Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:00 WIB
loading...
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4
Film John Wick: Chapter 4 baru akan dirilis tahun depan. Namun, dengan syuting yang sudah dilakukan sejak akhir Juni lalu, film ini pun mengundang penasaran. (John Wick Fandom)
A A A
Tak ada yang menyangka jika John Wick bakal mereguk sukses besar saat dirilis pada 2014. Hingga saat ini, franchise ini sudah memiliki dua sekuel dan akan merilis sekuel terbarunya pada tahun depan. Selain itu, ada rencana juga untuk membuat spinoff-nya. Film ini juga membuat mantan stuntman Chad Stahelski dan David Leitch mengokohkan diri mereka sebagai sutradara yang mumpuni.

John Wick menampilkan Keanu Reeves sebagai pemeran tokoh jagoan di franchise ini. Film ini mengisahkan tentang John, mantan pembunuh bayaran, yang sedang berduka atas kematian istrinya. Namun, di tengah kedukaan itu, dia kemudian melakukan balas dendam penuh amarah terhadap gangster Rusia yang masuk ke rumahnya. Mereka mencuri Ford Mustang antiknya dan membunuh anjingnya. Anjing itu adalah hadiah terakhir istrinya. Yang membuatnya semakin menarik, salah stu gangster itu, Iosef, adalah putra mantan bos John, Viggo Tarasov, bos mafia Rusia di New York City.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Plotnya sebenarnya tidak istimewa. Namun, dialog film ini cerdas dan film ini juga menampilkan banyak adegan laga mengagumkan yang pernah disaksikan para penontonnya. Para pembuat film ini mengambil inspirasi dari film-film kriminal seperti The Killer-nya John Woo, Le Cercle Rouge-nya Jean-Pierre Melville dan Spaghetti Westerns. John Wick memperkenalkan kembali gun-fu dan menampilkan adegan pertarungan dengan gerakan kamera yang minimal. Keanu dan bintang lainnya harus menjalani latihan berat dan melakukan sebagian besar adegan laga sendiri.



Hingga 2019, film ini sudah menelurkan 3 seri yang sukses di box office. Film ini juga menghidupkan kembali karier Keanu sebagai bintang global. Sejak John Wick, Keanu telah tampil di sejumlah film baik sebagai dirinya maupun sekadar suara. Dia juga menjadi tokoh di game Cyber Punk 2077. Dia juga tampil di film Bill& Ted Face the Music. Dia juga akan kembali memerankan peran sebagai Neo di The Matrix 4. The Matrix 4 telah membuat Keanu dan Chad Stahelski memundurkan jadwal untuk John Wick: Chapter 4. Di The Matrix 4, Keanu kembali menjadi tokoh utamanya, sedangkan Chad mengerjakan adegan laganya. Namun, kini, kedua orang ini telah berkomitmen untuk menggarap John Wick: Chapter 4. Dikutip dari Movie Web, berikut sutradara, bintang, plot dan jadwal rilis John Wick: Chapter 4!

1. Sutradara dan penulis John Wick: Chapter 4
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Chad Stahelski yang telah membesut tiga film John Wick akan kembali duduk di kursi sutradara untuk Chapter 4. Chad adalah stuntman Keanu di tiga film The Matrix dan menjadi sutradara unit kedua di sejumlah film seperti Ninja Assassin dan Captain America: Civil War . Awalnya Chad dan David Leitch ingin menjadi sutradara unit kedua di John Wick. Namun, atas dukungan Keanu, kedua orang itu akhirnya menjadi sutradara film tersebut. Sayang, karena aturan DGA, Chad akhirnya diakreditasi sebagai sutradara tunggal dan David diakreditasi menjadi produser. Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter tahun lalu, Chad mengungkapkan kekhawatirannya tidak bisa menyamai adegan laga John Wick: Chapter 3—Parabellum di sekuelnya. Namun, dia mengatakan akan berusaha melakukan yang terbaik untuk menaikkan level aksinya. Dia bahkan menyinggung adanya sejumlah adegan di bawah air. Dia juga mengatakan, akan berusaha memasukkan adegan laga yang tidak terpakai di Parabellum untuk Chapter 4. Karena kemampuannya untuk mencampur laga mengagumkan dengan cerita yang baik, Chad telah menjadi salah satu sutradara paling diincar di Hollywood saat ini. Dia telah didapuk untuk menukangi reboot Highlander yang dibintangi Henry Cavill, adaptasi film Kill or Be Killed dan dikabarkan sedang mengembangkan film Ghosts of Tsushima untuk Sony Pictures.

Sementara, kabar mengejutkan datang dari Derek Kolstrad. Orang yang telah menulis naskah untuk tiga film John Wick itu ternyata tidak lagi dihubungi Lionsgate untuk menulis Chapter 4. Menurut Derek, Lionsgate tidak memintanya kembali untuk menulis naskah Chapter 4. Meski begitu, Derek mengaku tidak sakit hati. Dia masih punya hubungan dekat dengan Chad dan David. Dia juga tidak sabar untuk menantikan Chapter 4. Sebagai gantinya, Lionsgate telah menunjuk Shay Hatten sebagai penulis naskah untuk John Wick: Chapter 4.



2. Plot cerita John Wick: Chapter 4
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Sampai saat ini, plot atau sinopsis John Wick: Chapter 4 memang belum tersedia. Namun, ada banyak kemungkinan yang bakal terjadi di Chapter 4. Film ini diperkirakan akan melanjutkan cerita dari akhir John Wick: Chapter 3—Parabellum. Film itu berakhir dengan Winston mengkhianati John dan menembaknya beberapa kali. Akibatnya, John jatuh dari atap hotel Continental. Namun, John selamat dan dibawa ke The Bowery King. Ketika Bowery King bertanya apakah John marah, John dengan tegas menjawab, ‘Ya.’ Ini memberi kesan bahwa Bowery King dan John Wick akan bersatu untuk mengejar The High Table.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Chapter 4 juga diperkirakan akan mengeksplorasi The High Table lebih dalam. Di dunia John Wick, setiap orang yang terlibat kejahatan terikat peraturan yang dibuat The High Table. Perserikatan misterius ini terdiri atas 12 anggota dari seluruh orgaisasi kejahatan dunia seperti Yakuza, mafia Italia, mafia Rusia, kartel narkoba atau triads China. Tak banyak yang diketahui tentang kelompok ini. Sejauh ini, satu-satunya karakter yang punya kursi di meja itu, Gianna D’Antonio, bos Camorra, sudah dibunuh John atas perintah adiknya, Santino. Posisinya di The High Table saat ini digantikan Santino. Pembunuuh bayaran, bos mafia atau siapa pun yang mirip sampai mantan penjahat harus mengabdi untuk serikat itu dan mengikuti aturannya. Kalau tidak, mereka menghadapi konsekuensi maut. Namun, ada satu orang yang sepertinya ada di atas serikat itu. Dia adalah The Elder (Sang Tetua). Di Parabellum, The Elder diperankan Said Taghmaoui. Dia tinggal di gurun pasir Maroko dan terus mengikuti semua kejadian besar di dunia kejahatan. Karena John akan memburu The High Table di film selanjutnya, masuk akal jika film itu akan memperkenalkan anggota lain dan memberi sedikit penjelasan atas fungsinya.

Selain itu, Chapter 4 juga mendapatkan perhatian khusus dari para penggemar, khususnya para pencinta teori. Sebelum John Wick: Chapter 3—Parabellum memulai produksi, Hiroyuki Sanada sudah di-cast sebagai penjahat utama di film itu dengan nama Watanabe. Namun, akibat cedera lutut, Hiroyuki pun terpaksa mundur. Dia kemudian digantikan Mark Dacascos. Film itu juga seharusnya syuting di Jepang dan Israel, tapi itu tidak terjadi. Meskipun hanya spekulasi saat ini, John bisa saja bertarung menghadapi Yakuza di Chapter 4. Jepang sudah terkonfirmasi sebagai salah satu lokasi syuting film ini. Apalagi, Watanabe bisa jadi adalah seorang anggota High Table. Mungkin saja, Chapter 4 akan menampilkan lebih banyak pembunuh yang menghunus katana seperti yang terlihat di Parabellum. Yang jelas, kalaupun John ada di Jepang, dia tidak hanya mencari sushi yang enak. Dia pasti mencari darah untuk dikucurkan.



3. Cast lama yang akan kembali di John Wick: Chapter 4
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Keanu Reeves jelas akan kembali memerankan tokoh John Wick di Chapter 4 ini. Selain dia, banyak muka lama yang bakal kembali ke John Wick: Chapter 4 ini. Ada yang telah tampil sejak seri pertama, tapi ada juga yang baru muncul di seri ketiga film tersebut. Kehadiran mereka memberikan benang merah pada jalinan cerita pada film ini. Mereka juga memiliki peran masing-masing, baik sebagai musuh John Wick atau sekutunya.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Salah satu benang merah di John Wick adalah hotel The Continental. Winston adalah manager hotel itu. Tak heran jika Ian McShane, pemeran Winston, telah dijadwalkan kembali tampil di John Wick: Chapter 4. Diperkirakan, Chapter 4 akan lebih mengeksplorasi latar belakang Winston. Apalagi di Chapter 3—Parabellum, Winston mengkhianati John.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Selain Winston, orang penting lain di The Continental adalah Charon, concierge hotel itu yang diperankan Lance Reddick. Dia sudah tampil di franchise ini sejak John Wick pertama. Perannya pun kian besar seiring berjalannya franchise ini. Dan, karena dia adalah ajudan dekat Winston, peran Charon di Chapter 4 ini sepertinya bakal lebih besar lagi. Lance sudah dikonfirmasi untuk kembali ke franchise ini.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Muka lama lain yang dipastikan tampil di Chapter 4 adalah Laurence Fishburne yang memerankan tokoh The Bowery King. Perannya pun dipastikan penting di film ini setelah di akhir Parabellum dia menyelamatkan John setelah ditembak Winston dan jatuh dari atap The Continental. Tokoh The Bowery King kali pertama muncul di John Wick: Chapter 2. Dia awalnya adalah sasaran tembak John. Namun, John tidak membunuhnya. Dia kemudian membentuk grupnya sendiri dan merekrut para pengemis sebagai mata dan telinganya di jalanan. Dia bekerja tanpa bantuan jaringan internet dengan memanfaatkan merpati-merpati yang telah dia latih. Di Chapter 4, dia sepertinya akan menjadi sekutu John. Bowery King punya orang kepercayaan, yaitu Tick-Tock yang diperankan Jason Mantzoukas. Dialah yang membawa John kepada Bowery King setelah dia jatuh dari atap. Ada kemungkinan jika tokoh ini akan kembali di Chapter 4.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Sementara, kehadiran kembali Halle Berry sebagai Sofia di franchise ini masih belum bisa dipastikan. Di Parabellum, Sofia—mantan pembunuh dan teman John yang berutang budi—membantu John menemui The Elder. Sutradara Chad Stahelski sempat menyebut kalau Halle akan kembali ke franchise itu. Namun, belum ada konfirmasi apakah Sofia akan muncul di Chapter 4 atau tidak.

Karakter lama lain yang diperkirakan bakal tampil di Chapter 4 adalah Aurelio yang diperankan John Leguizamo. Dia pernah muncul di seri pertama dan kedua film itu, tapi tidak tampil di Parabellum. Dia adalah kawan lama John. Karena di Chapter 4 John bakal memburu The High Table, dia tentu butuh banyak bantuan. Namun, dia pastinya akan punya banyak musuh. Kawan-kawan lamanya mungkin akan muncul kembali, entah sebagai sekutu atau musuh.



4. Muka-muka baru di John Wick: Chapter 4

Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

John Wick: Chapter 4 bakal memperkenalkan sederet muka baru yang dipastikan membuat film ini lebih seru. Karakter-karakter baru ini kemungkinan ada yang menjadi sekutu atau musuh John di Chapter 4. Yang menarik, sebagian besar dari mereka adalah para jago bela diri. Ini membuat Chapter 4 menjanjikan menjadi sebuah film yang penuh aksi laga.

Salah satunya adalah Donnie Yen. Juni lalu, Donnie diumumkan bergabung dengan John Wick: Chapter 4. Dia akan berperan sebagai teman lama John yang punya sejarah dan musuh yang sama. Belum diketahui apakah karakter Donnie akan menjadi sekutu atau bahkan musuh John di film ini. Yang jelas, kehadiran Donnie bakal menambah warna film ini.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Selain Donnie, Chapter 4 juga akan menampilkan sederet jago bela diri yang terkenal. Scott Adkins turut bergabung dengan John Wick: Chapter 4 bersama lawan mainnya dari film Undisputed 3, Marko Zaror. Marko akan berperan sebagai penjahat di film ini. Clancy Brown juga akan tampil di film ini. Dia diperkirakan akan menjadi penjahat.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

John Wick: Chapter 4 akan menjadi debut akting penyanyi keturunan Inggris-Jepang, Rina Sawayama. Belum diketahui peran apa yang akan dia mainkan di film itu. Namun, sutradara Chad mengatakan sangat senang dengan bergabungnya Rina di Chapter 4.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Sementara, Chapter 4 juga akan menghadirkan Hiroyuki Sanada. Dia bakal memerankan Mr Watanabe. Sebelumnya, Hiroyuki pernah di-cast untuk tampil sebagai antagonis utama di Parabellum. Namun, dia terpaksa mundur setelah mengalami cedera. Menurut Laurence Fishburne, karakter yang diperankan Hiroyuki itu punya hubungan yang istimewa dengan John Wick. Meski begitu, tidak diketahui apakah dia adalah teman atau lawan John.
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Bill Skarsgård, yang kondang setelah memerankan badut Pennywise di IT, dikabarkan bergabung dengan John Wick: Chapter 4. Belum diketahui apa perannya di film ini. Sebelumnya, Bill juga menjadi pemeran pendukung di film Atomic Blonde dan Deadpool 2 yang ditukangi David Leitch.



5. Jadwal syuting John Wick: Chapter 4
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

Syuting John Wick: Chapter 4 sudah dimulai sejak akhir Juni lalu. Lokasi syuting utama film ini adalah Prancis dan Jerman dengan tambahan di Jepang dan New York City. Fase pertama syuting dilakukan di Babelsberg Film Studio di Berlin. Menurut Chad, lokasi itu penting untuk cerita dan porsi signifikan film ini terjadi di Paris dan Berlin. Terlebih, Prancis sudah melonggarkan langkah lockdown-nya.

Film ini awalnya dijadwalkan untuk syutingback-to-back alias beriringan denganJohn Wick: Chapter 5. Namun,karena pandemi Covid-19, keputusan ini dibatalkan.Chapter 5 baru akan syuting begitu seluruh produksiChapter 4 selesai.

6. Jadwal rilis John Wick: Chapter 4
Casting, Plot Cerita dan Serba Serbi John Wick: Chapter 4

John Wick: Chapter 4 dijadwalkan dirilis di bioskop di seluruh dunia pada 27 Mei 2022. Basil Iwanyk, Erica Lee dan Chad Stahelski akan bertindak sebagai produser film ini. Keanu Reeves dan Louise Rosnes menjadi produser eksekutif di sini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)