9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Jum'at, 30 Desember 2022 - 21:21 WIB
loading...
9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023
Sederet anime baru dan lama telah dipersiapkan Netflix untuk menyambut datangnya 2023. Salah satunya adalah anime yang bakal disuka pencinta thriller psikologi. (Foto: ReelRundown)
A A A
Netflix membuka 2023 dengan banyak serial dan film pilihan, termasuk anime . Tak kurang dari 9 serial anime telah dipersiapkan Netflix untuk menyambut tahun baru ini. Bahkan, layanan streaming ini telah mempersiapkan 4 anime pada tanggal 1 Januari.

Sejumlah anime yang akan tayang di Netflix pada Januari 2023 ini adalah anime yang cukup populer. Di antaranya bahkan bisa dikatakan klasik. Sementara, sisanya adalah season baru dari sejumlah serial anime yang sudah lama dinantikan penggemarnya.

Genre anime yang ditayangkan pun cukup luas. Netflix membuat penggemar bisa menikmati shounen, seinen, isekai, sport, hingga horor yang bakal bikin bulu kuduk berdiri. Penggemar bisa menikmati deretan anime ini sebagai pembuka 2023. Apa saja anime yang akan tayang di Netflix pada Januari 2023? Simak ulasannya berikut ini!



1. Monster — 1 Januari

9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Foto: Kotaku

Monster adalah salah satu anime thriller psikologi terbaik yang pernah ada. Anime yang dirilis pada 2005 itu mendebarkan dan membuat penonton ikut menebak-nebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Ending-nya pun terbuka sehingga banyak asumsi yang bermunculan.

Monster berkisah tentang Kenzo Tenma, seorang dokter bedah Jepang yang bekerja di Jerman. Suatu hari, dia memilih mengoperasi seorang bocah laki-laki yang tertembak kepalanya ketimbang wali kota. Anak itu selamat, tapi reputasi Tenma hancur. Tak disangka, anak yang dia selamatkan itu, Johan Liebert, tumbuh menjadi seorang pembunuh berantai. Tenma pun harus bertindak.

2. The Way of the Househusband Season 2 — 1 Januari

9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Foto: CBR

The Way of the Househusband adalah sebuah slice-of-life penuh komedi yang menghibur. Serial ini kali pertama tayang di Netflix pada 2021 dan dibagi menjadi dua bagian. Penggemar suka serial ini karena ringan dan bisa bikin ngakak-ngakak. Season 2-nya sudah lama dinantikan.

The Way of the Househusband berpusat pada Tatsu, seorang mantan bos yakuza yang memilih menjadi bapak rumah tangga setelah menikah. Saat masih menjadi bos yakuza, Tatsu sangat ditakuti. Tapi, begitu menikahi Miku, seorang desainer, Tatsu menarik diri dari dunia kriminal. Dia kini menikmati kegiatannya beres-beres rumah, berbelanja, dan memasak. Kadang, Tatsu masih bertemu mantan rekanannya dan mereka, bahkan polisi, masih takut padanya.

3. Hajime no Ippo — 1 Januari

9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Foto: Twinfinite

Hajime no Ippo merupakan salah satu anime sport klasik yang disukai banyak orang. Diadaptasi dari manga karya Joji Morikawa, Hajime no Ippo saat ini duduk sebagai anime sport dengan rating paling tinggi di MyAnimeList. Duduk di posisi 42, anime yang dirilis pada 2000 itu meraih rating 8,75.

Hajime no Ippo berkisah tentang Ippo Makunouchi yang harus bekerja keras untuk membantu ibunya setelah ayahnya meninggal dunia. Dia jadi korban perundungan karena kondisinya. Suatu hari, seorang petinju bernama Mamoru Takamura menyelamatkan Ippo dari perundungan dan membawanya ke sasana tinju Kamogawa. Ippo kemudian mulai berlatih tinju di tempat itu dan bertekad menjadi petinju hebat.

4. Re:Zero – Starting Life in Another World – Director’s Cut — 1 Januari

9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Foto: Fancaps.net

Re:Zero adalah anime isekai yang populer. Anime ini diangkat dari light novel berjudul sama karya Tappei Nagatsuki yang diilustrasikan Shinichirou Outsuka. Sejak dirilis pada 2016, anime ini langsung mendapatkan tempat di hati penggemar karena ceritanya yang unik dengan mengangkat masalah psikologis.

Re:Zero berkisah tentang Subaru Natsuki, seorang hikikomori yang tewas dalam perjalanan pulang dari toko kelontong. Dia kemudian menemukan dirinya berada di dunia lain. Tapi, di dunia itu dia malah dipukuli sampai babak belur hingga muncul seorang cewek cantik bernama Satella yang menolongnya. Sebagai balas budi, Subaru membantunya untuk mencari orang yang mencuri lambangnya. Dalam pencarian itu, Subaru mati lagi dan terbangun dalam kondisi yang sama. Ini terjadi berulang kali.

5. I’m the Villainess So I’m Taming the Final Boss — 4 Januari

9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Foto: Anime-Planet

I’m Villainess So I’m Taming the Final Boss adalah anime isekai yang bermain di ranah shoujo dengan mencampur elemen komedi, fantasi, dan romansa. Anime ini sebenarnya dirilis untuk slot Fall dan berjalan sepanjang 12 episode. Anime ini sudah selesai tayang pada Desember ini.

Anime ini berkisah tentang Aileen Lauren Dautriche yang hidupnya berubah setelah pertunangannya dengan Putra Mahkota Cedric Jeanne Elmir dibatalkan. Pembatalan itu agar Cedric bisa bersama Lilia Rainworth. Peristiwa ini memicu memori Aileen dari masa lalunya di mana dia terinkarnasi di game otome sebagai penjahat yang ditakdirkan mati di akhir cerita. Demi mencegah itu, satu-satunya pilihan Aileen adalah menikahi bos terakhir game itu, yaitu Claude Jeanne Elmir, saudara tiri Cedric.

6. The Misfit of Demon King Academy II — 8 Januari

9 Anime yang bakal Tayang di Netflix pada Januari 2023

Foto: Anime Corner
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)