15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Minggu, 27 November 2022 - 13:11 WIB
loading...
A A A

4. Teknik Pernapasan Batu

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Demon Slayer Merch

Teknik Pernapasan Batu menirukan tanah dan batu. Teknik pernapasan ini mereplikanya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan pengguna. Sebagian besar teknik dan bentuknya memanfaatan tanah yang dipijak penggunanya dan lingkungan di sekitarnya untuk membangkitkan serangan kuat yang punya spesialisasi pada pertahanan dan serangan.

Teknik Pernapasan Batu ini awalnya diciptakan salah satu siswa Yoriichi Tsugikuni yang berusaha mempelajari Pernapasan Matahari. Tapi, karena mereka tidak sekuat Yoriichi, mereka gagal menguasainya dan alih-alih diajari tentang kekuatan dan kelemahan mereka. Akhirnya, mereka benar-benar mengembangkan Teknik Pernapasan Batu. Gyomei Himejima adalah satu-satunya pengguna teknik ini. Ada asumsi kalau Pernapasan Batau hanya bisa dipakai dengan cambuk dan/atau kapak. Tapi, di flashback Kokushibo, nenek moyang Pernapasan Batu terlihat membawa senjata seperti Kusarigama raksasa.

3. Teknik Pernapasan Bulan

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Pernapasan Bulan adalah teknik pernapasan yang dipakai Iblis, yaitu Iblis Atas 1 Kokushibo dari 12 Kizuki binaan Muzan Kibutsuji. Penapasan Bulan menirukan bulan dan mereplikasinya dengan gerakan, teknik, serta kemampuan penggunanya. Teknik dan bentuk yang dikenal masih standar, tapi bervariasi yang berfokus pada serangan cepat dan kuat yang selalu mengikuti bentuk dan pola bulan sabit. Teknik Pernapasan Bulan ini juga berakar dari Pernapasan Matahari.

Teknik Pernapasan Bulan ini diciptakan Kokushibo saat masih menjadi manusia bernama Michikatsu Tsugikuni, kakak kembar Yoriichi Tsugikuni, pencipta Teknik Matahari. Teknik bulan tercipta ketika Michikatsu berusaha mempelajari Teknik Matahari dari adiknya itu. Saat itulah, dia tahu kalau dia tidak bisa menguasainya. Alih-alih, dia menciptakan Teknik Pernapasan alternatif yang kemudian menjadi Pernapasan Bulan. Pernapasan ini hanya bisa dipakai Michikatsu, yang merupakan Pembasmi Iblis pertama yang menggunakan Pernapasan Konsentrasi Total. Dia masih bisa menggunakan teknik ini setelah dia menjadi iblis.

2. Hinokami Kagura

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: CBR

Secara teknis, Hinomi Kagura adalah tarian, bukan Teknik Pernapasan. Tarian ini adalah warisan yang diturunkan di keluarga Kamado. Saat ini, Tanjiro adalah yang bisa melakukannya. Dia mempelajari tarian ini dari ayahnya, Tanjuro. Teknik ini adalah salah satu yang terkuat, atau malah yang paling kuat, di Kimetsu no Yaiba saat ini.

Hinokami Kagura ini sangat mirip dengan Teknik Pernapasan Matahari. Ini karena nenek moyang Tanjiro, Sumiyoshi, mempelajari teknik dengan cara mengingat semua gerakannya dari Yoriichi Tsugikuni, pecipta Teknik Matahari yang juga sahabat Sumiyoshi. Tapi, Sumiyoshi mengembangkannya sebagai tarian, bukan teknik untuk melawan iblis. Di keluarga Kamado, tarian ini dilakukan setiap tahun baru, di mana penggunanya menarikan 12 segmen untuk Dewa Api dari ketika matahari tenggelam sampai matahari terbit untuk mencegah ancaman dan penyakit.



1. Teknik Pernapasan Matahari

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: We Choice Blogger

Penapasan Matahari adalah Teknik Pernapasan pertama yang pernah dikenal di dunia Kimetsu no Yaiba. Teknik ini diciptakan Yoriichi Tsugikuni, Pembasmi Iblis terkuat yang pernah ada. Sebagai Teknik Penapasan asli, semua Teknik Pernapasan yang ada setelahnya adalah pengembangan dari teknik ini. Teknik ini awalnya dikira menghilang karena tidak ada yang menggunakannya lagi sampai Tanjiro muncul dengan Hinokami Kagura-nya.

Pernapasan Matahari adalah Teknik Pernapasan yang menirukan matahari serta mereplikasikannya dengan gerakan, teknik, dan kemampuan penggunanya. Semua teknik dan bentuknya sangat bervariasi dan tidak punya pola dasar, yang membuatnya jadi lebih serbaguna dan efektif untuk melawan iblis. Pengguna Pernapasan Matahari memvisualisasikan diri mereka dengan seperti memanipulasi api matahari ketika melepaskan teknik ini.

Yoriichi awalnya menciptakan Pernapasan Matahari dengan 12 teknik yang semuanya saling terkait. Ketika bertemu Muzan Kibutsuji, Yoriichi menyempurnakan bentuk berpedangnya dengan menciptakan bentuk ketigabelas yang tidak punya nama. Yoriichi sangat mahir dalam Pernapasan Matahari ini. Tanpa banyak keringat, dia berhasil melumpuhkan banyak iblis dan nyaris membunuh Muzan. Menurut Tanjiro, saat Yoriichi melakukan Teknik Pernapasan Matahari, bentuknya sangat indah dan mempesona. Yoriichi terlihat lebih seperti roh ketimbang manusia.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)