10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+
Disney+ Hotstar menambahkan Pengabdi Setan 2 untuk dinikmati demi menyambut Halloween. Selain itu, masih banyak film horor lokal di layanan streaming itu. (Foto: IMDb)
Halloween berasosiasi dengan hal-hal menyeramkan. Dari kostum, dekorasi ruangan hingga tontonan, sebagian orang yang merayakannya suka mengaitkannya dengan hal-hal seram dan mistis. Selain kostum, hal yang mencolok dari Halloween adalah tontonan yang dipilih orang untuk merayakannya.

Orang cenderung memilih menonton film horor untuk merayakan Halloween bersama teman atau keluarga di rumah. Di Indonesia, tidak ada yang lebih membuat bulu kuduk berdiri dan mimpi buruk selain film horor lokal. Proximity cerita dan mitosnya membuat film horor lokal ini jauh lebih menyeramkan ketimbang film buatan luar negeri.

Sejumlah platform streaming service yang beroperasi di Indonesia telah menyediakan sederet film horor lokal untuk ditonton bareng teman atau keluarga. Salah satunya adalah Disney+ Hotstar. Layanan streaming punya Disney ini punya sederet film horor lokal yang dianggap paling menyeramkan. Bahkan, mereka baru saja menambahkan Pengabdi Setan 2 di daftar tonton mereka. Apa saja film horor Indonesia paling menyeramkan yang bisa ditonton di Disney+ untuk merayakan Halloween? Siapkan camilan, minuman ringan, bantal, dan selimut, berikut film horor dari yang menyeramkan sampai paling menyeramkan di Disney+ Hotstar!

Baca Juga: Falcon Black Resmi Rilis First Look Remake Film Bayi Ajaib

10. KKN di Desa Penari

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Film ini diangkat dari utas di Twitter yang sempat viral beberapa tahun silam. Adaptasi filmnya pun sangat dinantikan dan film ini akhirnya tayang tahun ini. Dirilis di bioskop pada Mei lalu, KKN di Desa Penari memecahkan rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

KKN di Desa Penari berkisah tentang enam orang mahasiswa yang melakukan KKN di sebuah desa terpencil. Namun, selama berada di desa itu, mereka diterori seorang penari misterius. Ternyata, salah satui dari mereka melanggar peraturan paling keramat di desa tersebut. Film ini dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, dan Fajar Nugraha.

9. Sunyi

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Film ini adalah adaptasi dari film Korea berjudul Whispering Corridors. Sunyi berkisah tentang Alex yang baru saja masuk SMA. Alex tidak menyangka jika di SMA Abdi Bangsa itu, senioritas adalah segalanya. Padahal, sekolah itu terkenal dengan lulusannya yang sukses besar. Senioritas itu membuat Alex muak dan dia menuangkan kemuakannya dalam bentuk komik.

Adanya senioritas berarti adanya perundungan atau bullying di sekolah itu. Sebagai anak kelas 1, Alex tidak berdaya melawan tingkah kakak-kakak kelasnya yang suka memperlakukan junior mereka itu dengan sewenang-wenang. Suatu hari, 3 kakak kelasnya dari kelas 2, Erika, Fachri, dan Andre memaksa Alex melakuan ritual pemanggilan roh siswa yang tewas karena bullying. Alex menurutinya. Tapi, setelah ritual itu, hal aneh terjadi. Erika dan Fachri tewas secara misterius. Andre curiga kalau kematian mereka ada kaitannya dengan pemanggilan roh itu. Film ini dibintangi Angga Yunanada, Amanda Rawles, Aya Vasco, Naomi Paulinda, dan Teuku Rizky.

8. Jailangkung 2

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Film ini adalah lanjutan dari film pertama dengan bintang yang tidak jauh berbeda dan ditambahi beberapa wajah baru. Di film ini, Ferdi dan tiga putrinya, Bella, Tasya, dan Angel, berusaha melupakan kejadian yang meneror mereka. Tapi, anak yang dilahirkan Angel secara mistis membayangi mereka. Terlebih Angel pun berubah menjadi lebih pendiam akibat pengaruh Matianak.

Ingin menyembuhkan Angel, Ferdi dan anak-anaknya serta Rama ingin mengalahkan Matianak. Bella dan Rama kemudian dibantu Bram, seorang mahasiswa pindahan. Bram tahu cara untuk mengalahkan makhluk itu. Tapi, Tasya malah tersesat di alam gaib ketika melakukan ritual pemanggilan jailangkung. Twist pun dimulai.

7. Jailangkung

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Ferdi tidak bisa melupakan istrinya yang sudah meninggal dunia. Demi berkomunikasi dengan arwahnya, Ferdi menggunakan jailangkung untuk memanggil Sarah di Alaskramat. Arwah itu kemudian memperingatkan Ferdi untuk tidak lagi menggunakan jailangkung karena dia akan memanggil arwah Matianak. Tapi, Ferdi tidak menggubrisnya. Akibatnya, Ferdi malah ditemukan dalam kondisi pingsan.

Anak Ferdi, Bella, ingin menguak misteri itu. Dia membawa dua adiknya, Angel dan Tasya, ke Alaskramat. Dia juga dibantu seorang mahasiswa bernama Rama. Mahasiswa itu menduga, Matianak menempel di tubuh Ferdi karena tidak dikembalikan. Mereka kemudian berusaha mengembalikan Matianak dan berharap Ferdi pulih dari kondisinya saat ini. Tapi, tentu saja, usaha itu berat. Film ini dibintangi Amanda Rawles, Jefri Nichol, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, dan lain-lain.

6. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar

Film ini adalah sekuel Sebelum Iblis Menjemput yang dirilis pada 2018. Di film pertama, dikisahkan Alfie menyaksikan ibunya yang bunuh diri secara misterius. Ayahnya, Lesmana, kemudian menikah lagi dan punya tiga orang anak. Alfie dewasa kemudian pergi ke rumah sakit untuk menengok ayahnya. Takut Alfie akan mengambil harta warisan suaminya, istri kedua Lesmana membawa anak-anak mereka ke vila milik Lesmana. Tapi, Alfie sudah di sana duluan. Tak disangka, teror demi teror menimpa mereka di vila itu.

Sekuel Sebelum Iblis Mejemput ber-setting dua tahun setelah peristiwa di villa itu. Alfie dan Nara mencoba melanjutkan kehidupan mereka. Tapi, Alfie terus dihantui perasaan bersalah dan mendapatkan penglihatan tak wajar. Mimpi buruk Alfie pun dimulai. Bahaya menanti. Sosok kegelapan yang haus jiwa bangkit untuk menjemput mereka. Film ini dibintangi Chelsea Island, Hadidjah Shahab, Widika Sidmore, Baskara Mahendra, Shareefa Daanish, Lutesha, Karina Salim, Arya Vasco, dan Aurelie Moeremans.

5. Kafir: Bersekutu dengan Setan

10 Film Horor Indonesia Paling Menyeramkan untuk Halloween di Disney+

Foto: Disney Hotstar
halaman ke-1
Share: