Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man
Cerita Chainsaw Man mengikuti formula shounen dasar. Tapi, sebenarnya, serial ini benar-benar membuat peraturannya sendiri yang menjadikannya unik dan berbeda. (Foto: IMDb)
Chainsaw Man adalah salah satu anime yang paling diantisipasi tahun ini. Masuk slot musim gugur (fall) 2022, anime ini akan mulai tayang pada 12 Oktober mendatang. Hype-nya pun terus membesar dan penggemar berharap agar anime ini tidak akan mengecewakan harapan mereka nantinya.

Chainsaw Man diangkat dari serial manga shounen yang masih berjalan karya Tatsuki Fujimoto. Serial ini dikenal kocak, brutal, berdarah-darah, dan petualangan aksi yang tidak konvensional. Secara fundamental, cerita Chainsaw Man ini adalah petualangan shounen yang sesuai dengan semua ciri khasnya. Tapi, Fujimoto tidak berniat menulis cerita yang umum dan pernah ada.

Chainsaw Man menerobos semua peraturan shounen di setiap peluang yang didapatkannya. Serial ini dengan berani mengeksplorai wilayah baru, sementara mengabaikan, memilin, atau bahkan memparodikan semua jenis klise dan konvensi shounen. Penggemar serial dan film aneh yang kreatif jelas akan menyukai serial ini. Apa saja fakta unik Chainsaw Man yang menjadikannya bukan anime shounen biasa? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 8 Fakta Unik Denji, Karakter Utama Serial Chainsaw Man

10. Denji Tidak Peduli dengan Menyelamatkan Orang Lain

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: Siliconera

Banyak terobosan paling berani Chainsaw Man dari formula shounen melibatkan protagonis antihero-nya, seorang cowok yang hanya dikenal sebagai Denji. Dia mungkin cowok ABG underdog, seperti kebanyakan bintang shounen lainnya. Tapi, motifnya busuk dan memanjakan diri sendiri, yang merupakan bagian dari keseruannya.

Denji bertarung tidak untuk menyelamatkan hari atau menyelamatkan cewek yang bermasalah. Tapi, dia bertarung untuk memuaskan hasratnya sendiri. Penggemar shoune yang mengharapkan Izuku Midoriya baru akan kaget karena Denji tidak peduli tentang menyelamatkan orang sebagai simbol perdamaian.

9. Denji Terbuka dengan Kemesumannya

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: Twitter

Denji tidak bertarung untuk menyelamatkan orang. Sebaliknya, motif Denji benar-benar kasar dan bodoh. Dia dengan bangga menjelaskan hasrat ini ketika karakter utama lain shounen akan benar-benar malu. Bahkan, Minoru Mineta pun tidak seperti itu.

Cita-cita nyata Denji termasuk makan makanan enak, punya kasur empuk, dan, dari semua itu, bermesraan dengan seorang cewek. Dengan kata lain, Denji ingin bisa bersama seorang cewek entah apa pun yang terjadi. Dia mengatakannya dengan sangat kencang lebih dari sekali. Itu kasar tapi juga lucu. Untungnya, Chainsaw Man agak pas untuk itu.

8. Cewek Pendamping, Power, Lebih Kasar

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: Otaku USA Magazine

Banyak karakter utama cowok shounen punya teman cewek siap perang yang mendukung mereka. Yang terbaik dari anime shounen termasuk Rukia Kuchiki, Nezuko Kamado, dan Nobara Kugisaki. Mereka semua tangguh, tapi juga sopan, berbusana bagus, dan baik sebagai karakter pendukung cewek. Lalu, ada Power, cewek pendamping di Chainsaw Man.

Power membalikkan semua sterotip itu. Tak seperti cewek shounen utama, Power adalah setengah iblis yang sangat kasar, tumpul, dan tidak bertanggung jawab. Dia akan membuat malu karakter seperti Katsuki Bakugo, Inosuke Hashibira, dan Aoi Todo. Sebagai partner Denji, Power akan benar-benar mencuri perhatian dan tidak dengan cara yang seperti diperkirakan para penggemar shounen.

7. Denji Jadi Sadis sebagai Chainsaw Man

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: The Anime Daily

Sejumlah pahlawan mungkin akan mengamuk begitu monster di dalam diri mereka mengambil ini. Ini seperti ketika Ichigo Kurosaki melenyapkan Ulquiorra Schiffer atau ketika chakra Kyuubi Naruto mengambil alih. Tapi, para pahlawan ini takut atau bahkan jijik dengan sisi monster mereka. Sementara, Denji benar-benar merangkulnya.

Pahlawan seperti Tanjiro, Yuji Itadori atau Luffy tidak menyiksa musuh mereka. Tapi, Denji jelas akan melakukannya. Dia sering bersenang-senang saat mencabik-cabik musuh iblisnya dan bertarung ketika dia benar-benar merasa hidup sebagai seorang antihero. Denji bahkan mungkin bertarung melawan iblis regenerasi selama berhari-hari sampai berakhir dan mematahkan pikirannya dari sakit tak berujung.

6. Denji Bukan Tukang Makan

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: SportsKeeda

Klise mengagumkan lain tapi basi di anime shounen adalah karakter yang makan banyak. Biasanya, protagonisnyalah yang punya perut karung. Monkey D Luffy bisa menghabiskan seluruh hidangan jamuan makan malam. Sementara, Naruto punya perut karung untuk ramen. Yourichi Shihoin maan makanan yang bisa dimakan selama sepekan untuk pulih dari pertarungan keras.

Penggemar mungkin mengira kalau Denji akan makan banyak untuk mengisi ulang tenaganya setelah bertarung sebagai Chainsaw Man. Tapi, itu bukan perkaranya. Denji bisa kembali pulih hanya dengan sedikit makan. Dia terbiasa lapar, karena hidup dalam kemiskinan sebelum mulai bekerja sebagai pemburu iblis.

5. Chainsaw Man Tidak Punya Rangkaian Pelatihan

Bukan Anime Shounen Biasa, Ini 10 Fakta Unik Chainsaw Man

Foto: IGN
halaman ke-1
Share: