15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 - 08:08 WIB
loading...
15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023
Dari shounen, seinen, isekai sampai horor, ada banyak anime seru yang menanti penggemar pada 2023. Ada anime adaptasi baru dan sekuel yang layak ditonton nanti. (Foto: Crunchyroll)
A A A
Ada banyak serial anime yang menanti pada 2023. Dari anime adaptasi baru hingga sekuel, semuanya menjanjikan aksi dan cerita seru yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Meski masih didominasi shounen, tapi genre lain seperti isekai, seinen, dan psikologis juga tak kalah membawa cerita yang asyik.

Sejumlah sekuel masih menjadi yang paling diantisipasi tahun depan. Penonton tak sabar untuk menyaksikan kelanjutan kisah dari anime kesayangan mereka yang telah diikuti selama bertahun-tahun. Terlebih, beberapa di antaranya menjanjikan aksi pertarungan seru yang bisa berujung pada kematian karakter favorit.

Studio-studio animasi, seperti MAPPA, Ufotable, Bones, dan A-1 Pictures telah mempersiapkan sejumlah tontonan yang memanjakan mata. Penggemar pun tinggal mencoba dan memilih tontonan yang sekiranya pas dengan selera mereka. Mereka juga akan mengalami pengalaman baru dalam menonton anime dengan cerita baru yang diadaptasi. Apa saja anime yang paling dinanti pada 2023? Simak rekomendasi anime 2023 yang harus kalian tonton dari GenSINDO berikut ini!



15. Bleach: Thousand Year Blood War – The Separation

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: The Nerd Stash

Finale Bleach: Thousand Year Blood War bagian 1 membuat penggemar tak sabar untuk menantikan kelanjutan kisahnya. Pengkhianatan Uryu Ishida dan kembalinya pedang Ichigo membuat penggemar deg-degan menantikan pertemuan kedua teman tersebut di masa depan. Untungnya, mereka tidak harus menanti lebih lama. Bleach: Thousand Year Blood War – The Separation atau Part 2 akan hadir di slot Summer.

Perbaikan animasi dari Studio Pierrot membuat Bleach baru ini lebih enak ditonton. Terlebih, anime ini juga membuat para penggemar dari usia yang lebih dewasa kembali menatap layar untuk menyaksikan kelanjutan kisah yang terhenti pada 2012 itu. Penonton akan menyaksikan sepak terjang Uryu yang membelot ke kubu Yhwach dan bagaimana Ichigo akan menyikapinya dengan semua fakta yang kini dia tahu.

14. The Misfit of Demon King Academy II

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: AnimeNextSeason

The Misfit of Demon King Academy memperkenalkan dunia dengan salah satu karakter paling overpowered dalam sejarah anime, yaitu Raja Iblis Anos Voldigoad. Di season 1 yang dirilis pada 2020, audiens tahu kalau Anos mengorbankan diri demi mengakhiri perang antara manusia dan iblis. Dia berharap bisa bereinkarnasi di masa depan yang lebih damai.

Untuk menyambut kelahirannya kembali, para iblis mendirikan Akademi Raja Iblis. Ketika dia masuk sekolah itu, tidak satu pun iblis masa kini yang mengenalinya. Ini karena mereka membuat kepribadian palsu untuknya ketika dia tidak ada. Para iblis pun juga tidak semahir seperti sebelumnya dalam hal sihir. Season 2 akan meneruskan perjalanannya. The Misfit of Demon King Academy II akan tayang pada Januari ini.

13. Uzumaki: Spiral into Horror

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Adult Swim

Bukan perkara mudah untuk mengadaptasi manga horor karya Junji Ito ke anime. Tapi, Production I.G lewat studio Drive bersedia mengambil risiko dengan mengadaptasi salah satu karya Junji Ito, Uzumaki: Spiral into Horor ke anime. Masuk ranah seinen, serial ini dijamin akan menjadi favorit para pecinta cerita psikologis. Anime ini belum punya tanggal perilisan, tapi akan dirilis tahun ini.

Uzumaki: Spirtal into Horor berkisah tentang Kirie Goshima yang menjalani hidup normal bersama keluarganya di kota Kurouzu-cho. Suatu hari, ketika hendak bertemu pacarnya, Shuuichi Saito, dia melihat ayahnya sedang menatap cangkang keong di sebuah gang. Dia lantas menceritakan hal itu kepada Shuuichi. Pacarnya itu mengungkapkan kalau dia ingin mengajak Kirie meninggalkan kota yang dia sebut terinfeksi spiral. Setelah itu, banyak insiden mengerikan dan tak bisa dijelaskan terjadi di kota tersebut.

12. Hell’s Paradise: Jigokuraku

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: IMDb

Hell’s Paradise: Jigokuraku adalah salah satu anime yang paling dinantikan tahun ini. Studio MAPPA mengumumkan adaptasi manga karya Yuki Kaku itu di ajang Jump Fiesta 2023 pada Desember silam. Anime ini dijadwalkan tayang untuk slot Spring.

Hell’s Paradise: Jigokuraku berkisah tentang Gabimaru dan misinya untuk mencari Ramuan Kehidupan. Dia melakukannya demi memenangkan kembali kebebasannya dan bertemu lagi dengan istrinya yang tercinta. Manga karya Yuki Kaku itu mulai terbit pada Januari 2018 dan selesai pada Januari 2021. Sejak dirilis, manga itu telah terjual lebih dari 4 juta eksemplar.

11. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Anime Corner

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah serial isekai yang menjadi favorit banyak orang. Banyak disebut sebagai anime kontroversial, season 1 serial ini yang dibagi menjadi dua bagian membuat penggemar sangat ingin menyaksikan kelanjutan kisah protagonisnya, yang di dunia nyata mati secara tiba-tiba. Dia kemudian terlahir lagi sebagai bocah laki-laki bernama Rudeus Greyrat, yang nantinya akan punya kekuatan luar biasa.

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 akan meneruskan cerita dari akhir bagian 2 season 1 serial ini. Meski belum punya tanggal tayang, tapi, anime ini telah dijadwalkan untuk dirilis tahun depan. Studio Bind memastikan kalau penonton akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang muncul dari season 1. Anime ini dikenal karena fan service-nya yang intensif dan kadang mengganggu.

10. Dr. Stone Season 3

15 Serial Anime Pilihan yang Harus Kamu Tonton pada 2023

Foto: Crunchyroll
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)