Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Kamis, 29 September 2022 - 05:07 WIB
loading...
A A A
Sebagian besar pahlawan shounen harus berlatih secara berkepanjangan untuk menguasai kekuatan atau gaya tarung mereka. Itu bahkan bisa berlipat ganda kalau pahlawan itu baru saja mendapatkan kekuatan seperti One for All atau Zanpakuto. Denji juga baru saja mendapatkan kekuatan iblis gergaji mesinnya. Tapi, tidak ada waktu untuk latihan serius.

Alih-alih, Denji akan mempelajari semuanya saat bekerja dan memperbaiki gaya tarungnya sendiri. Denji tidak punya akses ke sekolah seperti UA atau kelas senin bela diri. Makanya, dia harus melangkah berdasarkan nalurina dan membuat gerakan khusus sendiri sementara berada di tengah pertarungan serius. Ini juga membantu menggerakkan plot-nya.

4. Chainsaw Man Tidak Punya Busur Turnamen

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: Crunchyroll

Tidak setiap serial shounen punya burur cerita turnamen, tapi banyak yang punya. Jadi, penggemar anime biasana mengira kalau serial shoune baru setidaknya akan punya busur cerita turnamen kecil. Tapi, Chainsaw Man tidak punya waktu untuk itu. Lagipula, Denji tidak akan tertarik. Dia tidak punya apa pun untuk dibuktikan.

Di dunia Chainsaw Man, tidak jelas siapa yang mau bersukarela untuk bertarung di turnamen seperti itu. Tidak ada murid pahlawan, seni bela diri, atau Saiyan yang mau ikut. Iblis tidak bermain dengan peraturan orang lain. Ini adalah salah satu inti shounen yang bisa, dan seharusnya, ditinggalkan Chainsaw Man.

3. Denji Tidak Punya Mentor Berdedikasi

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: Game Rant

Ini adalah konvensi shounen yang ditinggalkan cerita kasar Chainsaw Man. Sudah umum hingga ke titik klise bagi pahlawan di shounen untuk punya mentor seperti Jiraiya, Gran Torino, atau Zangetsu, untuk melatih mereka. Tapi, Denji tidak punya pelatih shounen semacam itu. Dia harus mencari tahu semuanya sendiri.

Denji mungkin mendapatkan saran dan nasihat dari teman-temannya saat melawan iblis, tapi hanya sebatas itu. Dia tidak akan mendapatkan mentor yang serius dan berkomitmen yang membantunya. Tapi, itu tidak mengapa karena dia akan membuat mentor semacam itu jengkel atau frustrasi tanpa akhir.

2. Tidak Ada Sistem Ranking Kekuatan di Chainsaw Man

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: ComicBook.com

Sudah umum di serial shounen menggunakan angka, huruf, atau ranking untuk mengategorikan dan mengukur karakter, teknik tarung atau level kekuatan. Dragon Ball punya ki, yang diukur dengan angka. Ada 10 ranking di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Jutsu di Naruto juga diperingkat dari D sampai S berdasarkan kekuatan dan kompleksitas.

Chainsaw Man tidak punya itu. Di dunia shounen ini, petarungnya melakukan apa pun yang harus mereka lakukan demi memang. Sistem ranking kekuatan hanya akan membuat semuanya jadi rumit. Tidak peduli seberapa banyak ki yang dipunya Denji atau bagaimana gergaji mesinnya harus diperingkatkan. Dia membiarkan aksinya berbicara untuk diri mereka sendiri. Ini membawa sistem pertarungan yang lebih organik.



1. Sangat Sedikit Kekuatan Persahabatan di Chainsaw Man

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: VideoGamesRepublic

Denji dan karakter lain mungkin bertarung demi seorang sekutu. Power jelas akan bertarung habis-habisan demi melindungi kucingnya, Meowy. Tapi, selain sejumlah pengecualian kecil, tidak ada kekuatan persahabatan di dunia Chainsaw Man, bahkan Denji pun tidak peduli.

Karakter-karakter ini tidak cukup saling suka untuk punya kekuatan persahabatan. Mereka juga tidak cukup sentimental atau optimistik untuk mencobanya. Alih-alih, para pahlawan ini bertarung untuk bertahan hidup, tugas, atau balas dendam. Tidak akan ada pepatah percayalah padaku yang percaya padamu di Chainsaw Man.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1982 seconds (0.1#10.140)