Rekomendasi 3 Manhwa Ongoing yang Asyik Diikuti di Webtoon

Rekomendasi 3 Manhwa Ongoing yang Asyik Diikuti di Webtoon
Manhwa punya cerita yang tidak biasa bagi komik. Sejumlah ceritanya kadang menyimpang dari tipikal cerita serupa di genre yang sama. Makanya, banyak yang suka. (Foto: Webtoon)
Manhwa bisa menjadi alat hiburan kalau sedang bosan. Diunggah di Webtoon, pilihan pun sangat banyak. Ada yang sudah selesai, tapi ada juga yang masih ongoing atau belum tamat. Serial-serial ini pun rajin diperbarui tiap minggu. Mirip dengan manga di Shonen Jump Weekly.

Manhwa juga punya banyak genre yang masing-masing punya cerita menarik yang seolah tanpa batas. Manhwa juga rutin punya judul baru yang membuat penasaran untuk dibaca. Beberapa di antaranya menjanjikan untuk menjadi serial yang seru. Apalagi, manhwa selalu tampil dengan full color yang jelas lebih menarik untuk dibaca.

Membaca manhwa akan membawa orang ke imajinasi yang luas. Cerita dan gambarnya selalu menarik untuk terus diikuti. Nah, kalau kalian lagi bosan dan cari cerita seru, 3 manhwa yang masih ongoing di Webtoon ini bisa kalian ikuti setiap minggunya!

Baca Juga: 5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

1. The Druid of Seoul Station
Rekomendasi 3 Manhwa Ongoing yang Asyik Diikuti di Webtoon

Serial karya liveBear, Mun Sung-ho dan Jin Seol-woo ini awalnya tak seperti cerita pahlawan lainnya. Karakter utamanya, Suho, adalah orang kota biasa. Beberapa panel pertamanya menunjukan obrolannya lewat aplikasi chat dengan teman dan keluarganya.

Namun, semuanya jadi cepat berubah ketika Suho tiba-tiba pindah ke dunia brutal dengan monster dan dua bulan. Konflik nyatanya dimulai ketika dia kembali dan sadar kalau makhluk dari planet itu menyusup ke dunianya. Suho ternyata sudah hilang selama 1.000 tahun.

Manhwa ini adalah cerita aksi. Serialnya menggunakan onomatopoeia dan gerakan dengan banyak adegan laga dan sentuhan gore. Dengan banyaknya pertanyaan tentang plot, karakter dan dunia yang akan dieksplorasi, serial ini bisa nagih. Saat ini, manhwa ini masuk episode 22. Episode baru dirilis tiap Rabu.

2. Leveling Up My Husband to the Max
Rekomendasi 3 Manhwa Ongoing yang Asyik Diikuti di Webtoon

Dijodohkan dengan pasangan yang dingin adalah kiasan yang populer, terutama di genre roman. Namun, Leveling Up My Husband to the Max, yang dibuat Uginon, Nuova dan Curlin, menambahkan twist brutal yang unik. Episode pertamanya dimulai dengam karakter utama wanitanya, Amber, menghadapi eksekusi.

Cerita kemudian beralih menjadi kumpulan cerita 10 tahun pernikahan gagal Amber. Pernikahan itu terjadi sebelum Amber, suaminya dan anak mereka yang belum lahir difitnah dan dibunuh karena pengkhianatan. Kaisar tempat itulah yang memerintahkan eksekusi itu. Alih-alih sekarat, Amber kemudian sadar di tubuhnya yang masih berusia 20 tahun di hari pernikahannya.

Dengan opening yang penuh twist ini, Leveling Up My Husband to the Max menggoda banyak cerita tentang kesalahpahaman dan pembangunan hubungan yang berjalan selama 10 tahun. Manhwa ini juga memasukkan elemen politik, pengkhianatan yang dituduhkan kepada keluarga Amber. Fitnah ini harus diselesaikan untuk menyelamatkan mereka dari eksekusi di masa depan. Dirilis setiap Jumat, manhwa ini sudah masuk episode 26.

Baca Juga: Aplikasi dan Situs Web untuk Membaca Manhwa Gratis dan Legal

3. The Predator
Rekomendasi 3 Manhwa Ongoing yang Asyik Diikuti di Webtoon

The Predator adalah thriller yang ditandai untuk pembaca yang lebih dewasa karena kekerasan dan bahasanya. Dari peringatannya saja, manghwa ini menjajikan banyak gore. Episode pertamanya dimulai untuk memenuhi janji itu.

Gaya seni di karya Chi Chi dan Shin Heebin ini menakutkan. Mereka menambahkan bayangan menyeramkan di wajah karakternya. Mereka juga memakai filter warna yang diredam untuk menciptakan atmosfir lebih gelap dan closeup pada mulut dan mata.

Ketegangannya muncul dari masalah emosional realistik dari perspektif karakter utamanya, Sangjin. Dia adalah karyawan paruh waktu yang menghadapi bos yang tidak masuk akal, teman kerja yang tidak jujur dan pelanggan yang tidak menghormati. Sangjin adalah orang yang cepat marah.

Pembaca mungkin segera menebak kalau dialah predator di serial ini ketika kali pertama dia mendekati korbannya. Tapi, manhwa ini menyimpang dari thriller khas dan realitis ketika dia membawa korbannya pulang. Sangjin ternyata hidup bersama monster pemakan manusia. Dan, itu hanya permukaan ceritanya. Episode baru manhwa ini dirilis setiap Rabu dan sudah masuk episode 25.


(alv)
Share: