7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum
Ada sejumlah karakter One Piece yang mati dengan tersenyum. Kematian mereka ini juga dianggap yang paling tragis dan sadis di sepanjang sejarah serial tersebut. (Foto: AminoApps)
Karakter One Piece yang mati dengan tersenyum adalah bagian dari kematian paling tragis di serial ini. Serial ini dikenal tidak punya ampun terhadap karakter-karakter penting dan disukai penggemarnya. Eiichiro Oda tidak pernah segan untuk mematikan mereka dengan cara yang paling sadis dan tragis.

Tapi, tentu saja, mereka tidak pernah mati sia-sia. Sebagian besar karakter yang mati dengan senyum tersungging di bibir ini mengembuskan napas terakhir dalam kondisi bahagia. Mereka lega karena mereka berhasil menyelamatkan nyawa orang lain dan juga memenuhi takdir mereka.

Karakter yang mati dengan tersenyum ini mengirimkan rasa sedih tak hanya bagi karakter di serial itu, tapi juga kepada penggemarnya. Bahkan, ada penggemar yang sampai sekarang masih tidak terima dengan kenyataan bahwa Oda telah mematikan karakter favorit mereka itu. Siapa saja karakter One Piece yang mati dengan tersenyum? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Hiatus Sebulan, Eiichiro Oda Siapkan Saga Terakhir One Piece

7. Bell-mere
7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Foto: CBR

Ibu angkat Nami dan Nojiko ini adalah mantan anggota Angkatan Laut. Dia mengadopsi kedua anak itu setelah menemukan mereka di tengah peperangan. Kehidupan damai ketiga orang ini mulai terusik setelah Arlong datang dan mengacaukan Desa Cocoyashi.

Kalau saja Bell-mere mau membayar uang palak, sebenarnya, dia bisa selamat karena saat itu Arlong belum tahu keberadaan Nami dan Nojiko. Tapi, Bell-mere memilih mati ketimbang tidak dianggap ibu dua anaknya itu. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Bell-mere sempat mengatakan kalau dia mencintai Nami dan Nojiko dengan teriring senyuman.

6. Dr. Hiriluk
7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Foto: YouTube

Kematian Dr. Hiriluk ini memang menjadi salah satu yang menyedihkan. Orang yang sangat berjasa di kehidupan Chopper ini punya pesan yang begitu membekas. Dia mengingatkan kalau kematian terjadi ketika diri seseorang itu terlupakan.

Sebelum mati, dia meneguk minuman terakhirnya. Dia tersenyum lalu berterima kasih kepada Chopper karena telah menemani dan memberinya kenangan yang berharga sambil tersenyum. Dia pun akhirnya mati dalam ledakan.

5. Shimotsuki Yasuie
7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Foto: Otakukart

Kematian Yasuie adalah salah satu yang mengejutkan di Wano. Dikenal juga sebagai Tonoyasu, Yasuie mengorbankan dirinya dengan berpura-pura menjadi Ushimatsu Kozo. Dia kemudian membiarkan dirinya tertangkap demi memuluskan rencana Kinemon.

Orochi kemudian memutuskan menembak mantan Diamyo Oden ini. Tapi, sebelum ditembak, dia justru tersenyum lebar. Dia bahkan mengajak semua orang untuk bernyanyi menyambut kematiannya.

4. Kozuki Oden
7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Foto: ComicBook.com

Kisah kematian heroik Kozuki Oden diceritakan di busur Wano. Sebelum mati, dia sempat dieksekusi dengan cara direbus. Tapi, Oden adalah orang yang pantang takut. Dia pun dengan gagah berani masuk air mendidih. Namun, ternyata, dia tidak mati.

Orochi pun tidak menyerah. Dia kemudian menembak kepala Oden. Oden mengembuskan napas terakhirnya dengan senyum tersungging di bibirnya. Dia sepertinya lega karena tahu perjuangannya tidak sia-sia.

3. Donquixote Rosinante
7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Foto: IMDb

Adik perompak Donquixote Doflamingo ini adalah mata-mata angkatan laut yang ditugasi untuk memata-matai kakaknya itu. Namun, tragis. Nasibnya berakhir di tangan Doflamingo setelah ketahuan membocorkan informasi tentang kakaknya itu kepada Angkatan Laut.

Namun, sebelum meregang nyawa, Rosinante berusaha menyelamatkan Trafalgar D Law. Dengan sisa tenaganya, Rosinante menggunakan kekuatan Nagi Nagi no Mi untuk membebaskan Law. Begitu Law bisa lolos, Rosinante pun mengembuskan napas terakhirnya dengan tersenyum.

2. Gol D Roger
7 Karakter Serial One Piece yang Mati dengan Tersenyum

Foto: YouTube
halaman ke-1
Share: