Dirilis 2024, Deadpool 3 Tandai Kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine

Dirilis 2024, Deadpool 3 Tandai Kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine
Hugh Jackman akan kembali sebagai Wolverine di Deadpool 3. Kepastian itu diungkapkan lewat video Ryan Reynolds yang mengonfirmasi film itu tayang pada 2024. (Foto: Twitter/Ryan Reynolds)
Hugh Jackman akan kembali sebagai Wolverine di Deadpool 3 . Film itu dikonfirmasi bakal tayang pada 2024 sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Ryan Reynolds masih tetap tampil di film ini sebagai Wade Wilson alias Deadpool.

Kepastian kembalinya Hugh sebagai Wolverine di MCU diumumkan Ryan. Di akun media sosialnya, Ryan mengunggah sebuah video yang berisi tentang apa yang dia lakukan dan status terkini Deadpool 3. Ryan menyinggung tentang ketiadaan berita tentang Deadpool 3 di video itu.

Dia kemudian memastikan kepada para penggemarnya kalau mereka sudah mengerjakan Deadpool 3 dengan serius. Dia mengatakan, karena akan menjadi penampilan perdana Merc with a Mouth, maka film itu jelas harus terasa istimewa. Namun, Ryan mengaku kalau mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan, kecuali punya satu ide. Hugh kemudian melintas di belakang Ryan.

Baca Juga: Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Hey, Hugh, you wanna play Wolverine one more time (Hei, Hugh, mau meranin Wolverine sekali lagi)?” tanya Ryan yang menghadap ke arah kamera.

Hugh yang berjalan di belakangnya sambil makan pun menjawab dengan nada seenaknya tanpa melirik ke arah Ryan atau pun kamera. “Yeah, sure, Ryan (Yah, tentu, Ryan),” jawabnya.

Ryan menutup video itu dengan senyum simpul penuh kepuasan. Kemudian, terdengar suara Whitey Houston menyanyikan bagian reff I Will Always Love You. Tulisan Coming Hughn pun muncul dan diikuti dengan logo Deadpool yang kena cakar Wolverine. Angka 9.6.24 mengonfirmasi kalau film ini akan tayang pada 6 September 2024. Disclaimer: Amerika Serikat (AS) menganut sistem penanggalan bulan-tanggal-tahun, bukan tanggal-bulan-tahun.



Ini adalah kejutan yang telah dinantikan semua penggemar Deadpool, dan Wolverine, terutama versi Hugh Jackman. Kehadiran Deadpool di MCU sudah lama dinantikan. Sejak Fox diakusisi Disney, banyak penggemar ketar ketir dengan nasib karakter Marvel di Fox, terutama Deadpool. Tapi, sejak awal, Disney telah mengatakan, Deadpool akan menjadi bagian MCU.

Video yang diunggah Ryan itu memastikan kalau masa pensiun Hugh sebagai Wolverine harus terganggu. Hugh telah mengatakan pensiun sebagai Wolverine usai dirilisnya Logan pada 2016. Namun, Ryan yang punya obsesi tampil bareng Hugh di franchise superhero-nya, sering kali menggoda Hugh untuk kembali sebagai Wolverine.

Yang menarik, di akhir Logan, Wolverine mati. Jadi, belum jelas bagaimana dia akan tampil di Deadpool 3. Namun, dengan keberadaan multiverse di MCU, apa pun mungkin terjadi. Ini juga yang diucapkan presiden Marvel Studios Kevin Feige kepada Variety.
Dirilis 2024, Deadpool 3 Tandai Kembalinya Hugh Jackman sebagai Wolverine

Foto: Consequence of Sound

Kehadiran Wolverine di Deadpool 3 juga akan mengonfirmasi keberadaan X-Men di MCU. Franchise superhero besar itu sudah mengindikasikan keberadan mutan di semestanya lewat Ms. Marvel. Tapi, mereka belum secar resmi memperkenalkan X-Men di lini masa utama MCU, meski varian Professor X sudah tampil singkat di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Ryan dan Hugh sudah lama punya sejarah superhero bersama. Deadpool kali pertama tampil sebagai karakter di X-Men Origins: Wolverine yang dicaci maki. Itu adalah spinoff pertama X-Men yang berfokus pada karakter yang diperankan Hugh itu. Deadpool versi film itu mulutnya dijahit dan tidak mengenakan kostum merah hitam ikonisnya. Beberapa bulan kemudian, Ryan mendapatkan kesempatan untuk kembali tampil seabgai pembunuh konyol di film Deadpool yang lebih pas.

Baca Juga: 10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Film Deadpool telah bertindak sebagai reboot karakter Deadpool di Fox. Sementara, Wolverine belum di-reboot meski menjadi karakter X-Men paling populer. Sejauh ini, film dua film Deadpool telah mengungguli semua judul film X-Men yang pernah dibuat.

Deadpool 3 akan disutradarai Shawn Levy. Ini menjadi film pertama Wade Wilson di MCU setelah Disney membeli Fox pada 2019. Rhett Reese dan Paul Wernick, yang menulis dua film pertama Deadpool, kembali untuk menulis film ketiganya. Reese sebelumnya mengonfirmasi kalau Deadpool 3 akan tetap berating dewasa meski berada di MCU yang terkenal ramah keluarga.


(alv)
Share: