Kemudahan Fotografi dan Video dengan Triple Camera 48MP Samsung Galaxy M21

Senin, 08 Juni 2020 - 18:21 WIB
loading...
Kemudahan Fotografi dan Video dengan Triple Camera 48MP Samsung Galaxy M21
Samsung Galaxy M21 dengan triple camera bikin hasil foto kamu bakal ciamik. Foto/Samsung
A A A
JAKARTA - Setelah diluncurkan belum lama ini oleh Samsung, sebuah webinar tentang keunggulan dari salah satu seri Samsung Galaxy yaitu Samsung Galaxy M21 diadakan dan diikuti oleh puluhan peserta secara daring.

Menghadirkan para pembicara yang andal dalam bidangnya, yaitu jurnalis SINDO MediaCak Dan, Lucky Sebastian sebagai pendiri komunitas Gadtorage, serta beauty vlogger ternama, yakni Janine Intansari.

Kemudahan Fotografi dan Video dengan Triple Camera 48MP Samsung Galaxy M21


Sesuai dengan tema webinar “Gaming, Streaming & Content Creating dengan Samsung Galaxy M21 #SobatAntiLowBat “, ketiga pembicara membahas lebih lanjut tentang fungsi dan kelebihan dari seri Samsung Galaxy M21 yang menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin paham teknologi.

Perangkat yang memiliki spesifikasi triple camera hingga 48MP ini dijabarkan secara detail oleh Lucky Sebastian. Menurutnya, ponsel pintar ini sudah mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan teknologi ponsel untuk menghasilkan foto tajam dengan kontras besar, karya warna, saturasi, serta detail.

Kamera dengan sensor besar seperti ini berguna untuk mendapatkan informasi yang jauh lebih banyak dari sebuah foto. Teknologi tetracell membuat hasil foto tajam dan detail saat siang hari serta terang meskipun pada malam hari.

Kemudahan Fotografi dan Video dengan Triple Camera 48MP Samsung Galaxy M21


Triple camera dari Samsung Galaxy M21 juga dilengkapi fitur-fitur pelengkap lainnya untuk menunjang aktivitas fotografi konsumen seperti ultra wide lens 8MP dengan sudut pandang hingga 123 derajat. Sudut ini lebih besar dari sudut pandang manusia yang hanya 120 derajat maupun lensa kamera biasa yang memiliki rentang sudut pandang 70 derajat.

Ultra wide lens sangat bagus untuk pengambilan foto landscape dengan efek yang dramatis. Foto di area sempit, seperti di dalam kamar yang menjangkau hampir berbagai sudut.

Foto-foto arsitektur seperti bangunan tinggi hotel, apartemen, dan mal juga terlihat lebih informatif dengan fitur ini. Live focus juga tersedia untuk pengguna yang ingin melakukan selfie dan wefie dengan tambahan fitur bokeh baik di kamera depan maupun belakang.

Kemudahan Fotografi dan Video dengan Triple Camera 48MP Samsung Galaxy M21


Pada kamera belakang, fitur bokeh ini tercipta dengan baik karena adanya depth lense 5MP yang ada dalam Samsung Galaxy M21.

Video yang dihasilkan menggunakan kamera 48 MP ini super steady meskipun menggunakan handle handphone biasa seperti tongsis. Hal ini dijelaskan oleh Cak Dan yang menguji langsung hasil video menggunakan kamera Samsung Galaxy M21.

Kelebihan lainnya adalah efek slow motion video yang saat ini sedang tren di kalangan pengguna media sosial untuk sharing detail kegiatan yang sedang dilakukan maupun dalam pembuatan konten.

Kemudahan Fotografi dan Video dengan Triple Camera 48MP Samsung Galaxy M21


“Bagi seorang content creator, hal terpenting yang perlu diperhatikan dalam gadget adalah fungsi kamera dan baterai,” ujar Janine Intansari dalam sesinya.

Fungsi kamera yang beragam serta baterai tahan lama akan menunjang kreator konten menciptakan konten-konten kreatif yang bermanfaat dan dinikmati oleh penontonnya.

Tentu saja fungsi tersebut sudah dapat dipenuhi oleh Samsung Galaxy M21 yang memiliki triple camera 48MP, baterai berkapasitas 6000 mAH, layar supertajam 6.4 inch (1080x2340), full HD + Super Amoled Infinity U serta dibekali prosessor EXYNOSS 9611 dan AI Gaming Booster.

Fajarani Khoirunnisa
Kontributor GenSINDO
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)