Review Film Lyle, Lyle, Crocodile: Hiburan Ringan Sarat Pesan

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 11:11 WIB
loading...
Review Film Lyle, Lyle, Crocodile: Hiburan Ringan Sarat Pesan
Lyle, Lyle, Crocodile adalah tontonan menghibur dengan komedi yang pas dan juga dibalut emosi yang tidak berlebihan. Lagu di dalamnya akan tertinggal di benak. (Foto: Queen Bee Latina)
A A A
Mencari tontonan ringan di tengah serbuan film menyeramkan di bioskop? Lyle, Lyle, Crocodile bisa menjadi jawabannya. Berating untuk semua umur, film ini memberikan hiburan yang bisa membuat orang tertawa terbahak-bahak, tapi juga merasakan emosi yang mendalam.

Lyle, Lyle, Crocodile berkisah tentang Lyle, seekor buaya ajaib yang punya suara merdu. Dia tidak bisa bicara, tapi dia bisa menyanyi. Lyle kecil ditemukan Hector P Valenti, seorang penghibur gagal. Hector berharap Lyle bisa memberinya nasib baik. Nyatanya, Lyle tercekat di penampilan pertamanya. Hector terlibat utang besar dan kehilangan rumahnya. Lyle tetap tinggal di rumah itu.

Sekitar 18 bulan kemudian, keluarga Primm pindah ke rumah Hector. Keluarga itu terdiri atas seorang anak cowok bernama Josh dan kedua orangtuanya. Saat tiba, mereka disambut tetangga meraka, Mr. Grumps, yang memperlihatkan ketidaksukaannya terhadap keluarga tersebut. Sementara, keluarga Primm tidak tahu apa yang menunggu mereka di rumah tersebut.



Bergenre film keluarga, Lyle, Lyle, Crocodile menyajikan cerita tentang dinamika keluarga modern. Ibu yang sangat protektif terhadap anak, anak yang kesulitan beradaptasi dengan sekolah barunya, dan seorang ayah yang tidak dihormati di tempat kerja barunya. Sementara, sang ibu yang merupakan pembuat resep ulung, memaksa anggota keluarga itu mengikuti gaya hidup vegan.

Kesulitan Josh akhirnya teratasi ketika dia bertemu Lyle. Josh mulai percaya diri dan kembali ceria. Namun, tentu saja, berteman dengan seekor buaya bukanlah sesuatu yang ideal. Orangtuanya pun sempat khawatir dengan kedekatan kedua makhluk berbeda spesies tersebut.
Review Film Lyle, Lyle, Crocodile: Hiburan Ringan Sarat Pesan

Foto: Hollywood Reporter

Untungnya, sikap dan perilaku Lyle bisa diterima orangtua Josh. Bahkan, Lyle membawa suasana baru di rumah itu. Ibu Josh yang awalnya hanya memakan makanan vegan, akhirnya berubah berkat kehadiran Lyle. Hidupnya pun jadi lebih bersemangat. Suaminya tentu senang dengan perubahan ini.

Film ini memberikan kritikan halus terhadap gaya hidup vegan yang sering dipaksakan orangtua kepada anaknya. Lyle memaksa Josh untuk menikmati makanan apa pun di hadapannya, tanpa harus memilih-milih. Karena, itulah yang semestinya dinikmati anak seusianya. Lyle seolah mengingatkan mereka kalau hidup harus dinikmati agar terasa menyenangkan.
Review Film Lyle, Lyle, Crocodile: Hiburan Ringan Sarat Pesan

Foto: Entertainment Weekly

Lyle, Lyle, Crocodile dibintangi sederet bintang kondang. Lyle disuarakan Shawn Mendes yang benar-benar pas dengan karakter ini. Sementara, Javier Bardem memerankan Hector. Constance Wu memerankan sang ibu, Winslow Fegley sebagai Josh, dan Scoot McNairy sebagai ayah. Mr. Grumps diperankan Brett Gelman.

Meski tidak tampil lama, tapi kehadiran Hector selalu mencuri perhatian. Javier Bardem mampu menampilkan tokoh ini seeksentrik mungkin dan kehadiranya di setiap adegan akan membawa semangat tinggi. Dia juga menari dan menyanyi dengan apik.

Sementara, suara Shawn terdengar pas dengan Lyle. Dia tidak perlu berakting, tapi Shawn benar-benar memberikan nyawa pada soundtrack film ini. Suaranya juga pas dengan tingkah laku Lyle, meski buaya itu tidak bicara.
Review Film Lyle, Lyle, Crocodile: Hiburan Ringan Sarat Pesan

Foto: IMDb

Sutradara Will Speck dan Josh Gordon dengan apik merakit sebuah cerita dari buku dongeng anak-anak klasik yang bisa berdiri sendiri. Lyle, Lyle, Crocodile menjadi sebuah tontonan yang menghibur, penuh gelak tawa. Tapi, di sisi lain, ada juga sejumlah adegan emosional.

Film ini dengan seimbang menuangkan semua aspek ceritanya. Tidak ada yang dibuat terlalu menonjol, atau pun tertinggal. Tokoh jahatnya juga dibuat sesuai porsi untuk anak-anak. Mr. Grumps digambarkan sebagai orang jahat yang menyebalkan. Sikap mau menang sendirinya cukup relatable dengan apa yang sering dilihat di sekitar kehidupan nyata. Dia licik dan jahat, itu saja. Tidak ada tambahan lain yang membuatnya malah jadi lebay. Yang ada, Mr. Grumps sering mendapatkan sial.



Lyle, Lyle, Crocodile adalah sebuah tontonan menghibur dengan komedi yang pas dan juga dibalut emosi yang tidak berlebihan. Lagu di dalamnya akan tertinggal di benak. Penyajian karakter yang kuat tapi tidak berlebihan membuat film ini jadi lebih menarik untuk ditonton. Selain itu, banyak kejadian yang relatable dalam kehidupan nyata.

Lyle, Lyle, Crocodile sudah bisa disaksikan di bioskop kesayangan kalian di seluruh Indonesia. Selalu jaga kesehatan! Selamat menyaksikan!

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2352 seconds (0.1#10.140)