5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:18 WIB
loading...
5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan
Manhwa adalah surga bagi pecinta kisah horor. Di manhwa, bertebaran cerita menyeramkan tanpa batas yang membuat bulu kuduk berdiri meski selesai membacanya. (Foto: BookRiot)
A A A
Ada banyak cerita menyeramkan di manhwa . Kemampuan artisnya untuk menciptakan visual yang bisa diingat dan kurangnya pembatasan konten berarti bahwa manhwa bisa mendorong batasan horor. Pada efek ini, manhwa bisa menawarkan apa saja dari dongeng gaib yang bikin bulu kuduk berdiri sampai cerita gelap tentang pembunuhan dan penderitaan.

Bagi para pecinta cerita horor, manhwa adalah sarana yang tepat. Banyak judul yang bisa dipilih untuk dibaca dan dinikmati. Sebagian besar manhwa horor ini mengangkat cerita suram di lingkungan sekitar, dari orang biasa sampai selebritas.

Saking seramnya dan menariknya, membawa judul-judul manhwa horor ini bisa membuat orang susah tidur. Sebagian besar manhwa horor menyeramkan ini bisa dibaca di Webtoon. Lantas apa saja manhwa horor dengan cerita paling menyeramkan? Berikut ulasannya!



1. Killing Stalking
5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

Killing Stalking adalah salah satu manhwa paling kondang belakangan ini. Manhwa ini diklaim akan punya dampak panjang pada orang yang selesai membacanya. Ditulis Koogi, manhwa ini mengisahkan tentang Yoon Bum, seorang cowok pendiam.

Yoon Boom diam-diam naksir Sangwoo, seorang cowok populer. Tapi, rasa itu jadi tidak terkendali. Suatu malam, Yoon Bum masuk rumah Sangwoo. Yang dia lihat membuatnya kaget.

Tidak hanya tahu kalau Sangwoo ternyata adalah seorang pembunuh berantai, dia juga menyandera seorang wanita di rubanah rumahnya. Ini membuat Yoon Bum terjerat dalam drama gelap dan berpilih, yang penuh pelecehan dan manipulasi. Sangwoo menggunakan emosi dan cinta Yoon Bum untuk melawannya.

2. #Killstagram
5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

Manhwa mengganggu dan menyeramkan karya Ryoung ini mengisahkan tentang Remi Do. Bagi banyak orang, Remi terlihat punya hidup yang sempurna. Dia cantik, punya pengikut yang besar di media sosial, semua sefie-nya jadi vira dan banyak merek yang sangat ingin bekerja sama dengannya.

Namun, hidup Remi berubah menjadi gelap setelah seorang pembunuh berantai mulai menguntitnya, mengikuti tiap gerakannya. Manhwa ini adalah thriller gelap yang akan membuat jantung pembacanya deg-degan. #Killstagram akan membuat pembacanya melihat media sosial dengan cahaya baru dan membuat orang takut pada notifikasi di telepon seluler (ponsel).

3. Distant Sky
5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

Ditulis Inwan Youn dan diilustrasikan Sunhee Kim, Distant Sky mempersembahkan pendekatan unik pada lini cerita pasca-apokaliptik. Ketika seorang pria muda bangun, dia mendapati dunia tiba-tiba berubah. Gangnam terselimuti kegelapan dan dunia penuh mayat.

Tidak ada listrik dan seluruh kota terlihat seperti kota hantu. Tapi, ketika dia mulai menjelajahi dunia yang sepertinya mati itu, dia mengalami horor yang melampaui pemahamannya. Aneh, menyeramkan dan mengganggu, Distant Sky dengan sempurna menangkap perasaan terjebak di sebuah dunia yang masih sangat salah.

4. Bastard
5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

Bastard—yang ditulis Carnby Kim dan diilustrasikan Youngchan Hwang—adalah sebuah wahana kejutan nonstop yang menyeramkan. Jin Seon mungkin terlihat seperti seorang siswa SMA biasa. Tapi, dia sebenarnya jauh dari itu. Kecelakaan yang dia alami saat masih kecil membuatnya menderita banyak kerusakan jangka panjang, termasuk amnesia berat, kehilangan penglihatan di mata kirinya dan sejumlah anggota tubuhnya disatukan dengan pin.

Ayah Jin, Dongsoo Seon, memilih membesarkan sendiri anaknya, sementara juga menjadi CEO yang berpengaruh dan karismatik. Tapi, Dongsoo punya rahasia kelam. Dia sebenarnya adalah seorang pembunuh berantai. Terungkap bahwa dia telah memanipulasi anaknya dan memaksanya bertindak sebagai rekan dalam kejahatannya.

Namun, seiring berjalannya waktu, ketegangan antara Jin dan Dongsoo pun meluap. Sisi gelap kedua orang itu keluar yang menyebabkan kekacauan dan penderitaan. Bastard adalah cerita menyeramkan tentang pelecehan, penderitaan dan rasa sakit. Cerita dasarnya tentang betapa mudahnya orang menyerah kepada kegelapan akan membuat pembacanya punya perasaan tidak nyaman bahkan setelah selesai membacanya.



5. The Predator
5 Judul Manhwa Horor dengan Cerita Paling Menyeramkan

Ditulis Shin Heebin dan seni yang dibuat Chi-Chi, serial ini mengisahkan tentang Sangjin. Sekilas, Sangjin terlihat seperti orang biasa. Dia menghabiskan waktunya bekerja di sebuah toko kelontong. Tapi, dia menyimpan rahasia kelam.

Teman sekamarnya sebenarnya adalah monster yang makan daging manusia. Sangjin biasanya memberinya daging pelanggan dan orang yang membuatnya jengkel. Tapi, ketika orang ketiga pindah ke tempat itu, hidup Sangjin mulai kehilangan kendali. Sebuah thriller kelam dan berdarah-darah, The Predator adalah rollercoaster intensif di mana semuanya tidak seperti yang kali pertama terlihat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)