10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar
Ada banyak serial anime shounen dengan cerita yang menarik dan menjadi favorit penggemar. Tapi, penggemar juga membenci anime ini karena faktor tertentu. (Foto: Twitter)
Anime shounen dikenal punya cerita yang menarik dan pengikut yang banyak. Banyak anime shounen masuk daftar favorit penggemar media ini. Meski begitu. Penggemar pun ada yang membenci serial favorit ini karena sejumlah faktor.

Anime shounen saat ini mendominasi lanskap anim. Komunitas anime pun jadi lebih kuat dan banyak konten berbeda yang bisa diikuti. Meski begitu, ada banyak faktor yang membuat sebuah serial anime populer tidak bisa terkait penggemarnya.

Salah satu faktor utamanya adalah episodenya yang panjang. Dengan ratusan episode, penggemar baru pun jadi sulit mengikutinya. Sejumlah anime shounen populer ini punya reputasi buruk di sudut tertentu komunitas penggemar anime. Anime populer apa saja yang justru dibenci penggemarnya? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Anime Gore Paling Cocok Ditonton buat Nemenin Halloween

10. Dragon Ball

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

Foto: Dragon Ball Games Battle Hour

Dragon Ball telah menjadi serial shounen khas selama lebih dari 30 tahun. Petualangan Goku dan teman-temannya telah membentang di banyak serial dan generasi demi terus memberikan tontonan luar biasa. Dragon Ball punya aksi dan penceritaan menarik.

Sayang, serial ini punya formula berulang yang bergantung pada transformasi tak terduga dan urutan serampangan di mana para jagoannya menyalurkan energi. Bisa dipahami kalau kiasan ini tidak menarik bagi sejumlah audiens. Ini membuat mereka hanya bisa melihat Dragon Ball sebagai serial shounen parodi bukan apa yang ada di dalamnya.

9. Dr. Stone

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

Foto: FilmBunker

Dr. Stone adalah serial shounen baru yang memenangkan hati audiens. Serial ini mengisahkan tentang sekelompok penyintas yang terbangun setelah ribuan tahun mengalami petrifikasi. Awalnya, Dr. Stone hampir terasa seperti pengingat Breaking Bad karena Senku Ishigami yang jenius mengubah sains menjadi kekuatan supernya.

Mendebarkan melihat komunitas Senku mulai meluncurkan diri melintasi era industrialisasi berbeda berkat perlengkapan dan teknologinya yang membaik. Sains tetap menjadi penting bagi Dr. Stone. Tapi, season dua lebih menitikberatkan pada aksi, sehingga terasa lebih seperti serial shounen lain. Perubahan tone ini telah menyebabkan opini yang mempolarisasi di fandom.

8. Bleach

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

Foto: PlayStation Store

Bleach baru saja kembali layar untuk busur cerita terakhirnya, Thousand Year Blood War, yang akan memberikan penutup bagi penggemar loyal anime-nya. Bleach adalah salah satu serial paling sukses Shonen Jump. Ichigo Kurosaki dianggap sebagai salah satu pahlawan terbaik shounen.

Sayang, kesuksesan Bleach menjadi kehancuran anime-nya. Bleach adalah salah satu korban terbesar filler untuk mengisi cerita anime-nya sehingga manga-nya bisa membangun momentum. Filler Bleach melempar narasinya begitu jauh dari jalur sehingga mustahil mengembalikannya ke jalur itu. Anime ini punya lebih dari 350 episode, tapi, tidak punya konklusi yang layak.

7. Black Clover

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

Foto: DualShockers

Serial shounen suka mengemukakan underdog. Penonton pun terbiasa dengan ide kalau protagonis mereka mungkin mengawali perjalanan mereka tanpa kekuatan sama sekali selain optimisme buta mereka. Black Clover berkembang menjadi salah satu serial shounen fantasi paling memuaskan. Tapi, baik anime-nya dan karakter utamanya yang berisik, Asta, tetap berada dalam perkembangan terhenti lebih lama dari yang bisa ditahan sejumlah audiens.

Perkembangan mengesankan Asta di anime itu adalah bagian yang membuat serial ini menyenangkan. Penggemar lain tidak punya kesabaran untuk mendengarkan pahlawan remaja sepanjang puluhan episode sementara masih banyak serial shounen lain dimulai dengan karakter utama yang kompeten. Banyak yang memilih berhenti nonton Black Clover karena keberisikan Asta.

6. Toriko

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

Foto: Amazon

Toriko adalah pahlawan shounen gaduh yang akan berbagi makanan dengan Goku dan Luffy. Tapi, Toriko gagal mencapai ketinggian yang sama dengan sejawat shounen-nya. Toriko masuk kiasan shounen pertarungan. Tapi, serialini juga mengoperasikan satir halus penceritaan shounen karena tujuan Toriko merakit bahan untuk makanan sempurna ketimbang melindungi semesta.

Ini adalah kerangka kerja menyenangkan bagi serial shounen. Tapi, narasinya menyeret kakinya dan makanan metaforiknya jadi dingin. Mereka yang tidak terhubung dengan perilaku berbasis makananya tidak akan menemukan saus rahasia resep Toriko.

5. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Serial Anime Shounen Terbaik yang Dibenci Penggemar

Foto: Sundial
halaman ke-1
Share: