5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Sabtu, 29 Januari 2022 - 01:15 WIB
loading...
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel
Moon Knight akan memperkenalkan karakter utamanya, Marc Spector, penderita dissociative identity disorder alias berkepribadian ganda dengan 5 kepribadiannya. (Foto: Marvel)
A A A
Serial Moon Knight akan memperkenalkan Marc Spector ke khalayak di Disney+. Serial produksi Marvel Studios ini terkonfirmasi akan mengeksplorasi setidaknya 5 kepribadian berbeda Marc. Serial ini akan dibintangi Oscar Isaac sebagai Moon Knight.

Serial ini akan menjadi cerita asal usul Moon Knight. Di serial ini, kaitan Moon Knight dengan mitologi Mesir juga akan ikut tereksplorasi. Dan, yang mungkin dinantikan adalah gangguan mental yang diidap Marc, Dissociative Identity Disorder (DID) alias berkepribadian ganda.

Kondisi psikologis Moon Knight adalah yang membedakannya dengan superhero lain. Marc Spector hanyalah satu dari lima kepribadian berbeda yang ditampilkan karakter itu di komik. Masing-masing kepribadian ini punya peran dalam membantu aktivitas vigilante Moon Knight.

Komik terbaru Moon Knight mengonfirmasi lima identitas berbeda ini. Komik itu juga menjelaskan mengapa lima identitas ini muncul. Kemunculan lima identitas ini dalam satu karakter jelas menantang bakat akting Oscar Isaac. Siapa saja identitas Moon Knight ini? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



1. Mengapa Moon Knight punya banyak kepribadian?
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Kepribadian ganda Moon Knight diyakini disebabkan DID yang diderita Marc. Tapi, komik edisi terbaru mengungkapkan, itu tidak sepenuhnya benar. Saat ngobrol dengan psikologisnya di Moon Knight Vol 7 edisi #2, Marc menemukan kalau kepribadian lainnya adalah akibat dewa Mesir Khonshu membuat koloni di pikirannya.

Khonshu disebut punya empat aspek, yaitu Pathfinder, Embracer, Defender, and the Watcher of Overnight Travelers. Keempat aspek ini diwujudkan dalam kepribadian berbeda di pikiran Marc sebagai cara mengatasi kerusakan mental akibat kaitan mistisnya dengan dewa bulan itu.

Sementara Marc memang memperlihatkan episode dissociative saat masih kecil akibat sejumlah peristiwa traumatis, kondisinya jadi tambah parah karena kehadiran Khonshu di pikirannya. Belum jelas kepribadian mana yang merefleksikan tiap aspek Khonshu. Yang diketahui adalah kalau aspek Watcher of Overnight Traveler dimanifestasikan sebagai Moon Knight, sang pahlawan.

2. Marc Spector
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Marc Spector adalah identitas asli karakter berlapis ini. Marc dibesarkan seorang rabbi di bagian miskin Chicago dan tumbuh menjadi seorang Marinir. Setelah militer menemukan sejarah ketidakstabilan mentalnya, dia diberhentikan dengan hormat dan kemudian bergabung dengan CIA meski tidak lama.

Setelah meninggalkan CIA, Marc berpartisipasi dalam pertarungan illegal demi uang yang kemudian membuatnya menjadi seorang tentara bayaran. Dengan menggunakan keterampilannya selama 3 tahun mengabdi, Marc melakukan misi pembunuhan dan penyelamatan di Benua Afrika. Di salah satu misinya, Marc disergap penjahat Raul Bushman, dan ditinggalkan begitu saja agar tewas di gurun Mesir.

Terluka parah, Marc berhasil mencapai kuburan Khonshu, dewa bulan Mesir. Dia terlihat menemui ajal di kaki patung dewa itu. Roh Marc bertemu sang dewa. Dewa itu kemudian menawarkan untuk menyelamatkan nyawa Marc yang ditukar dengan pengabdian abadinya sebagai imam besarnya. Marc menyepakatinya.

3. Steven Grant
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Steve Grant adalah identitas pertama yang benar-benar menghuni pikiran Marc. Identitas ini kali pertama muncul sebagai teman Marc saat dia masih kecil. Steve adalah seorang jutawan yang mendanai petualangan pemberantasan kejahatan Moon Knight. Dia adalah alasan mengapa Moon Knight bisa membeli semua gawai dan senjatanya.

Steven mendapatkan kekayaan dengan mengambil tabungan Marc dan menggunakannya di Wall Street. Di edisi komik terbaru, Steve menggunakan kekayaannya untuk meluncurkan studio film demi menambah pundi-pundi uangnya. Steve adalah tokoh public dengan koneksi orang-orang kaya. Ini sangat berseberangan dengan kepribadian lain Marc, Jake Lockley.

4. Jake Lockley
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Jake Lockley adalah kepribadian kedua yang menghuni pikiran Marc. Dia seorang sopir taksi di New York City. Jake itu cerdas di jalanan. Dia membuka telinganya dan berkomunikasi dengan berandalan dan informan. Dia adalah mata-mata pribadi Moon Knight karena informasi yang dia temukan penting bagi upaya kepahlawanan Moon Knight.

Melalui karier pemberantasan kejahatan Moon Knight, Jake berhasil menciptakan sebuah jaringan informan. Ini termasuk karakter seperti Bertrand Crawley, Gena Landers dan dua putranya, Ricky dan Ray. Semuanya menjadi teman yang sangat dekat bagi Marc.

5. Mr Knight
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Mr Knight adalah identitas terbaru Marc. Mr Knight adalah identitas yang biasanya ngobrol dengan psikiater Marc dan orang sipil yang meminta bantuan. Mr Knight segera menjadi karakter favorit penggemr. Ini mungkin karena selera berbusananya yang unik. Mr Knight selalu mengenakan busana putih-putih, jas putih, kemeja putih, dasi putih dan sepatu putih. Dia juga mengenakan topeng putih dengan gambar bulan sabit di keningnya.



6. Moon Knight
5 Kepribadian Berbeda Moon Knight di Serial Baru Marvel

Berseberangan dengan kepercayaan populer, Moon Knight bukankah alter ego Marc. Alih-alih, dia adalah identitas terpisah. Moon Knight adalah tukang pukul Khonshu dan imam besarnya. Dia disumpah untuk melaksanakan janjinya selama-lamanya. Moon Knight dikenal dengan kostum dan tudung kepala putihnya. Dia mengenakan kostum ini untuk memastikan kalau lawannya bisa melihat kedatangannya.

Kekuatan Khonshu yang menempel di diri Marc adalah alasan kekuatan dan kemampuan Moon Knight. Kekuatan pahlawan ini beragam dan termasuk kekuatan, kecepatan dan ketahanan manusia super. Dia juga punya kekuatan bulan, yang membuatnya jadi lebih kuat di malam hari di bawah sinar bulan, terutama saat bulan purnama.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)