Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Minggu, 31 Juli 2022 - 15:15 WIB
loading...
Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU
Marvel masih menyimpan 8 slot untuk film mereka pada periode 2023-2025. Proyek-proyek ini menjadi misteri dan banyak kandidat untuk mengisi slot kosong itu. (Foto: TechCrunch)
A A A
Marvel Studios mengumumkan sejumlah proyek baru mereka di San Diego Comic-Con (SDCC) 2022. Proyek-proyek ini masuk slot masa depan untuk Marvel Cinematic Universe (MCU) hingga 2025. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, yang mengumumkan proyek ini, memberikan kejutan dengan mengungkapkan Fase 6 sebagai bagian Multiverse Saga.

Fase 6 akan dimulai pada 2024 dengan reboot Fantastic Four. Semuanya akan bermuara pada dua film finale, yaitu Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret War. Fase 4 saat ini dan juga Fase 5 yang akan dimulai tahun depan diperkirakan akan membangun konflik untuk dua film Avengers tersebut.

Meski begitu, Marvel masih menyimpan 8 proyek misterius di antara tanggal-tanggal tersebut. Penggemar pun mulai mengira-ira apa saja film itu. Ada yang sudah lama dinanti, tapi ada juga sekuel yang tidak bisa dihindari. Apa saja proyek misterius Marvel untuk Fase 8 MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



8. The Mutants

Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Foto: MCU Prime

Yang benar-benar tidak ada dari pengumuman di SDCC 2022 adalah kabar tentang mutan. Sementara Ms. Marvel mengindikasikan kalau mutan mulai bermunculan di proyek mendatang MCU, belum ada pengumuman resmi terkait proyek solo atau tim yang menampilkan X-Men. Penggemar sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun mendedikasikan teori bagaimana X-Men akan diperkenalkan di MCU dan mulai mengira-ira berapa lama lagi mereka harus menanti film seperti itu.

Saat Fase 6 berakhir pada 2025, Marvel Studios sudah punya hak untuk mutan selama 6 tahun. Ini membuat mustahil bagi mereka untuk tidak membuat satu poryek pun selama waktu itu. Rumor menyebut Marvel sudah mengajukan hak cipta untuk film berjudul The Mutants. Meski klaim ini tidak terkonfirmasi, bocoran telah memprediksikan judul seperti Captain America: New World Order, Avengers 5 dan 6. Mungkin, proyek pertama MCU yang melibatkan mutan memang sudah dalam pengembangan.

7. World War Hulk

Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Foto: Digital Spy

Sementara Hulk sudah menjadi bagian besar di Infinity Saga MCU, banyak penggemar yang kecewa dengan busur cerita karakternya. Mereka mengklaim kalau dia sudah terkena “nerf” dengan menjadi Profesor Hulk. Tapi, banyak penggemar berteori kalau proyek World War Hulk sedang dikerjakan di Marvel Studios. Proyek itu diduga mengadaptasi lini cerita komik 2007 berjudul sama di mana Hulk mendeklarasikan perang terhadap bumi.

Meski tidak ada konfiramsi resmi atas proyek itu, banyak penonton yakin kalau sebuah film atau serial yang mengikuti cerita ini bisa dirilis sebelum akhir Multiverse Saga. Peristiwa besar seperti World War Hulk bisa memecah Avengers beberapa saat sebelum mereka kembali ke Avengers: The Kang Dynasty. Cara ini sama dengan apa yang terjadi di Captain America: Civil War sebelum Avengers: Infinity War.

6. Film solo Scarlet Witch

Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Foto: ComicBook.com

Wanda Maximoff alias Scarlet Witch membuktikan dirinya sebagai salah satu penjahat terkuat di MCU. Tentu saja, karakter ini juga menjadi karakter paling disukai. Meski dia terlihat mati di akhir Doctor Strange in the Multiverse of Madness, banyak penggemar yang menuntut agar karakter itu kembali di film solonya sendiri.

Penggemar pun jelas siap untuk kembalinya Scarlet Witch, yang belum benar-benar menebus dirinya sendiri atas ulahnya di Multiverse of Madness. Sebuah proyek solo bisa membuat karakter itu melakukannya. Dia akan melakukan perjalanan menemukan dirinya sendiri yang bisa mengembalikannya ke akar heroiknya untuk kembali bergabung dengan Avengers yang bersiap menghadapi Kang the Conqueror.

5. Starfox and Pip/Eternals 2

Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Foto: CBR

Adegan tengah kredit Eternals memperkenalkan dua karakter penting untuk masa depan MCU. Pip the Troll dan Eros alias Starfox jelas dibangun untuk punya peran besar di franchise ini. Sementara Eternals 2 mungkin tidak maju di Marvel Studios, cerita makhluk mitologi itu bisa berlanjut dalam bentuk film solo yang mengikuti dua karakter baru ini.

Kevin Feige mungkin menjaga rahasia terkait sekuel Eternals. Tapi, dia sudah cukup terus terang kalau Pip dan Eros akan menjadi bagian besar dari masa depan MCU. Eros pastinya akan memimpin franchise-nya sendiri cepat atau lambat. Dengan level kekuatan MCU, superhero baru akan pas dengan lineup baru Avengers.

4. Deadpool 3

Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Foto: Giant Freaking Robot

Film ini adalah salah satu yang paling diantisipasi penggemar Marvel dan MCU. Lagipula, Deadpool adalah satu-satunya mutan yang langsung dikonfirmasi masuk MCU begitu Disney mengakuisisi Fox. Dengan Deadpool 3 sudah dalam tahap praproduksi, sepertinya film ini akan menemukan premiere-nya di Fase 6.

Sementara masih belum jelas bagaimana Marvel akan memperkenalkan mutan ke MCU, sifat karakter Deadpool membiarkannya menabrak peraturan apa pun dan harapan baginya sangat besar. Merc with a Mouth dengan mudah bisa menemukan jalannya masuk Earth-616 sebelum mutan lainnya. Dia akan membuka jalan bagi X-Men untuk bergabung dengannya. MCU secara resmi telah memperkenalkan keberadaan mutan di Earth-616 lewat Ms. Marvel.

3. Shang-Chi 2

Menebak 8 Proyek Misterius Marvel untuk Fase 6 MCU

Foto: Men’s Health
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)