5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu

Sabtu, 19 Maret 2022 - 10:00 WIB
loading...
5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu
Saat kamu putus cinta, alihkan pikiran dan tenaga untuk mewujudkan pencapaian lainnya agar kamu tetap semangat menjalani hidup. Foto/Pexels
A A A
JAKARTA - Setelah putus cinta , perasaan kita tentu sedih yang bercampur aduk dengan emosi lainnya. Terlebih jika pikiran selalu teringat pada kenangan yang sulit dilupakan.

Saat-saat seperti itu tentu saja membuat kamu sulit untuk beraktivitas, bahkan memikirkan hal lain saja tidak bisa. Menjalani masa 'berkabung' memang wajar, tapi kamu tak boleh terlalu lama tenggelam di dalamnya karena hidupmu harus tetap berjalan.

Nah, berikut ini beberapa hal ini yang bisa kamu lakukan agar bisa move on dari mantan, sekaligus membuatnya kagum dan menyesal telah menyia-nyiakanmu.


1. Perbaiki Penampilan

5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu

Foto: Freepik

Setelah putus kamu punya kesempatan dan waktu lebih banyak untuk memperbaiki diri. Ini adalah waktu yang tepat untuk lebih memperhatikan dirimu dengan melakukan perawatan, mulai dari tubuh sampai menyegarkan kembali pikiranmu.

2. Menjaga Hubungan Baik dengan Teman dan Keluarga Mantan

5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu

Foto: Andrea Piacquadio/Pexels

Tidak perlu menjauhi teman-teman dan keluarganya karena merasa kecewa. Sebaiknya kamu tetap menjalin hubungan baik dengan mereka karena tidak ada hubungannya dengan ikatan yang putus dengan mantan. Cara ini juga menunjukkan bahwa kamu terlihat lebih dewasa dan telah menerima hubungan yang putus tersebut.

3. Mulai Memikirkan Pencapaian Lain

5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu

Foto: Pavel Danilyuk/Pexels

Mulailah fokus kembali pada mimpi atau hal yang ingin kamu capai. Atau mulailah mempelajari hal baru agar kamu bisa mengalihkan pikiranmu pada sesuatu yang lebih berguna. Kalau kamu bisa menaikkan level kesuksesanmu, maka ini bisa menaikkan rasa percaya dirimu di hadapan mantan.

Baca Juga: Selain Hati-Hati di Jalan, Ini 10 Lagu Indonesia tentang Putus Cinta, dari Sedih hingga Gembira

4. Tunjukkan Bahwa Kamu Bisa Tanpanya

5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu

Foto: Kindel Media/Pexels

Percayalah kamu tidak sendiri setelah putus. Teman-teman dan keluarga selalu ada ketika kamu membutuhkannya. Dengan begitu, mulailah untuk menghabiskan waktu dengan mereka dan mulailah kehidupan yang baru tanpa ada kekasih di sampingmu.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea yang Mirip Business Proposal

5. Tidak Perlu Cepat Mencari Pengganti

5 Cara Cerdas Bikin Mantan Menyesal Putus Denganmu

Foto:Emre Keshavarz/Pexels

Jangan terlalu cepat mencari pengganti hanya untuk dibilang sudah move on, karena hal tersebut akan merugikan kamu. Selain itu, aksi ini akan terlihat sebagai sebuah pelampiasan atau balas dendam.

Sebaiknya kamu lebih fokus pada cita-cita dan hal lain seperti kuliah atau pekerjaan. Karena dengan begitu, mantanmu akan menyesal ketika kamu makin gencar untuk mengukir pencapaian lain.

GenSINDO
Siti Nurhasanah
Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)