5 Kepribadian Moon Knight yang Terungkap di Akhir Serial Disney+

Serial ini sepertinya menyia-nyiakan Moon Knight dengan terlalu berfokus pada tingkah polah dan dinamika Marc, Steven serta Khonshu. Akibatnya, Moon Knight jadi jarang tampil dan kurang tereksplorasi. Baru di episode 6, Moon Knight banyak disorot. Dia terlihat bertarung dengan lihai dan mahir saat melawan Arthur Harrow. Dia terlihat kuat, bisa terbang, dan cekatan.

4. Mr. Knight
5 Kepribadian Moon Knight yang Terungkap di Akhir Serial Disney+

Mr. Knight adalah wujud avatar Khonshu yang menjelma di diri Marc Spector kala Steven Grant yang mengendalikan tubuhnya. Meski tidak punya senjata, Mr. Knight lincah dan punya keterampilan bela diri yang membantunya saat melawan musuh.

Penggambaran Mr. Knight ini berbeda dengan yang di komik. Di komik, Mr. Knight adalah alter ego baru Marc yang biasanya ngobrol dengan psikiater dan orang sipil yang meminta bantuan. Sosoknya segera menjadi favorit penggemar.

Baca Juga: 5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

5. Jake Lockley
5 Kepribadian Moon Knight yang Terungkap di Akhir Serial Disney+

Adegan pascakredit Moon Knight episode 6 mengungkap kehadiran alter ego lain Marc yang sudah lama dinantikan penggemarnya, yaitu Jake Lockley. Di komik, Jake adalah sopir taksi yang beroperasi di New York. Dia adalah “tentara” jalanannya Moon Knight. Jake memanfaatkan profesinya itu untuk membuat jaringan informan tentang kejahatan yang sedang dia investigasi.

Hal yang sama sulit dikatakan untuk Jake versi MCU. Di MCU, Jake juga berprofesi sebagai sopir. Tapi, dia berbahasa Spanyol dan tinggal di London. Keberadaan Jake sudah disinggung di episode 4 ketika muncul sebuah sarkofagus yang bergetar di sebuah ruangan di RSJ. Tapi, baru di episode 6 sosoknya dihadirkan. Dia tetap beroperasi sebagai sopir. Dia mengendarai sebuah limousine mewah dengan plat SPKTR. Ini menarik. Apakah ada alter ego lain dari Marc yang merupakan jutawan, entahlah.

Jake sepertinya juga lebih kasar dan kejam dari Marc. Saat Moon Knight kewalahan menghadapi Harrow di episode 6, dia tiba-tiba pingsan. Saat sadar, Marc berhasil mengalahkan Harrow dan bahkan membuatnya tersungkur. Marc sampai terheran-heran dibuatnya. Layla pun heran. Namun, mereka tidak tahu siapa yang melakukan hal itu.

Usut punya usut, Jake-lah yang melakukannya. Namun, bagaimana caranya, entahlah. Moon Knight tidak menceritakan detail tentang ini. Di adegan pascakredit terungkap kalau Marc dan Steven tidak menyadari kehadiran Jake di dalam dirinya. Namun, Khonshu tahu soal itu. Dan, dia memanfaatkannya. Setelah Marc dan Steven putus hubungan dengan Khonshu, mereka tidak tahu kalau Jake masih punya kontrak sebagai avatar Khonshu.


(alv)
halaman ke-2
Share: