10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film
Di film, banyak bertebaran jagoan hebat yang selalu membantu orang yang membutuhkan. Di antara mereka, ada yang tak hanya kuat. tapi tampil keren dengan topeng. (Foto: The Mary Sue)
Karakter pahlawan selalu menyenangkan untuk ditonton di layar. Tapi, mereka yang memakai topeng jadi lebih menggemaskan. Ada yang menarik dan misterius dengan para pria baik yang menyembunyikan wajahnya di balik topeng. Ada kesan keren juga tersembunyi di sana.

Mereka tentu punya alasan mengapa menyembunyikan wajahnya. Mungkin karena ingin melindungi identitasnya, atau memberikan kemampuan ekstra untuknya. Itu, dan penjahat yang memakai topeng, semuanya menyenangkan.

Sejumlah pahlawan terbaik di film adalah mereka yang memakai topeng. Apakah itu bagian dari kostum utuhnya atau hanya demi kemisteriusan mereka. Sebagian besar bisa mengintimidasi musuh, membuat mereka terlihat lebih kuat dan besar. Mereka mungkin tidak butuh topeng untuk menang, tapi topeng itu membuat mereka tampil lebih baik. jadi, siapa saja pahlawan bertopeng terkeren di film? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Film Superhero Termahal Sepanjang Masa, Avengers Mendominasi

10. V
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Karakter utama V for Vendetta ini memicu badai api di antara kedua kubu politik ketika film itu dirilis pada 2005. Tapi, dari semua kontroversinya, karakternya sendiri memang keren. V adalah karakter komik nonsuperhero yang tidak seperti yang lainnya. Dia menggunakan akal dan penyesatan sebagai senjata pembunuhnya.

Topeng Guy Fawkes yang dikenakannya adalah simbol. Dia memberitahu musuhnya kalau dia memperjuangkan sesuatu, tidak hanya menebarkan ketakutan di hati mereka atau melindungi orang yang dicintai. V tahu dia punya takdir dan dia tetap berkomitmen pada ideology yang telah membuatnya berada di jalur itu.

9. Iron Man
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Di komik, tidak ada stok kurang untuk superhero bertopeng. Tapi, Iron Man tetap menjadi salah satu yang paling keren. Ketika karakter itu dihidupkan ke layar lebar untuk Marvel Cinematic Universe (MCU), itu mengubah arah film superhero. Diperankan dengan cemerlang oleh Robert Downey Jr,, Tony Stark tiba-tiba menjadi standar emas bagi orang baik. kalau tidak membuat tertawa dengan kelakuan nyentriknya, Tony sibuk memamerkan kekuatan dan kemampuan kostum Iron Man. Desain topengnya tegas, agresif, dan heroik.

8. Batman
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Topeng Batman dirancang untuk satu tujuan, dan hanya satu, meneror jantung para penjahat Gotham. Memainkan ketakutan manusia terhadap kelelawar, dia menjadi simbol horor gothic di aliran darah yang sama seperti Dracula, Wolf Man dan lain-lain. Topengnya mengalami penampilan yang berbeda selama bertahun-tahun. Tapi Batman versi Tim Burton pada 1989 telah membangun template-nya. Topeng hitam dengan kuping besar dan fokus pada mata besar Batman menjadi elemen formulanya.

7. RoboCop
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Setelah mengalami kematian brutal di tangan penjahat sadis, tubuh Alex Murphy ditransfer ke OCP dan digunakan sebagai kendaraan unutk program senjata sibernatik baru. Hasilnya adalah RoboCop. Dia adalah unit polisi bersenjata yang separuh manusia dan separuh robot.

Topeng RoboCop membuatnya menjadi lebih mengintimidasi ketimbang ukuran tubuhnya yang besar. Visor-nya membuatnya bisa menelusuri banyak target dan menaksir situasi di sekitarnya. Tapi, jelas, topengnya adalah pilihan desain, yang pertama dan utama.

6. Snake Eyes
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Meski film layar lebar GI Joe adalah guilty pleasure atau kekecewaan kolosal, tidak bisa dibantah kalau film itu punya faktor keren, yaitu Snake Eyes. Karakter ini tidak banyak omong. Tapi, aksinya sudah banyak bicara. Dia terus membuat kagum penggemar berkat kostum dan topeng khasnya.

Ketika mengenakan kostum utuh, Snake Eyes tidak terlihat seperti manusia. Tapi, dia adalah pahlawan yang akan melampaui batasnya demi menyelesaikan misi. Topengnya sangat unik dengan estetika teknologi masa depan yang tampak seperti perlintasan antara helm motor dan sesuatu dari zaman feodal Jepang.

5. Spider-Man
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Kostum Spider-Man adalah yang paling mudah dikenali di antara para superhero. Mudah untuk tahu mengapa. Kostum ini simpel, tapi cerdas, dengan skema wana biru dan merah, topeng ekspresif dan jahitan jaring di tubuhnya. Berbeda dengan banyak karakter bertopeng, Spider-Man tidak pernah kehilangan keceriaan dan keriangannya.

Superhero ini memakai topeng utamanya untuk melindungi mereka yang dia cintai dari balas dendam musuhnya. Tapi, topeng itu kini sudah menjadi simbol dan ikon kebaikan. Dia sudah mengenakan berbagai variasi kostum, tapi rasa topengnya masih sama.

4. Rorschach
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Antihero brutal Rorschach dari The Watchmenini menyombongkan satu dari topeng paling inventif dan memorable. Kostumnya datar, hanya terdiri atas mantel dan fedora dengan scarf di leher. Tapi, topengnya menjadi titik fokus sejati karakter itu. Menyerupai noda tinta dari uji Rorschach betulan, topeng itu mewakili pandangan hitam dan putih karakter itu terhadap dunia dan brand keadilannya. Rorschach memandang topeng itu adalah wajah aslinya, karena dia tidak tahan dengan mukanya tanpa topeng itu.

3. Venom
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Hanya sedikit karakter yang punya topeng sekeren Venom. Simbiot Eddi Brock ini mampu melapisinya, dan mengubahnya menjadi kekuatan besar yang bisa bertahan dari kerusakan besar, termasuk tembakan dan ledakan. Penampakan khas simbiot itu adalah wajahnya dengan gigi runcing panjang, mata aneh dan lidah panjang. Ini adalah topeng yang dipakai Eddie, meskipun itu sebenarnya adalah makhluk lain yang terikat dengannya. Di komik, identitas aslinya sudah dikenal, tapi dia masih relatif misterius di film.

2. Westley
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

The Princess Bride adalah salah satu film fantasi terbaik dari 1980-an, dengan sederet karakter menarik. Westley dalah salah satu karakter terkeren berkat bagaimana karakternya diperkenalkan. Dia mengambil mantel Dread Pirate Roberts, julukan yang diturunkan dari satu orang ke orang lain begitu pengemban sebelumnya pensiun.

Mengenakan topeng dan busana serba hitam, Westley melawan Inigo Montoya di salah satu momen terlucu di film tersebut. Sulit untuk mencari kesalahan di karakter itu. Tapi, perkenalan Westley sebagai berandalan bertopeng jelas membuatnya duduk di level lebih tinggi.

Baca Juga: 10 Film Superhero Terburuk yang Pernah Dibuat Sejauh Ini

1. Guyver
10 Pahlawan Bertopeng Paling Keren yang Tampil di Film

Hanya ada dua film live action Guyver sampai sekarang. Kostum Guyver adalah salah satu yang terkeren di budaya pop. Kostum ini diambil langsung dari seri anime Jepang dengan nama yang sama. Kostum itu dipakai Sean Barker. Guyver adalah kostum zirah bio yang memberikan pemakaianya kekuatan, kecepatan dan daya tahan hebat. Topengnya adalah titik fokus kostum itu dengan wajah menakutkan yang terdiri atas dua mata berkilauan, tanduk besar dan alat pernapasan yang mengeluarkan gas dari corong. Ini adalah salah satu topeng superhero terkeren dan tidak jelas di genre sci-fi.


(alv)
Share: