10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece
Keluarga Monkey D Luffy di One Piece memang dikenal di seluruh serial ini. Mereka semua bermasalah. Tapi, ada satu hal yang tidak diketahui dari keluarga ini. (Foto: One Piece Fandom)
Monkey D Luffy adalah protagonis shonen yang unik dengan hampir semua anggota keluarganya masih hidup. Sebagian besar protagonis dan keluarganya di anime biasanya menjadi subyek tragedi. Tapi, ini tidak terjadi pada Luffy. Hampir semua anggota keluarganya masih bisa ditelusuri.

Di One Piece , keluarga Luffy cukup dkenal karena sejumlah anggotanya adalah orang-orang yang penting di serial ini. Kakeknya adalah pahlawan bagi Marinir. Sementara, ayah Luffy adalah salah satu penjahat yang paling diburu di seluruh dunia.

Meski begitu, ada juga hal yang tidak diketahui dari keluarga Luffy. Salah satunya adalah identitas ibu Luffy dan seperti apa hubungan mereka satu sama lain. Lantas apa saja fakta terkait keluarga Luffy? Dikutip dari CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter yang Diduga Tahu Rahasia Abad Kosong di One Piece

10. Kakek Luffy adalah pahlawan Marinir
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Kakek Luffy, Monkey D Garp, adalah salah satu sosok paling terkemuka dalam sejarah Marinir. Tak diragukan, dia adalah Marinir terkuat sepanjang sejarah. Dia berhasil mengalahkan Don Chinjao, yang kepalanya dihargai lebih dari 400 juta, hanyan dengan satu pukulan.

Garp diperkenalkan di Water 7 dan dia memamerkan seperti apa dirinya. Kekuatan Garp nyaris tak tertandingi di Marinir. Dia menjadi Pahlawan Marinir setelah menghadapi kru perompak legendaris yang dikenal sebagai Perompak Rocks. Garp bertim dengan Gol D Roger dan menumbangkan Rocks D Xebec beserta krunya.

9. Ayah Luffy adalah pendiri Pasukan Revolusioner
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Monkey D Dragon, ayah Luffy, adalah salah satu karakter paling misterius di One Piece. Dragon beberapa kali muncul, tapi tidak ada informasi terkait kemampuannya. Eiichiro Oda, mangaka serial ini, juga belum mengungkapkan kemampuannya. Dragon mendirikan Pasukan Revolusioner bertahun-tahun lalu dan memberontak terhadap Pemerintah Dunia.

8. Luffy adalah perompak kondang
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Luffy terinspirasi Shanks untuk menjadi seorang perompak. Sejak saat itu, mata Luffy selalu menatap titel Raja Perompak. Luffy berhasil menumbangkan banyak perompak terkenal dan musuh lain. Dia hanya akan lebih baik lagi di masa depan.

Setelah busur Whole Cake Island, imbalannya naik jadi lebih dari 1 miliar berry. Ini membuatnya mendapatkan titel Yonko Kelima. Tapi, Luffy masih jauh dari titel itu. Dia telah tumbuh menjadi salah satu gangguant terbesar bagi Pemerintah Dunia.

7. Semua anggota keluarga ini punya huruf D sebagai nama tengah
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Sejauh ini, baru tiga anggota keluarga Luffy yang terungkap. Luffy, Dragon dan Garp sama-sama punya huruf D di nama mereka. Ini mengindikasikan kalau mereka terkait Wasiat D. Ada sejumlah karakter lain yang juga punya huruf D di nama mereka. Mereka dianggap sebagai musuh “para Dewa”.

Belum diketahui apakah kepanjangan dari Wasiat D dan berapa orang yang mempunyainya. Semua anggota keluarga Luffy dikenal di dunia One Piece. Luffy dan Dragon, terutama, telah menjadi ancaman terbesar Pemerintah Dunia.

6. Garp dan Roger pernah kerja bareng
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Tiap perompak ingin menjadi Raja Perompak. Tapi, hanya sedikit perompak yang nyaris mencapainya. Yonko adalah perompak terdekat pada level itu. Yonko hanya terdiri atas empat perompak. Ini menunjukkan berapa besar kekuatan Raja Perompak.

Di antara Marinir, hanya satu orang yagn dianggap tandingan Gol D Roger. Orang itu tak lain dan tak bukan adalah Monkey D Garp. Kakek Luffy itu kemudian bertim dengan Roger untuk mengakhiri era Perompak Rocks. Roger dan Garp punya rasa hormat yang besar satu sama lain meskipun berbeda.

5. Luffy punya 2 kakak
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Luffy mengalami masa kanak-kanak yang menyenangkan karena dia punya dua kakak yang selalu menjaga dan melindunginya. Luffy, Sabo dan Ace bersumpah atas persaudaraan mereka dengan berbagi sake ketika mereka masiih kecil. Sabo dan Ace bertugas mengawasi Luffy yang merupakan adik mereka. Ketiganya dekat dan akan melakukan apa pun untuk melindungi satu sama lain.

Luffy masuk Impel Down dan Marineford tanpa banyak pikir untuk menyelamatkan Ace. Di Marineford, saat Luffy hendak dibunuh Akainu, Ace melompat di depan serangan itu dan menyelamatkan Luffy. Sabo juga melindungi adiknya itu dari Fujitora dan Marinir di Dressrosa.

4. Luffy dan Garp punya bekas luka di wajah
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Luffy dan Garp sama-sama punya bekas luka di bawah mata kiri mereka. Luffy melukai bagian itu untuk membuktikan kepada Shanks kalau dia adalah seorang pria dewasa. Tapi, tidak diketahui apa penyebab bekas luka Garp. Banyak yang berspekulasi kalau luka itu berasal dari pertarungan intensif. Sementara, Dragon sepertinya tidak punya bekas luka di bawah mata kirinya. Tapi, dia punya tato aneh di bagian itu. Belum jelas apakah tato itu terkait klan D.

3. Hanya sedikit informasi tentang ibu Luffy
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Banyak pertanyaan muncul seputar ibu Luffy. Sejauh ini, penggemar tidak punya informasi yang memadai terkait keberadaannya. Dia juga belum pernah muncul di One Piece sejauh ini. Penggemar berteori kalau pun dia sudah muncul, koneksinya ke Luffy tidak diungkapkan.

Oda telah mengatakan kalau ibu Luffy masih hidup dan dia adalah wanita yang taat aturan. Lokasi ibu Luffy tidak diketahui dan mungkin akan memakan ratusan chapter sebelum Oda memutuskan untuk mengungkapkan istri Dragon itu. Dia sepertinya mendampingi Dragon yang menjalankan misinya membebaskan dunia.

2. Hampir semua anggota keluarga ini bermasalah
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Sengoku benar saat dia mengatakan kalau keluarga Garp adalah Keluarga Bermasalah. Dia tidak punya julukan yang lebih baik lagi. Meskipun Garp adalah seorang Marinir, dia belum menjunjung tinggi ide Keadilan Absolut dan bukan orang yang akan menaati aturan. Garp cenderung melakukannya sesuka hati.

Anaknya, Dragon, adalah penjahat paling diburu di dunia dan pemimpin Pasukan Revolusioner. Pemerintah Dunia baru akan lega kalau dia ditangkap. Cucu Garp, Luffy, sudah membuat namanya terukir di daftar buronan Pemerintah Dunia. Dia sudah tumbuh dari bukan siapa-siapa menjadi salah satu anggota Generasi Terburuk. Im, pemimpin tertinggi Pemerintah Dunia, ingin agar Luffy disingkirkan.

Baca Juga: 10 Jagoan Anime yang Hanya Mempunyai Satu Kelemahan

1. Luffy dan Dragon tidak punya hubungan yang baik
10 Fakta Seputar Keluarga Monkey D Luffy di One Piece

Dragon dan Luffy adalah ayah dan anak. Tapi tidak satu pun dari mereka saling peduli satu sama lain. Luffy belum bertemu ayahnya dan Dragon sepertinya juga tak masalah tidak bertemu anaknya. Tapi, Dragon menyelamatkan Luffy di Logue Town. Dragon dan Garp juga tidak punya hubungan baik. Ini masuk akal karena profesi mereka yang berseberangan.


(alv)
Share: