15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Teknik Pernapasan adalah teknik yang wajib dikuasai Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Ada lebih dari selusin Teknik Pernapasan yang dipakai. (Foto: Anime and Manga Stock Exchange)
Teknik Pernapasan adalah teknik yang wajib dikuasai Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Teknik ini diajarkan oleh Hashira kepada para calon Pembasmi Iblis agar mereka bisa membuka elemen kekuatan mereka untuk melawan para iblis. Teknik ini biasanya diaplikasikan dengan kemahiran mereka dengan pedang atau senjata mereka. Setidaknya ada lebih dari selusin Teknik Pernapasan di serial ini.

Dari dua season Kimetsu no Yaiba, penonton telah diperkenalkan dengan sejumlah Teknik Pernapasan, terutama yang dipakai karakter utamanya, Tanjiro, Zenitsu, dan Inosuke. Selain itu, sejumlah Hashira juga telah memamerkan Teknik Pernapasan mereka saat melawan iblis seperti Hashira Air Giyu Tomioka, Hashira Serangga Shinobu Kocho, dan Hashira Suara Tengen Uzui.

Semua Teknik Pernapasan ini bermuara pada satu Teknik Pernapasan yang diduga sudah hilang karena tidak ada orang yang memakainya. Pengembangan teknik itu pun tidak berhenti. Para Pembasmi Iblis dan Hashira juga mampu mengembangkan lagi turunan Teknik Pernapasan itu sehingga tekniknya pun jadi bertambah banyak. Apa saja Teknik Pernapasan yang dipakai di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Simak ulasanya berikut ini!

Baca Juga: Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

16. Aksi Repetitif

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Aksi Repetitif bukanlah Teknik Pernapasan. Teknik ini hanya dipakai Genya Shinazugawa karena dia tidak bisa melakukan Teknik Pernapasan apa pun. Penyebabnya diduga karena Genya kurang berbakat, tapi dia punya tekad kuat. Teknik ini diajarkan kepada Genya oleh Gyomei Himejima untuk membantunya mengompensasi ketidakbisaannya menggunakan Teknik Pernapasan.

Teknik ini utamanya berfokus pada pada Genya yang mengulangi serangkaian kata atau frasa yang membantunya berfokus pada misi yang ditugaskan kepadanya. Ini juga membantunya menjaga agar pikirannya tetap jernih dan memblokir rasa sakit. Bagi Genya, dia mengulangi serangkaian doa Amida Sutra. Teknik ini dia gunakan untuk memfokuskan pikirannya setelah terluka parah akibat bertarung dengan Klona Hantengu, Aizetsu, dan hingga ke level tertentu, dia mereplikasi efek Pernapasan Konsentrasi Total.

15. Teknik Pernapasan Bunga

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Comic Bento

Pernapasan Bunga adalah Teknik Pernapasan yang dikembangkan dari Pernapasan Air. Teknik ini awalnya dipakai mantan Hashira Bunga Kanae Kocho. Setelah dia tewas, teknik ini saat ini dipakai Kanao Tsuyuri, yang saat ini adalah Tsuguko atau calon pengganti Hashira untuk Hashira Serangga.

Pernapasan Bunga adalah Teknik Pernapasan yang meniru bunga dan buah. Teknik ini juga mereplikasi gerakan, teknik, dan kemampuan penggunanya. Sebagian besar teknik dan bentuknya yang dikenal adalah kombinasi serangan anggun yang berfokus pada kegesitan. Teknik Pernapasan ini juga meningkatkan dan memanfaatkan penglihatan seseorang, meski kemungkinan mengorbankan penglihatan mereka. Pengguna Teknik Pernapasan Bunga juga memvisualisasikan diri mereka dengan sepertinya menciptakan dan memanipulasi bunga ketika melepaskan teknik ini.

14. Teknik Pernapasan Cinta

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: YouTube

Pernapasan Cinta adalah Teknik Pernapasan yang dikembangkan Hashira Cinta Mitsuri Kanroji. Dia mengembangkan Teknik Pernapasan ini dari Teknik Pernapasan Api yang diajarkan Kyojuro Rengoku agar memenuhi kebutuhannya. Gerakan dan teknik ini hanya bisa dilakukan Mitsuri karena konstitusi unik tubuhnya yang membuatnya sangat fleksibel dan gesit. Mitsuri punya kekuatan tidak manusiawi karena ototnya delapan kali lebih padat ketimbang manusia normal.

Teknik Pernapasan Cinta didasarkan pada emosi cinta. Teknik ini punya bentuk yang mengombinasikan serangan mirip pecut untuk pertarungan jarak menengah hingga jarak jauh yang menggunakan fleksibilitas, ketangkasan, kelincahan, dan kecepatan. Teknik pernapasan ini juga paling efektif dengan katana mirip pecut.

13. Teknik Pernapasan Serangga

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Screen Rant

Pernapasan Serangga diciptakan Hashira Serangga Shinobu Kochou. Teknik ini dikembangkan Shinobu dari Teknik Pernapasan Bunga yang dipakai kakaknya, Hashira Bunga Kanae Kocho. Shinobu mengembangkan teknik ini ketika dia masih menjadi Tsuguko Kanae. Teknik ini meniru serangga, terutama sengatan maut dan gerakan mereka. Teknik dan bentuknya termasuk menusuk, menikam, dan membuat potongan dangkal dengan pedang khusus yang dilumuri racun.

Shinobu mendesain teknik ini untuk mengompensasi kurangnya kekuatan fisiknya untuk memenggal iblis. Karenanya, gaya berpedang ini hanya bisa digunakan oleh dia dan hanya dengan menggunakan katana unik dengan ujung mirip jarum, yang meniru sengatan serangga dalam rupa dan fungsinya. Sengatan itu didesain untuk menginjeksi racun Wisteria ke tubuh iblis. Seperti dikatakan Doma, sarung pedang Shinobu juga didesain sebagai mixer racun portable. Ini membuat Shinobu bisa mengubah racun yang melumuri pedangnya.

12. Teknik Pernapasan Hewan

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: D&D Wiki

Pernapasan Hewan adalah Teknik Pernapasan yang menirukan binatang buas, terutama sifat mereka yang tidak bisa ditebak, liar, dan ganas. Ini termasuk ferakan, serangan, dan indra mereka. Teknik ini mereplika semuanya dengan gerakan, teknik dan kemampuan penggunanya. Teknik dan bentuknya sederhana, langsung tapi liar, tidak bisa ditebak dan gerakan yang mirip hewan. Meskipun salah satunya menggunakan indera peraba yang kuat untuk mereplikasinya dengan indera utama hewan.

Pengguna teknik ini memvisualisasikan diri mereka dengan memanifestasikan taring dan cakar hewan liar saat menggunakannya. Teknik Pernapasan ini dikembangkan Inosuke Hashibira yang menghabiskan hidupnya di tengah celeng di hutan. Teknik Pernapasan ini adalah pengembangan dari Teknik Pernapasan Angin. Karena teknik ini secara pribadi diciptakan Inosuke, bisa diasumsikan kalau ini hanya bisa digunakan orang dengan dua pedang NIchirin dan indera peraba yang sangat akut.

11. Teknik Pernapasan Ular

15+ Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Superhero Jacked
halaman ke-1
Share: