Spoiler One Piece 1.053 Kuak Status Yonko dan Imbalan Baru Luffy

Spoiler One Piece 1.053 Kuak Status Yonko dan Imbalan Baru Luffy
Spoiler One Piece 1.053 mengungkapkan Luffy dan Buggy ditahbiskan sebagai Yonko baru. Imbalan untuk kepala Luffy dinaikkan, tapi imbalan Buggy belum diungkap. (Foto: Flikr)
Spoiler One Piece 1.053 mengungkapkan dua hal yang sudah lama dinantikan para pembaca setianya. Yang pertama adalah status Yonko Luffy. Dan, yang kedua, yang paling ditunggu, adalah harga imbalan atau reward untuk kepala Kapten Perompak Topi Jerami itu.

Di spoiler yang telah beredar luas, disebutkan kalau One Piece kini punya dua Yonko baru. Mereka adalah Luffy dan Buggy. Kabar ini pastinya tidak akan disambut baik semua orang. Di antara mereka adalah Trafalgar Law dan Eutass Kid.

Dengan jatuhnya Kaido dan Big Mom, tak heran kalau mereka pun digantikan. Di chapter sebelumnya, Gorosei mengatakan, betapa tidak ada cara untuk menutup-nutupi kabar kekalahan Kaido dan Big Mom itu. Apa pun, kabar itu pun akan terdengar di mana-mana.

Baca Juga: 7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Yang paling mengejutkan dari peristiwa ini adalah masuknya Buggy sebagai Yonko baru. Tentu saja, Buggy akan terus gagal, seperti biasa. One Piece chapter 1.053 tidak mengungkapkan bagaimana itu terjadi. Tapi, sepertinya, itu karena aliansinya yang berpengaruh. Meski menjadi salah satu karakter terlemah di One Piece, Buggy mengendalikan perusahaan tentara bayaran terbesar di dunia. Sebagai perbandingan, Law dan Kid tidak punya pengaruh politik.

Namun, apa pun itu, perbedaan titel politik itu tidak berpengaruh. Pemerintah Dunia tetap memandang mereka sebagai ancaman yang sama berbahayanya. Makanya, Pemerintah Dunia pun menaikkan nilai imbalan mereka. Spoiler One Piece 1.053 mengungkapkan nilai imbalan untuk Luffy, Kid, dan Law sama. Tapi, spoiler itu tidak menyebut berapa nilai imbalan untuk kepala Buggy dan anggota Perompak Topi Jerami.
Spoiler One Piece 1.053 Kuak Status Yonko dan Imbalan Baru Luffy

Foto: Pinterest

Tentu saja, fokus utama untuk chapter selanjutnya adalah Luffy, Law, dan Kid. Eiichiro Oda sepertinya ingin menyimpan imbalan kru lainnya untuk nanti. Dengan demikian, sorotan terhadap mereka tidak akan benar-benar dicuri. Penggemar pasti akan tahu berapa nilai imbalan Luffy dalam beberapa hari ke depan.

One Piece chapter 1.053 berjudul Pagi Baru. Rakyat Wano masih merayakan jatuhnya Kaido. Gorosei sibuk merencanakan penculikan Nico Robin bersama CP0. Sementara, ada obrolan antara Hawkins dan Drake. Hawkins bisa melihat masa depan dengan kartunya. Hawkins mengonfirmasi kalau dia sedang membicarakan dirinya sendiri ketika mengatakan ada satu orang yang punya peluang hidup 1%. Dia juga memprediksi kekalahan Kaido dengan kartunya, tapi dia mengatakan apa-apa karena gengsi.

Yang menarik, saat ini Laksamana Ryokugyu sedang dalam perjalanan ke Wano. Apa yang akan terjadi setelah tibanya Ryokugyu di Wano tentu harus dicermati. Chapter 1.053 akan memperlihatkan apakah Laksamana itu akan menjadi musuh baru Luffy atau aliansinya.

Spoiler One Piece 1.053 juga mengonfirmasi kalau Wano belum akan usai di chapter ini. Dengan demikian, busur cerita ini akan menjadi busur cerita paling panjang dalam sejarah One Piece. Wano dimulai pada Juli 2018. Dan, kini hampir pas 4 tahun, ternyata, busur ini belum tamat juga.

Baca Juga: Hiatus Sebulan, Eiichiro Oda Siapkan Saga Terakhir One Piece

Penggemar One Piece sebaiknya mencermati dan membaca chapter 1.053. Chapter ini akan menjadi salah satu yang terakhir sebelum Oda hiatus selama sebulan untuk mempersiapkan saga terakhir serial yang tahun ini memasuki usia 25 tahun. One Piece akan menutup perjalanannya dengan chapter 1.054 yang dirilis pada 25 Juni mendatang sebelum Oda benar-benar hiatus.

Chapter 1.054 disebut sebagai awal untuk saga terakhir One Piece. Entah apa yang akan dilakukan Oda dengan chapter tersebut. Yang jelas, masih ada sejumlah benang plot longgar yang harus diselesaikan, seperti Poneglyph. Dengan kian mendekatnya akhir One Piece, maka pembaca pun jadi semakin penasaran dengan apa yang akan terjadi.


(alv)
Share: