Anticharge, Antipowerbank, Welcome Back my Online Life!

Selasa, 09 Juni 2020 - 20:19 WIB
loading...
Anticharge, Antipowerbank, Welcome Back my Online Life!
Samsung Galaxy M21 dengan baterai tahan lama, pas buat main gim dan nonton film lama-lama. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Di samping kelebihan teknologi gawai, pastinya ada kekurangan yang harus diatasi dengan baik. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan apa saja larangan yang dapat memperpendek umur baterai.

Permasalahan umum yang sering dirasakan oleh gamers ataupun gadgeters sejati adalah baterai yang cenderung cepat habis jika digunakan untuk membuka banyak aplikasi.

Hal ini membuat hampir setiap gamers, orang yang sering menggunakan ponsel, atau orang yang sering berpergian selalu menyediakan powerbank untuk mengisi kembali daya baterai ponsel.

Padahal, riset membuktikan bahwa jika terlalu sering menggunakan powerbank dapat merusak baterai ponsel.Tidak hanya itu, bagi generasi muda yang mager dan sering diam di kamar, pasti selalu tersedia tempat charger yang dekat dengan tempat tidur.

Main ponsel sambil di-charger rasanya bukan hal yang langka lagi kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini juga berdampak buruk kepada umur baterai. Tidak dapat dimungkiri bahwa besarnya fungsi ponsel menyebabkan banyak orang menggunakan ponsel dalam waktu yang sering. Salah satu kebutuhan konsumen yang dicari saat memilih ponsel adalah kapasitas dari baterainya.

Baterai habis menjadi salah satu kesedihan ketika sering berada di luar rumah, tapi tidak memiliki powerbank. Hal ini tentu dapat mengganggu aktivitas, kita tidak bisa melakukan kontak dan menerima informasi. Kita ketahui bersama bahwa komunikasi jarak jauh mayoritas terjadi melalui ponsel.

Untuk mengatasi hal ini, Samsung salah satu merek yang memiliki penjualan atau market terbesar di Indonesia mengeluarkan ponsel baru yang bernama Galaxy M21 dengan baterai 6.000 mAh, dan harga yang tidak terlalu mahal dan masih bersaing denganponsel lainnya.

Sebelumnya sudah terdapat keluarga Samsung Galaxy M, tapi Samsung terus melakukan pembaharuan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Samsung ini memiliki baterai jumbo yang sangat awet. Baterai ini dapat bertahan selama dua hari pemakaian jika kita hanya sekedar menggunakannya untuk berkomunikasi.

Hal yang paling menarik tentunya tidak hanya bagi generasi muda adalah bisa bertahan satu hari satu malam jika digunakan dengan waktu yang lama. Bahkan, bagi kita yang hobi menonton, baterai jumbo ini bisa memanjakan kita, karena dapat bertahan selama 29 jam untuk melakukan streaming video.

Tidak hanya itu, bagi yang suka curhat, nelepon lama-lama, dan juga LDR dengan pasangan, bisa menelepon dengan waktu yang lama tanpa takut baterai habis, karena ponsel ini tidak akan habis daya baterainya selama 49 jam panggilan telepon.

Kemudian bagi yang sehari-harinya harus ditemani musik, baterai Samsung Galaxy M21 tidak akan habis selama 131 jam untuk mendengarkan musik. Bahkan salah satu konsumen membuktikan, untuk bermain baterai ini dapat bertahan selama 12 jam non-stop untuk bermain gim.

Wah ini cocok banget untuk masa pandemi seperti ini, saat ponsel yang berisi berbagai aplikasi penghibur, baik gim, video, media sosial, dan lain sebagainya merupakan pengobat rasa jenuh saat di rumah. Jika daya baterai habis, Samsung Galaxy M21 ini pula dilengkapi dengan teknologi fast charging 15W. Dapat dikatakan bahwa, Samsung Galaxy M21 ini merupakan paket komplet.

Lengkapnya lagi, Samsung Galaxy M21 juga memanjakan konsumen dari segi entertainment, karena dilengkapi dengan triple camera 48 MP konfigurasi 48 megapiksel, 8 megapiksel, dan 5 megapiksel. Kamera ini juga bisa merekam dengan resolusi 2160 piksel dan 1080 piksel dengan kecepatan 30fps dan dilengkapi dengan gyro-EIS atau stabilizer elektronic.

Kemudian, bagian depan juga terdapat sebuah kamera dengan resolusi 20 megapiksel. Bagi kita yang suka selfie, tentunya menggunakan kamera ini hasilnya akan sangat bagus. Tidak hanya itu, ponsel ini juga menggunakan prosesor Exynos 9611 yang dibuat dengan proses fabrikasi 10nm.

Desain yang keren juga melengkapi ponsel. ini. Seluruh fitur dan aplikasi tidak akan lengkap jika daya baterai bermasalah. Dengan Samsung Galaxy M21 ini, anticharge, anti-powerbank, welcome back my online life!

Ni Ketut Candra Puspita
Kontributor GenSINDO
Indonesia International Institute for Life-Sciences
Instagram: @nkcandrapuspita
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)