10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece

10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece
Shanks adalah salah satu sosok yang paling misterius di One Piece. Dia akan menjadi fokus untuk film terbaru berjudul Red. Ada sejumlah fakta menarik dari dia. (Foto: CBR)
Shanks akan menjadi fokus untuk film terbaru One Piece , Red. Dia tidak sendirian. Ada seorang wanita misterius yang akan diperkenalkan Eiichiro Oda di film yang dijadwalkan dirilis tahun depan itu. Film tersebut diharapkan akan menjawab banyak pertanyaan seputar Shanks.

Shanks adalah mentor Luffy. Dia juga menjadi figure ayah bagi Perompak Topi Jerami itu. Meski dia sering disinggung di serial ini, Shanks masih menyimpan banyak misteri. Shanks punya banyak dampak besar terhadap Luffy dan seluruh dunia One Piece.

Meski masih menyimpan misteri, ada sejumlah fakta menarik tentang Shanks yang bisa diketahui. Apa saja fakta tentang Perompak Rambut Merah ini? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: 10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

10. Shanks tidak punya kekuatan Buah Iblis
10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece

Shanks adalah satu-satunya Yonko yang tidak punya kekuatan Buah Iblis apa apa pun. Ini memisahkannya dari Yonko lain karena mereka semua punya kekuatan Buah Iblis. Big Mom punya Soru Soru no Mi yang membuatnya bisa mengambil jiwa. Kaido punya Zoan mistis kuno yang membuatnya bisa berubah menjadi naga.

Sementara, Blackbeard punya dua Buah Iblis. Buah itu adalah Yami Yami no Mi yang membuatnya bisa membatalkan kekuatan Buah Iblis lain. Yang satunya adalah Gura Gura no Mi yang membuatnya bisa menciptakan getaran. Ini menunjukkan betapa kuatnya Shanks tanpa Buah Iblis.



9. Shanks adalah Yonko termuda
10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece

Di salah satu chapter One Piece, terkonfirmasi kalau Shanks menjadi Yonko baru 6 tahun lalu. Yonko lain lebih tua dari Shanks. Naiknya Shanks ke status Yonko akan menjadi perjalanan yang layak untuk dilihat. Akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan Shanks hingga naik ke status Yonko di usia yang muda. Ada terlalu banyak misteri di sekeliling orang itu dan tidak tahu kapan misteri ini akan diungkap.

8. Shanks bukan anggota Perompak Rocks
10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece

Hal menarik lain dari Shanks adalah dia satu-satunya Yonko—sebelum Blackbeard—yang bukan merupakan anggota Perompak Rock. Yonko lainnya dulunya adalah anggota Perompak Rock. Mereka bertarung satu sama lain ketika Perompak Rocks bertempur melawan Perompak Roger dan Marinir. Insiden God Valley mengubah banyak hal dan itu menurunkan tirai kehidupan Rocks D Xebec, yang dikenal sebagai musuh bebuyutan Gol D Roger.

7. Shanks adalah orang pertama yang memamerkan Haki
10 Fakta Seputar Shanks, Perompak Rambut Merah, di One Piece

Shanks debut di sangat awal serial ini. Dia bertemu Luffy sebelum dia menjadi Yonko. Shanks juga mendemonstrasikan penggunaan Haki. Shanks adalah karakter pertama yang menggunakan Haki di serial ini. Selain itu, Shanks juga menjadi karakter pertama yang menggunakan Haoshoku Haki di serial ini. Shanks adalah pengguna terkuat Haki di One Piece karena dia tidak punya kekuatan Buah Iblis. Oda pernah mengatakan kalau Shanks melepaskan Haoshoku Haki-nya di Pulau Manusia Ikan, alih-alih Luffy, dia bisa menjatuhkan 100.000 Manusia Ikan.
halaman ke-1
Share: