Cek! Produk-produk Google yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:54 WIB
loading...
Cek! Produk-produk Google yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Google punya lebih dari 50 produk yang selalu bisa kamu coba untuk memudahkan hidup kamu. Foto/Mitchell Luo, Unsplash
A A A
JAKARTA - Siapa, sih, yang saat ini hidupnya gak bergantung pada Google? Banyak aktivitas kita yang terbantu banget dengan mesin pencari ini.

Bingung mau makan apa, googling. Mau ngerjain tugas bareng teman-teman, pakai Google Docs. Mau ke satu tujuan, tapi gak tahu jalan, buka Google Maps.

Seakan-akan semua masalah bisa selesai dengan cepat berkat bantuan Google.

Terlepas dari produk-produk Google yang sering kita gunakan, apakah kamu tahu bahwa Google saat ini punya lebih dari 50 produk yang membantu hampir seluruh aspek kehidupan kita?

Saatnya membuka mata, intip lima di antaranya, yuk!

1. GOOGLE TRENDS

Cek! Produk-produk Google yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Google Trends jadi produk Google yang paling pas buat para kreator konten. Layanan ini memudahkan kita untuk melakukan riset terhadap kata kunci yang sedang ngetren. Misalnya, kita mau membuat konten mengenai sepatu, kita hanya perlu ketik “shoes” dan Google Trends akan memunculkan informasi mengenai intensitas pengguna Google Search menggunakan kata “shoes”, perbandingannya dengan kata kunci potensial lainnya, memprediksi tren, data demografisnya, dan lainnya. Tren untuk di Indonesia juga bisa dilihat, kamu cuma tinggal pilih area/negaranya aja.

2. GOOGLE ALERTS

Cek! Produk-produk Google yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Kamu sering jadi korban diomonginoleh orang lain? Gak perlu khawatir, karena Google bisa kasih tanda ke kamu kalau lagi ada yang ‘senggol’ kamu. Google Alerts adalah layanan yang memungkinkan kita untuk menelusuri hal-hal yang ingin kita monitor. Misalnya, kamu ingin tahu apa, sih, yang orang-orang di dunia maya katakan tentang kamu, kamu bisa langsung search “(Nama kamu)” di Google Alerts ini.

Kamu juga bisa memasang peringatan ketika ada yang mengungkit nama kamu dan nantinya akan terhubung langsung ke e-mail kamu. Gak cuma tentang kamu, kok, kamu juga bisa memonitor online shop kamu, atau kata-kata lain yang sedang kamu selidiki. Mirip dengan Google Search, Google Alerts bisa ngasih informasi dari berbagai sumber, tapi secara lebih spesifik.

3. TILT BRUSH BY GOOGLE

Cek! Produk-produk Google yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Buat kalian yang hobi menggambar dan ingin merealisasikan gambarnya menjadi berbentuk 3D, mari merapat. Layanan yang menawarkan pengalaman baru dalam menggambar ini memungkinkanmu untuk menggambar secara 3D di dunia realita virtual. Dengan layanan ini, kamu akan diajak mengelilingi sebuah ruang virtual yang akan menjadi kanvas kamu.

Yap! Artinya kamu bisa menciptakan karya seni dalam ruang itu. Konsep dunia virtual ini memungkinkan kamu untuk melukis material yang gak biasa, seperti lahar panas, bulan, meteor, dan lainnya. Asik, kan?

4. GOOGLE EXPEDITIONS

Cek! Produk-produk Google yang Mungkin Belum Kamu Tahu


Buat kamu yang udah kangen jalan-jalan, tapi masih tertahan pandemi, kamu bisa jelajahi dunia lewat Google Expeditions. Layanan yang mengajak pelajar melakukan perjalanan realita virtual ini bisa menghidupkan pembelajaran secara lebih nyata. Untuk mewujudkan ini, Google juga udah berkolaborasi dengan sejumlah museum, situs wisata, dan organisasi pendidikan di seluruh dunia.

5. GOOGLE MOON
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)