alexametrics
Pusing karena Kesibukan kuliah? Simak Ini, Yuk!
Pusing karena Kesibukan kuliah? Simak Ini, Yuk!
Sibuk kuliah dan aktif di kampus dan luar kampus memang bikin capek, tapi pasti bakal jadi investasi bagus buat masa depan kamu. Ilustrasi/Pinterest
Jakarta - Sibuk karena terlalu banyak kegiatan di kampus? Belum lagi kalau ada tugas yang numpuk dan dikejar deadline? Wajar aja, kok!

Memang, banyak kegiatan di kampus kadang bikin kamu lelah dan ngerasa kamu adalah orang yang paling sibuk. Nah, kalau kamu sudah memasuki fase ini, kamu jangan sampai stres.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, nih.



1. TENANG, KAMU GAK SENDIRI

Pusing karena Kesibukan kuliah? Simak Ini, Yuk!

Sesibuk apapun kamu, pasti akan selalu ada orang yang membantu kamu melewati setiap rintangan perkuliahan. Kalau kamu ngerasa bingung dengan tumpukan tugas, kamu bisa mendiskusikannya dengan teman-teman kamu. Tenang ya, kamu gak sendiri, kok.

2. JAGA KESEHATAN

Pusing karena Kesibukan kuliah? Simak Ini, Yuk!

Meski sibuk, jangan sampai kesehatan kamu jadi drop, ya! Kamu harus menemukan hal yang bisa membantu kamu dalam memenuhi semua aspek kesehatan ini. Bukan hanya kesehatan fisik aja, tapi kesehatan mental juga.

3. JANGAN LUPA 'ME TIME'

Pusing karena Kesibukan kuliah? Simak Ini, Yuk!

Percaya, deh, gak semua orang benar-benar ekstrovert. Kamu juga butuh momen untuk menghabiskan waktu sendirian. Dengan banyaknya kegiatan di kampus, wajar kok kalau kamu butuh waktu sendiri.

4. BILANG 'GAK' ADALAH HAL YANG WAJAR

Pusing karena Kesibukan kuliah? Simak Ini, Yuk!

Kalau teman kamu ngajak untuk main atau sekadar hangout, boleh aja kamu iyakan. Tapi, kamu harus menyadari prioritas kamu. Menolak ajakan teman-teman kamu juga wajar dan gapapa, kok. Yakin, deh, kalau emang benar-benar teman, mereka pasti mengerti keputusan kamu.

Nah, teman-teman. Itulah hal yang harus diperhatikan saat kamu mulai sibuk kuliah. Jangan sampai dengan sibuknya kamu, kamu malah menyerah dan gak mau lagi aktif di kampus. Kamu harus bisa mengatur waktu dengan sangat baik. Yakin, deh, kamu gak akan menyesal kalau kamu aktif di kampusmu.

Reyhaanah
Kontributor GenSINDO
Universitas Islam Asyafiiyah
Instagram: @greynaa_



(her)
Redaksi SINDOnews
SINDOnews
Artikel Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu dibawah ini)
loading gif
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...
    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel.
    dalam bentuk word dengan panjang tulisan 4000 karakter.
    sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.
    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke : gensindo.mail@gmail.com
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss