10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik
Menemukan anime tanpa fanservice adalah sesuatu yang menantang. Namun, itu bukannya mustahil. Di luar sana, banyak anime tanpa fanservice yang tetap asyik. (Foto: Pinterest)
Fanservice adalah salah satu nilai jual anime . Biasanya, fanservice dimaksudkan untuk membuat senang audiens dengan menampilkan adegan bersifat seksual, seperti ketelanjangan. Hampir semua genre punya fanservice ini dari level normal sampai berlebihan.

Namun, tidak semua orang suka dengan fanservice ini. Selain terkadang dirasa terlalu seksis, fanservice sering mengganggu jalannya cerita dan terasa tidak perlu ada. Selain itu, fanservice bisa membuat penggemar anime tidak bisa menonton serial kesayangan mereka di tempat publik karena itu akan menjadi canggung ketika ketahuan.

Menemukan anime tanpa fanservice adalah sesuatu yang menantang. Tapi, itu bukanlah sesuatu yang mustahil. Sejumlah anime populer, sebagian besar shounen dan seinen, tidak punya fanservice meski banyak adegan kekerasan di dalamnya. Anime tanpa fanservice ini tetap menyajikan tontonan yang menarik, asyik dan seru. Apa saja? Simak rekomendasinya berikut ini!

Baca Juga: 8 Karakter Introvert Anime yang Ternyata Kocak Banget

10. Tokyo Revengers

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Devdiscourse

Serial ini didominasi karakter cowok. Bisa dibilang, 99% karakternya adalah cowok dalam hubungan yang sangat toksik karena berada di geng motor. Makanya, hampir tidak ada ruang bagi serial ini untuk memberikan fanservice.

Tokyo Revengers berkisah tentang Takemichi Hanagaki, yang kembali ke masa 12 tahun sebelumnya demi menyelamatkan pacarnya saat SMP dari pembunuhan. Demi misi tersebut, dia harus masuk geng motor Tokyo Manji. Di geng inilah, Takemichi bertemu banyak karakter menarik dan terlibat berbagai tawuran.

9. Mushishi

10 Serial Anime Populer Tanpa Fanservice yang Tetap Asyik

Foto: Mushishi Wiki – Fandom

Mushi adalah bentuk hidup pertama atau bentuk hidup paling dasar di sebuah dunia. Mereka eksis tanpa tujuan selain hanya menjadi “makhluk”. Mushi eksis di luar konsep kebaikan dan kejahatan. Mereka lebih komplek dari itu dan begitu juga esensi mereka.

Ginko adalah seorang mushishi. Dia adalah orang yang bekerja untuk mengatasi masalah yang disebabkan mushi yang bisa memberikan kekuatan cenayang, menjebak orang di hutan tak bertepi, dan lain-lain. Fanservice sepertinya akan mengalihkan perhatian dari atmosfir dan tone tenang serial ini.
halaman ke-1
Share: