10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece
Keluarga Monkey D Luffy di One Piece memang dikenal di seluruh serial ini. Mereka semua bermasalah. Tapi, ada satu hal yang tidak diketahui dari keluarga ini. (Foto: One Piece Fandom)
Monkey D Luffy adalah protagonis shonen yang unik dengan hampir semua anggota keluarganya masih hidup. Sebagian besar protagonis dan keluarganya di anime biasanya menjadi subyek tragedi. Tapi, ini tidak terjadi pada Luffy. Hampir semua anggota keluarganya masih bisa ditelusuri.

Di One Piece , keluarga Luffy cukup dkenal karena sejumlah anggotanya adalah orang-orang yang penting di serial ini. Kakeknya adalah pahlawan bagi Marinir. Sementara, ayah Luffy adalah salah satu penjahat yang paling diburu di seluruh dunia.

Meski begitu, ada juga hal yang tidak diketahui dari keluarga Luffy. Salah satunya adalah identitas ibu Luffy dan seperti apa hubungan mereka satu sama lain. Lantas apa saja fakta terkait keluarga Luffy? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece



10. Kakek Luffy adalah pahlawan Marinir
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Kakek Luffy, Monkey D Garp, adalah salah satu sosok paling terkemuka dalam sejarah Marinir. Tak diragukan, dia adalah Marinir terkuat sepanjang sejarah. Dia berhasil mengalahkan Don Chinjao, yang kepalanya dihargai lebih dari 400 juta, hanyan dengan satu pukulan.

Garp diperkenalkan di Water 7 dan dia memamerkan seperti apa dirinya. Kekuatan Garp nyaris tak tertandingi di Marinir. Dia menjadi Pahlawan Marinir setelah menghadapi kru perompak legendaris yang dikenal sebagai Perompak Rocks. Garp bertim dengan Gol D Roger dan menumbangkan Rocks D Xebec beserta krunya.

9. Ayah Luffy adalah pendiri Pasukan Revolusioner
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Monkey D Dragon, ayah Luffy, adalah salah satu karakter paling misterius di One Piece. Dragon beberapa kali muncul, tapi tidak ada informasi terkait kemampuannya. Eiichiro Oda, mangaka serial ini, juga belum mengungkapkan kemampuannya. Dragon mendirikan Pasukan Revolusioner bertahun-tahun lalu dan memberontak terhadap Pemerintah Dunia.

8. Luffy adalah perompak kondang
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Luffy terinspirasi Shanks untuk menjadi seorang perompak. Sejak saat itu, mata Luffy selalu menatap titel Raja Perompak. Luffy berhasil menumbangkan banyak perompak terkenal dan musuh lain. Dia hanya akan lebih baik lagi di masa depan.

Setelah busur Whole Cake Island, imbalannya naik jadi lebih dari 1 miliar berry. Ini membuatnya mendapatkan titel Yonko Kelima. Tapi, Luffy masih jauh dari titel itu. Dia telah tumbuh menjadi salah satu gangguant terbesar bagi Pemerintah Dunia.
halaman ke-1
Share: