17 Detail dalam Deadpool & Wolverine yang Mungkin Kamu Lewatkan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 20:39 WIB
loading...
17 Detail dalam Deadpool...
Detail dalam Deadpool & Wolverine salah satunya adalah nama toko tempat Deadpool dan Wolverine bertarung melawan varian Deadpool. Foto/Walt Disney Studios Motion Pictures
A A A
JAKARTA - Film Deadpool & Wolverine menyimpan banyak detail serta easter egg yang biasanya hanya disadari oleh pembaca komik atau penggemar setia film-film Marvel.

Deadpool & Wolverine mengisahkan Deadpool (Ryan Reynolds) dan Wolverine (Hugh Jackman) yang disatukan dalam petualangan multiverse. Deadpool harus menemukan Wolverine untuk menggantikan Wolverine lain di alam semestanya yang telah meninggal dan statusnya sebagai "mahluk jangkar".

Nah, berikut ini beberapa detail atau easter egg dalam adegan yang mungkin terlewatkan olehmu saat menonton film ini, mengutip dari Looper.


17 Detail dalm Film Deadpool & Wolverine


1. Varian Wolverine Terinspirasi dari Komiknya

17 Detail dalam Deadpool & Wolverine yang Mungkin Kamu Lewatkan

Foto:Walt Disney Studios Motion Pictures


Pada awal film diperlihatkan Deadpool sedang mencari Wolverine dari berbagai multiverse lain untuk membantu dirinya menjalankan misi.

Hampir sebagian besar tidak mau membantu Deadpool, tapi ada beberapa Logan dalam kelompok itu yang akan dikenali oleh penggemar berat Marvel karena sesuai seperti dalam komiknya. Salah satunya adalah varian Wolverine, termasuk yang diperankan oleh Henry Cavill.

Varian Wolverine yang pertama muncul adalah versi karakter yang sangat pendek. Ini karena merujuk pada fakta bahwa Logan dalam komik tingginya hanya sekitar 5 kaki 3 inci atau tak lebih dari 160 cm.

Ada juga Old Man Logan yang menembak Deadpool dengan senapan yang ia simpan di balik selimutnya. Wolverine ini mengenakan kostum warna cokelat dari tahun 1980 saat melawan Hulk.

Kemudian ada Wolverine dari alur cerita Age of Apocalypse dengan rambutnya yang bergaya glam-rock dan kehilangan satu tangannya.

Wolverine yang keempat ditampilkan sedang tergantung di salib sesuai dengan sampul Uncanny X-Men #251. Setelahnya ada Patch, alter-ego Wolverine yang suka berjudi dengan kostum tuksedo putih dan penutup mata.

Dari semua varian itu, tidak ada satu pun yang dipilih Deadpool sebagai jagoannya. Ia justru memilih versi terakhir yaitu Wolverine yang mengecewakan dunianya dan suka mabok.

2. Helm yang Melemahkan Kekuatan Cassandra Milik Juggernaut

17 Detail dalam Deadpool & Wolverine yang Mungkin Kamu Lewatkan

Foto:Walt Disney Studios Motion Pictures


Ketika Deadpool dan Wolverine masuk ke sarang Cassandra, tujuan pertama mereka adalah mendapatkan helm pereda kekuatan Juggernaut untuk memotong kekuatan psikis Cassandra.

Helm itu berhasil didapatkan oleh Deadpool dan dipakaikan secara diam-diam ke kepala Cassandra. Seketika kekuatannya melemah dan tidak dapat membaca pikiran Wolverine.

Adanya helm ini mengingatkan kita pada helm yang digunakan dalam komik The Uncanny Avengers: Red Skull. Dalam komiknya, Deadpool membiarkan dirinya dipukuli oleh Rogue sehingga ia dapat mengenakan helm di kepalanya.

Helm itu menghalangi kekuatan Red Skull yang telah diambilnya dari Charles Xavier. Kemudian pikiran Rogue bebas dan ia dapat mengalahkan Red Skull selama mengenakan helm tersebut.

Film Deadpool & Wolverine sedikit mengubah konsepnya yaitu dengan mengenakan helmnya di kepala Cassandra, sehingga kekuatannya melemah. Namun masih memiliki fungsi yang sama.

3. Salah Satu Nama Toko yang Dihancurkan Memiliki Makna Khusus

17 Detail dalam Deadpool & Wolverine yang Mungkin Kamu Lewatkan

Foto:Walt Disney Studios Motion Pictures


Saat Wade dan Logan sedang bertempur melawan pasukan varian Deadpool di depan sebuah toko bernama Liefeld Just Feet, banyak penonton yang tidak sadar bahwa sebenarnya nama toko itu memiliki makna khusus.

Nama toko itu digunakan untuk mengejek salah satu kreator bernama Rob Liefeld yang tidak bisa menggambar kaki. Lelucon ini memang sudah dilontarkan dari awal jauh sebelum film Deadpool.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)