10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Minggu, 30 Oktober 2022 - 19:11 WIB
loading...
A A A
Sebuah keluarga mengalami kejadian misterius. Ayah mereka meninggal dunia setelah memuntahkan beling. Setelah itu, ibu mereka Sri, jadi sedih dan kondisi kesehatannya menurun. Khawatir, anak mereka, Andi, memanggil pacarnya, Hanum, untuk membantu merawat ibunya. Namun, kondisi Sri tidak kunjung membaik, dia malah memuntahkan beling seperti mendiang suaminya.

Andi dan adiknya, Dina, berusaha menguak misteri itu. Mereka menemukan kalau ibu mereka pernah menghubungi dukun untuk mencari tahu siapa yang menyantet suaminya. Tapi, dukun itu malah disantet balik dan tewas terbakar. Sri kemudian diculik. Hanum menyarankan agar Andi dan Dina pergi ke rumahnya. Di rumah Hanum, Andi akhirnya menyadari semuanya. Film ini dibintangi Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Rangga Azof, Nadya Arina, Indah Permatasari, Teddy Syach, Nova Eliza, dan lain-lain.

4. Pengabdi Setan

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Ber-setting pada 1981, film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang berjuang untuk bertahan hidup dan tinggal di rumah nenek mereka di pinggiran Jakarta. Keuangan mereka morat marit setelah ibu di keluarga itu, Mawarni, jatuh sakit. Mawarni sangat lemah sehingga tidak bisa bergerak. Dia hanya bisa terbaring di tempat tidur dan memanggil bantuan dengan membunyikan lonceng.

Setelah tiga tahun berjuang melawan sakit, Mawarni meninggal dunia. Kepergian Mawarni itu adalah awal teror yang harus dihadapi keluarga tersebut. Satu per satu anggota keluarga itu diteror arwah ibu mereka bahkan sampai ada yang meninggal. Ustaz dan anaknya yang pernah dimintai tolong pun tewas secara mengenaskan akibat teror arwah Mawarni. Salah satu anak di keluarga itu, Rini, akhirnya berusaha menguak cerita di balik misteri itu. Dan, yang dia temukan jauh dari dugaannya. Film yang dibesut Joko Anwar ini dibintangi Tara Basro, Ayu Laksmi, Bront Palarae, Endy Arfian, Adhiyat, dan lain-lain.

3. Pengabdi Setan 2

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Film ini ber-setting pada 1984, atau beberapa tahun setelah insiden di film pertama. Rini dan dua adiknya, beserta ayah mereka, kini tinggal di sebuah rumah susun. Mereka percaya kalau tinggal bersama orang banyak, maka nyawa mereka aman. Tapi, mereka segera menyadari bahaya kalau mereka tidak tahu siapa tetangga mereka.

Alih-alih bisa hidup aman dan damai, keluarga itu malah terus diteror kejadian aneh di rusun tersebut. Semuanya diawali dengan kecelakaan lift yang menewaskan tiga orang. Setelah itu, teror demi teror pun terjadi. Sampai Rini dan dua adiknya curiga dengan sebuah koper yang selalu dibawa ayahnya. Koper itu ternyata menyimpan kunci jawaban atas semua teror yang mereka alami. Film ini masih dibintangi dengan bintang yang sama di film pertama dengan sejumlah tambahan aktor lain.

2. Danur: I Can See Ghost

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Risa adalah anak indigo yang kesepian karena ayahnya bekerja di luar negeri dan ibunya seorang guru. Dia kemudian punya tiga teman yang ternyata adalah hantu Indo Belanda. Khawatir dengan anaknya, ibunya, Elly, memanggil seorang dukun. Risa disebut bisa mencium bau danur atau mayat. Dukun itu kemudian membuat Risa melupakan kemampuannya melihat hantu.

Beberapa tahun kemudian, Elly membawa Risa dan adiknya, Riri, serta sepupu mereka Andri, ke rumah mereka itu lagi. Mereka diminta menjaga nenek mereka sampai pengasuh Riri datang karena Elly akan dinas ke luar kota. Suatu malam, seorang perempuan bernama Asih datang dan mengaku sebagai pengasuh. Namun, Risa tahu Asih adalah hantu karena hanya dia yang bisa melihatnya. Asih menyerang Andri dan nenek Risa kemudian menculik Riri. Risa harus menyelamatkan Riri. Dia kemudian dibantu tiga teman hantunya itu. Film ini dibintangi Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish, Kinaryosih, Indra Brotolaras, dan Inggrid Widjanarko.



1. Keramat

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Keramat mengisahkan sekelompok kru film yang melakukan prasyuting di Bantul. Setibanya di daerah itu, mereka mengalami banyak kejadian aneh. Dari kru film yang tiba-tiba dihadapkan pada kobaran api, sampai pemeran utama ceweknya, Migi, kerasukan. Bahkan, Migi kemudian menghilang.

Kru menghubungi seorang paranormal yang mengatakan Migi telah dibawa ke dunia lain. Para kru itu kemudian harus menyelamatkan Migi sekaligus berusaha kembali ke alam nyawa sebelum semuanya terlambat. Film yang disutradarai Monty Tiwa ini dibintangi Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, dan Brama Sutasara.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)