10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Rabu, 28 September 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU
Ada banyak pengguna sihir kuat di Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, tidak semua pengguna sihir ini adalah orang baik, ada juga yang jahat atau abu-abu. (Foto: Marvel)
A A A
Ada banyak pengguna sihir kuat di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Baru-baru ini, Wanda Maximoff telah membuktikan kekuatannya di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi, tentu saja, Wanda bukan satu-satunya pengguna sihir kuat di MCU.

Masih ada banyak pengguna sihir eksis di MCU. Sebagian bahkan berpotensi mengimbangi kekuatannya. Saat ini, mungkin mereka masih berada di belakang Wanda, tapi MCU menyimpan banyak kejutan dan karakter lebih kuat pun akan bermunculan.

Sihir menjadi faktor penting di MCU dan akan memainkan peranan penting di Multiverse Saga. Penyihir terkuat franchise ini berpotensi memainkan peranan besar melawan Kang the Conqueror, termasuk Loki dan berbagai variannya, yang sangat kuat dalam sihir. Siapa pengguna sihir terkuat di MCU? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Loki

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Looper

Keterampilan Loki dalam sihir berasal dari ibunya, Frigga. Pengetahuan dan keterampilan sihirnya terbukti ekstensif di banyak penampilannya di MCU. Tapi, dia utamanya bergantung pada ilusi. Loki mahir dalam menyamar sebagai orang lain seperti yang dia lakukan terhadap ayahnya, Odin, selama bertahun-tahun, memerintah Asgard, dan menipu semua rakyatnya.

Loki juga membangkitkan ilusi agar bisa muncul untuk mengubah realitas. Dia bisa membuat seolah-olah tangan Thor telah terpotong. Dia juga membuat dirinya tak kasat mata berkali-kali. Tapi, kekuatan sihirnya tidak berguna saat dia berada di domain Otoritas Variasi Waktu (TVA).

9. Sylvie

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: ComicBook.com

Sylvie punya keterampilan luar biasa dalam sihir. Dia adalah salah satu varian terkuat Loki di MCU dan komik. Dia terutama spesialis dalam mantra, bisa memanipulasi orang untuk melakukan keinginannya. Kekuatannya melampaui usaha keras Otoritas Variasi Waktu di dunia mereka.

Sylvie juga membangkitkan kilat energi hijau dan ledakan dari sihir. Dia sering menggunakan ini untuk pertahanan. Tapi, dia pernah menggunakannya dalam serangan, terutama ketika menghadapi He Who Remains.

8. Wong

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: We Got This Covered

Wong saat ini menjadi Penyihir Agung di MCU. Dia mendapatkan julukan itu berkat pengetahuan dan kearifannya yang luar biasa. Dia punya pengetahuan tentang teks dan obyek mistis yang sepertinya melampaui Doctor Strange. Wong tahu lokasi Gunung Wundagore, sumber Darkhold, yang hanya diketahui sedikit orang.

Wong membangkitkan portal dan tameng sihir dengan agak mudah. Dia juga merapal mantra rumit. Dia menggunakannya untuk membantu melawan Gargantos, monster bertentakel yang mengamuk di New York.

7. Clea

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: YouTube

Sementara kekuatan Clea belum tereksplorasi di MCU, dia telah memamerkan kekuatan nyata. Clea membuka portal ke Dimensi Gelap dengan pedang. Dia mendemonstrasikan pengetahuan tentang inkursi antara semesta, yang mengindikasikan luasnya pengetahuan dan keterampilan sihirnya.

Penggemar komik tahu kalau Clea berasal dari Dimensi Gelap. Dia adalah keponakan Dormammu. Dia punya kekuatan luar biasa, sehingga dia akhirnya menjadi Penyihir Agung.

6. Agatha Harkness

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: Variety

Agatha adalah bagian dari penyihir terkuat di komik Marvel dan MCU. Dia punya Darkhold untuk beberapa saat dan menggunakannya untuk memperpanjang umurnya, meski usianya yang sebenarnya masih menjadi misteri. Dia juga menyedot sihir dan energi hidup dari orang yang masih hidup, dengan menghancurkan coven-nya sendiri.

Ambisi dan kurangnya moral membuatnya jadi lebih berbahaya. Dia akan melakukan apa pun untuk memahami kekuatan yang dipamerkan Wanda Maximoff dalam menciptakan Hex di Westview. Akibat ulahnya, Agatha malah membangkitkan kekuatan Scarlet Witch di diri Wanda.

5. Ancient One

10 Pengguna Sihir Marvel Paling Kuat di Semesta MCU

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)