. The Ice Guy and His Cool Female Colleague bisa dicoba untuk ditonton di awal tahun ini. Anime ini berkisah tentang Himuro, seorang karyawan yang punya kekuatan supranatural.

Anime rom-com ini punya tema dewasa yang lebih cocok untuk mereka yang sudah 21 tahun. Himuro diceritakan sebagai cowok yang akan mengeluarkan badai es begitu dia jadi emosional atau terlalu berkonsentrasi. Tapi, dia punya tempat istimewa bagi Fuyutsuki, teman sekantornya. Himuro jatuh cinta dan tergila-gila pada cewek itu. Ini membuatnya mengeluarkan lebih banyak es. Tapi, Fuyutsuki tidak menyadarinya. The Ice Guy and His Cool Female Colleague bisa ditonton di Bstation.

6. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense Season 2 — 11 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Crunchyroll

BOFURI kembali menyapa penggemarnya di tahun ini dengan season 2. Penggemar suka dengan pendekatan anime ini yang agak berbeda dengan isekai lainnya. Di BOFURI, penggemar diperkenalkan dengan Kaede Honjou. Dia bukanlah seorang gamer, tapi ikut VRMMO bernama New World Online atas permintaan temannya.

Karena tidak ingin merasakan sakit, dia menghabiskan poin pertahanan karakternya dengan mengorbankan yang lainnya. Awalnya, dia seperti akan tidak bisa apa-apa di game ini. Tapi, kekuatan pertahanannya ternyata lebih spektakuler dari yang dibayangkan orang lain. BOFURI Season 2 bisa ditonton di Bstation.

5. Tomo-chan Is a Girl! — 5 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Crunchyroll

Tomo-chan Is a Girl adalah anime komedi romantis lain yang akan dirilis di slot Winter kali ini. Serial ini punya cerita yang cukup unik dan mungkin relatable dengan sejumlah orang di luar sana. Anime ini berpusat pada Tomo Aizawa, seorang cewek tomboy.

Tomo selalu berteman dengan para cowok. Dia sangat senang dengan kepribadian tomboy-nya dan hubungannya dengan teman-teman cowoknya itu. Di antara mereka, Tomo bersahabat dekat dengan Junichiro “Jun” Kubota. Kedekatan itu membuat Tomo jatuh cinta padanya dan ingin agar Jun melihat sisi feminin dari dirinya. Sayangnya, Jun tidak tahu kalau Tomo adalah cewek saking tomboy-nya. Tomo-chan Is a Girl bisa ditonton di Bstation.

4. Tokyo Revengers Season 2 — 8 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Inspired Traveler

Season 2 Tokyo Revengers datang bulan ini. Penggemar sudah menantikan serial ini setelah season 1 berakhir dengan cliffhanger. Mereka penasaran dengan nasib Takemichi Hanagaki dan Chifuyu Matsuno yang disandera Tetta Kisaki di masa kini setelah Takemichi berusaha mencegah pembunuhan mantan pacarnya, Hina Tachibana di masa lalu.

Namun, bukan itu saja yang membuat penonton ingin melihat kelanjutan ceritanya. Season 2 mengangkat busur cerita Bentrokan Natal. Di busur cerita ini, Takemichi akan kembali ke masa lalu. Dia akan terlibat lebih jauh dengan Geng Tokyo Manji pimpinan Mikey. Geng itu kemudian bentrok dengan geng Black Dragon Generasi 10. Tokyo Revengers Season 2 dijadwalkan tayang di Disney+. Tapi, ada kemungkinan ditayangkan di layanan streaming lain. Disney+ tidak punya catatan bagus dalam menayangan anime. Ini membuat penggemar ketar ketir.

3. Vinland Saga Season 2 — 9 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: IGN SEA

Vinland Saga adalah anime sejarah yang tidak seperti yang lainnya. Season pertama mengisahkan tentang Thorfinn yang berusaha dan gagal membalas dendam pada orang-orang yang telah membunuh ayahnya. Alih-alih, dia belajar banyak dari mereka. Askeladd, salah satu pemimpin yang membunuh ayahnya, menjadi musuh bebuyutan sekaligus figure ayah bagi Thorfinn.

Season 2 dimulai setahun setelah Thorfinn pulang kampung di akhir season 1. Kini, Thorfinn bekerja di sebuah peternakan di Denmark sebagai budak. Hidupnya sepertinya keluar kendali, tapi ketika dia bertemu seorang budak bernama Einar, semuanya pun kembali fokus. Selain cerita tentang Thorfinn, season ini juga berfokus pada Canute, yang berusaha mengambil alih Denmark demi menciptakan masyarakat utopia. Vinland Saga Season 2 bisa ditonton di Netflix.

2. Bungou Stray Dogs Season 4 — 4 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Bungou Stray Dogs Wiki – Fandom

Bungou Stray Dogs mencampurkan aksi laga seru dengan kerja detektif yang tak kalah asyik dari anime detektif lainnya. Serial ini jadi unik karena semua karakternya diberi nama sesuai sastrawan terkenal di Jepang dan dunia. Unsur komedi di serial ini sangat kental, meskipun anime ini juga mengangkat sisi gelap psikologi manusia dari masalah mental.

Bungou Stray Dogs Season 4 meneruskan cerita dari season sebelumnya dengan menampilkan lawan baru yang lebih berbahaya. Agensi Detektif Bersenjata sekali lagi dipaksa bekerja sama dengan musuh bebuyutan mereka, Port Mafia, untuk menghadapi Decay of Angels. Penggemar Bungou Stray Dogs akan disuguhi tontonan mendebarkan yang membuat karakter di serial ini harus mengorbankan diri mereka. Bungou Stray Dogs Season 4 bisa ditonton di Bstation.



1. Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 — 8 Januari 2023

10 Anime Winter 2023 Ini Paling Ditunggu, Ada Favorit Kamu?

Foto: Manga Thrill

Maou Gakuin no Futekigousha alias The Misfit of Demon King Academy Season 2 adalah sekuel yang sudah lama dinantikan penggemarnya. Sekuel ini meneruskan petualangan Anos Voldigoad yang menghadapi ancaman lebih besar dibandingkan sebelumnya. Anos diperkenalkan sebagai salah satu karakter paling overpowered di anime modern.

Anos, sang Raja Iblis, mengorbankan hidupnya dan bereinkarnasi di dunia masa depan. Tapi, ternyata, semua tidak berjalan seperti rencananya. Awalnya, dia berniat menggunakan pengorbanannya itu untuk mengakhiri perang antara iblis dan manusia. Kemudian, dia akan hidup lagi di masa yang damai. Alih-alih, orang di masa itu tidak mengenalinya sebagai Raja Iblis karena tidak cocok dengan persona palsu yang diciptakan untuknya. Yang lebih buruk, sebagian besar iblis jauh kurang bertenaga dibanding sebelumnya. Maou Gakuin no Futekigousha Season 2 bisa ditonton di Netflix.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)