Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:53 WIB
loading...
Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Ada banyak Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Meski akarnya sama, masing-masing teknik pernapasan itu punya sejarah panjang di belakangnya. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Ada banyak Teknik Pernapasan di dunia Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Setidaknya, sejauh ini, sudah diketahui ada 14 Teknik Pernapasan. Seluruh Teknik Pernapasan ini digunakan berbagai anggota Korps Pembasmi Iblis dalam pertempuran jangka panjang mereka melawan para iblis.

Namun, sejarah teknik ini panjang dan berliku. Yang paling jelas adalah semuanya berasal dari Pernapasan Matahari. Itu artinya, Pembasmi Iblis tidak selalu memilikinya begitu saja.

Penggunaan teknik ini secara empiris sejajar di lapangan dan membuat Pembasmi Iblis bisa bertahan melawan musuh bebuyutan mereka. Banyak orang bingung untuk memahami mengapa banyak gaya dan mengapa orang hanya bisa menggunakan satu atau dua teknik alih-alih semuanya. Seperti apa sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Mengutip Game Rant, berikut penjelasannya!



1. Asal usul Teknik Pernapasan

Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Lebih dari 500 tahun sebelum cerita di serial ini dimulai, Yoriichi Tsugikuni adalah seorang Pembasmi Iblis di Era Sengoku. Era itu juga dikenal sebagai Masa Emas Pembasmi Iblis. Yoriichi adalah Pembasmi Iblis terkuat di masanya dan mungkin yang terkuat sepanjang masa.

Yoriichi mengembangkan Pernapasan Matahari saat masih hidup. Tipe pernapasan ini tidak hanya melahirkan bentuk pernapasan lain, tapi juga 13 bentuknya sendiri. Setelah Yoriichi mati, teknik ini tidak pernah dipakai lagi sampai Tanjiro Kamado menghidupkannya kembali lewat tarian warisan keluarganya.

2. Lima bentuk utama Teknik Pernapasan

Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: ComicBook.com

Pernapasan Air, Api, Petir, Batu, dan Angin bukan hanya lima bentuk umum Teknik Penpasan, tapi mereka juga yang pertama mengikuti setelah Pernapasan Matahari diciptakan. Masing-masing teknik itu dikembangkan murid Yoriichi yang tidak mampu menguasai Pernapasan Matahari. Alih-alih, mereka membuat sesuatu yang mirip yang memenuhi kekuatan dan kelemahan mereka sendiri. Hampir tiap bentuk ini diberi nama dengan elemen yang divisualisasikan di saat penggunanya memanfaatkan teknik itu.

Yang paling umum adalah Pernapasan Air karena paling mudah dipelajari. Teknik ini punya 10 bentuk, meskipun beberapa di antaranya bisa dikombinasikan untuk menciptakan varian. Pernapasan Api adalah teknik yang kuat tapi bentuk yang sangat ofensif dengan 9 bentuk, bukan 6 seperti yang diketahui penonton saat ini.

Pernapasan Petir menggunakan kecepatan sebagai keterampilan utmamanya. Tidak seperti yang lain, teknik ini diberi nama suara yang diciptakan penggunanya karena mereka memakai petir. Teknik ini punya 6, atau mungkin 7, bentuk. Meskipun hanya satu pengguna yang dikenal bisa memanfaatkan satu bentuk pertamanya.

Pernapasan Batu lebih defensif ketimbang yang lain. Teknik ini berfokus pada stabilitas dan kekuatan. Teknik ini punya 5 bentuk, tapi hanya punya dua pengguna yang dikenal. Tidak satu pun dari mereka yang menggunakan pedang tradisional. Teknik Pernapasan Angin juga ofensif dan berfokus untuk menyayat. Teknik ini punya 9 bentuk yang dikenal.

Sementara Yoriichi mengembangkan Pernapasan Matahari, dan muridnya mengembangkan lima gaya dari teknik itu, saudara kembarnya juga memodifikasinya menjadi bentuk lain, yaitu Pernapasan Bulan. Teknik ini awalnya dikembangkan ketika Kokushibo menguasai Pernapasan Konsentrasi Total. Dia kemudian bisa memodifikasinya dan memperkuatnya menjadi Mantra Darah Iblis. Karena perkembangan panjang teknik ini, teknik ini punya 16 bentuk berbeda. Tapi, sepertinya Pembasmi Iblis tidak bisa melakukannya.

3. Turunan Teknik Pernapasan Air

Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Coub

Ada tiga gaya yang berasal dari Pernapasan Air, yaitu Bunga, Ular, dan Serangga. Semuanya relatif langka dan rumit. Pernapasan Ular hanya bisa digunakan Obanai Iguro, salah satu Hashira. Dia mungkin mengembangkan teknik ini meski tidak banyak waktu menjelaskannya. Pernapasan Bunga juga teknik milik Hashira yang digunakan Kanae Kocho dan Pembasmi Iblis Kanao. Ada kemungkinan kalau cewek yang belajar di bawah Shinobu Kocho juga mempelajari teknik ini.

Pernapasan Serangga adalah teknik yang dikembangkan Shinobu. Dia mengembangkannya sebagai salah satu Teknik Pernapasan paling baru dan yang pertama dari generasi keempat teknik pernapasan. Gaya ini berfokus pada racun dan punya empat bentuk. Karena sifat pribadi bentuk ini, tidak diketaui apakah ada muridnya yang akan mengikuti gaya ini atau fokus pada Pernapasan Bunga yang lebih umum.

4. Turunan Teknik Pernapasan Api

Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: YouTube

Pernapasan Cinta adalah satu-satunya bentuk Pernapasan yang dikembangkan dari Pernapasan Api. Teknik ini hanya dipraktikkan Mitsuri Kanroji. Dia mengembangkan bentuk ini setelah berlatih di bawah arahan Kyojuro Rengoku dalam Pernapasan Api.

Mitsuri menemukan kalau kekuatan dan kegesitannya lebih pas dengan serangan yang mirip pecut ketimbang gaya terbuka seperti Pernapasan Api. Tidak diketahui kapan tepatnya teknik ini dikembangkan. Tapi, bisa diasumsikan baru saja, mungkin di saat yang sama dengan Pernapasan Serangga.

5. Turunan Teknik Pernapasan Petir

Sejarah Teknik Pernapasan di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Crow’s World of Anime
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3299 seconds (0.1#10.140)