5 Anggota Perompak Topi Jerami Pengguna Haki di One Piece

Jum'at, 03 Desember 2021 - 13:32 WIB
loading...
5 Anggota Perompak Topi Jerami Pengguna Haki di One Piece
Haki adalah kekuatan yang ada di dalam diri semua orang di dunia One Piece. Sejumlah awak Perompak Topi Jerami menguasai satu atau ketiga tipe Haki yang ada. (Foto: ComicBook)
A A A
Haki adalah kekuatan yang ada di dalam diri semua orang di dunia One Piece . Kekuatan misterius ini membuat penggunanya bisa memanfaatkan energi spiritual mereka untuk berbagai tujuan. Haki bisa digunakan untuk merasakan energi spiritual orang dan memprediksi tindakan mereka.

Ini memberikan lapisan energi spiritual protektif terhadap penggunanya. Bagi sekelompok orang “yang terpilih”, Haki bisa digunakan untuk mengalahkan kemauan orang lain. Semua makhluk hidup di dunia bisa belajar Haki. Tapi, sebagian besar orang tidak menyadarinya atau gagal membangkitkannya.

Biasanya, kekuatan ini dibagi dua tipe, yaitu Haki Busoshoku dan Haki Kenbunshoku. Kedua jenis Haki itu umum dipunyai banyak orang di One Piece. Tapi, ada juga yang punya Haki tipe lain, yaitu Haki Haoshoku. Tipe ini sangat langka dan hanya dipunyai satu di antara sejuta orang.

Sejumlah anggota Perompak Topi Jerami dilatih untuk menggunakan Haki saat lompatan waktu dua tahun. Beberapa lainnya berhasil membangkitkan kekuatannya setelah kru itu bersatu lagi di Kepulauan Sabaody. Siapa saja anggota Topi Jerami yang menggungakan Haki? Berikut ulasannya!



5. Usopp
5 Anggota Perompak Topi Jerami Pengguna Haki di One Piece

Penembak jitu alias sniper Perompak Topi Jerami ini baru saja mendapatkan kekuatan Haki. Dia mengetuknya di busur cerita Dressrosa. Tak seperti anggota lain di perompak itu, Usopp hanya bisa menggunakan satu macam Haki, yaitu Haki Kenbunshoku (Haki Observasi).

Dengan menggunakan kekuatan ini, Usopp bisa menembak targetnya dengan jauh lebih efisien dari sebelumnya. Dan, sebagai sniper, ini adalah perlengkapan penting baginya. Usopp membangkitkan Haki ini saat berusaha menembak Sugar, salah satu eksekutif Perompak Donquixiote.

Saat hendak menembak Sugar tanpa gagal, Haki Usopp mekar. Dia pun bisa merasakan aura semua orang di sekitarnya. Ini membuatnya bisa membidik ketika dia berada jauh dari Sugar dan bahkan tidak bisa melihatnya secara langsung. Keterampilan menembak jarak jauh Usopp pun membaik secara drastis. Hanya karena dialah, Luffy dan Law akhirnya mampu mendekati Donquixote Doflamingo, antagonis utama di busur cerita itu.

4. Sanji
5 Anggota Perompak Topi Jerami Pengguna Haki di One Piece

Sanji adalah koki Perompak Topi Jerami. Dia adalah salah satu petarung terkuat di kru tersebut dan sering dianggap sebagai salah satu anggota Trio Monster. Saat lompatan waktu, Sanji bisa mengetuk kekuatan ini. Dia spesialis dalam menggunakan Haki Kenbunshoku.

Sanji cukup kuat untuk melukai Queen, satu dari tiga tangan kanan Kaido dengan tendangannya yang sepertinya dilapisi Haki. Di saat yang sama, Haki Kenbunshoku-nya sangat halus karena dia bisa merasakan apa yang lain tidak bisa merasakannya. Salah satunya adalah tetesan air mata wanita dari jarak ratusan meter.

Sanji menghabiskan lompatan waktu dua tahun di bawah Emporio Ivankov, komandan Pasukan Revolusioner Grand Line. Saat berlatih dengannya, Sanji sepertinya bisa mengetuk kekuatan Haki Kenbunshoku. Dia pun jadi spesialis pada Haki ini.

Karena dia harus mengalahkan semua pengikut Ivankov, dia butuh kekuatan pendorong yang ditawarkan Haki Busoshoku. Haki ini bisa membantunya untuk mengungguli mereka. Saat tiba di Kepulauan Sabaody, Sanji adalah pengguna Kenbunshoku dan Haki Busoshoku yang hebat.

3. Jinbe
5 Anggota Perompak Topi Jerami Pengguna Haki di One Piece

Jinbe adalah Juru Mudi Perompak Topi Jerami. Manusia Ikan ini baru saja bergabung lagi dengan Topi Jerami di busur cerita Wano. Seperti yang diharapkan dari seorang mantan Shichibukai, Jinbe punya dua tipe Haki, yaitu Kenbunshoku dan Busoshoku.

Meskipun penggunaannya atas kedua Haki itu sangat terbatas sampai baru-baru ini, di busur cerita Wano, dia berarung melawan Who’s Who. Dalam pertarungan itu dia memperlihatkan kemahirannya menguasai Haki Kenbunshoku dan Busoshoku. Tak seperti pengguna lain Haki di Perompak Topi Jerami, tidak diketahui kapan atau bagaimana Jinbe belajar menggunakan Haki.

Saat bertarung melawan Portgas D Ace, Jinbe diketahui menggunakan Haki untuk mempertahankan dirinya. Tapi, itu tidak cukup kuat untuk melindunginya dari api Ace. Sepertinya, Jinbe belajar menggunakan kekuatan itu saat dia menjadi Shichibukai. Penggunaannya atas kekuatan ini sangatlah impresif, seperti terlihat dalam pertarungannya melawan Who’s Who, salah satu orang terkuat Kaido.

2. Zoro
5 Anggota Perompak Topi Jerami Pengguna Haki di One Piece

Roronoa Zoro adalah petarung Perompak Topi Jerami. Dia adalah orang terkuat kedua di kru itu setelah Luffy. Dia punya kekuatan untuk menggunakan tiga tipe Haki, yang tidak mengejutkan sama sekali dengan impian besarnya.

Meskipun Haki Kenbunshoku Zoro tidaklah spesial, penggunaan Haki Busoshoku-nya jelas cukup mengesankan. Ini terlihat saat pertarungan singkatnya melawan Kaido yang berakhir dengan kekalahan Zoro. Di Wano, dia juga berpotensi punya Haki Haoshoku.

Zoro dilatih Dracule Mihawk saat lompatan waktu dua tahun. Mihawk adalah pendekar pedang terkuat di One Piece. Pelatihan itu cukup banyak berfokus pada Haki Busoshoku, yang mana mengapa penggunaan Zoro terhadap kekuatan ini sangat halus saat itu.

Di saat yang sama, dia juga berhasil mempelajari bagaimana menggunakan Haki Kenbunshoku. Meskipun, penggunaannya atas kekuatan ini tidak bagus. Saat bertarung melawan Kaido, entah bagaimana, Zoro bisa menggunakan Haki Haoshoku. Tapi, dia belum menyadari kalau kekuatan itu ada di dalam dirinya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)