Selain Hati-Hati di Jalan, Ini 10 Lagu Indonesia tentang Putus Cinta, dari Sedih hingga Gembira

Selasa, 08 Maret 2022 - 16:21 WIB
loading...
Selain Hati-Hati di Jalan, Ini 10 Lagu Indonesia tentang Putus Cinta, dari Sedih hingga Gembira
Lagu Tulus yang berjudul Hati-Hati di Jalan kini tengah populer di kalangan pencinta lagu di Indonesia. Foto/via Okezone
A A A
JAKARTA - Lagu Hati-Hati di Jalan yang dinyanyikan Tulus kini tengah menjadi favorit pendengar lagu di Indonesia, bahkan sampai mencetak rekor di Spotify Global.

Lagu patah hati tersebut termasuk dalam album Manusia yang dirilis pada 3 Maret lalu. Mengutip Chartdata, Hati-Hati di Jalan mencetak rekor di Spotify Indonesia dengan angka stream hingga 969 ribu kali dalam satu hari. Ini membuat lagu tersebut masuk ke tangga lagu Spotify Global di posisi ke-93.

Selain Hati-Hati di Jalan yang melodi dan liriknya sendu tanpa harus lebay, ada pula sederet lagu Indonesia tentang putus cinta yang enak didengar. Berikut daftarnya yang diambil dalam rentang waktu 30 tahun, sejak tahun 1990-an hingga kini.

1. Pamit - Tulus

Sebelum Hati-Hati di Jalan, Tulus sudah membuat lagu patah hati yang juga sangat membekas, yaitu Pamit. Lagunya bercerita tentang hubungan LDR yang sulit untuk dipertahankan, meski keduanya jelas masih saling cinta.

Dengan permainan kata khas Tulus dalam lirik-liriknya, ditambah musik orkestra yang mendayu-dayu, lagu Pamit sah mengoyak-oyak hati pendengar yang pernah merasakan putus cinta.



2. Dan - Sheila on 7

Lagu tahun 1998 ini bercerita tentang hubungan yang berakhir, dan membuat kedua pihak yang berpisah sama-sama tersakiti. Dengan suara lirih Duta sang vokalis, Dan sangat mewakili momen-momen awal putus cinta.



3. Kasih Tak Sampai - Padi

Kasih Tak Sampai mirip seperti Pamit, yang bercerita tentang hubungan kisah cinta yang harus terputus meski dua pihak yang terlibat masih saling cinta. Dengan alunan suara harpa yang menyayat hati, suara pilu Fadly makin terasa menyedihkan di telinga.



4. Menghitung Hari - Krisdayanti

Salah satu lagu legendaris dari diva Indonesia ini dirilis pada 1999. Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini diceritakan dari sudut pandang seorang gadis yang memilih untuk putus saja dan kembali sendiri ketimbang harus menjalani hubungan yang tidak memiliki masa depan.



5. Nadin Amizah - Sorai

Lagu ini mencoba melihat kondisi putus cinta dari sudut pandang yang lebih dewasa. Bahwa putus cinta memang tidak menyenangkan, tapi kenangan-kenangan indahnya tetap harus dirayakan sebagai momen yang membuat kita pernah bahagia.



6. Kukira Kau Rumah - Amigdala

Lagu milik band indie asal Bandung ini menjadi inspirasi lahirnya film dengan judul serupa. Lagunya bercerita tentang seorang gadis yang nestapa karena harus menerima kenyataan bahwa kekasihnya ternyata adalah milik perempuan lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)