5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Rabu, 11 Agustus 2021 - 00:15 WIB
loading...
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home
Sejumlah teori terhadap Spider-Man: No Way Home terus bermunculan. Namun, tak semua teori itu terdengar bagus dan masuk akal. Ada juga yang terdengar konyol. (The Direct)
A A A
Spider-Man: No Way Home menjadi salah satu film paling misterius dari Marvel Cinematic Universe (MCU) . Sampai saat ini, Marvel Studios dan Sony Pictures belum memberikan bocoran terkait film itu. Mereka juga belum terlihat berencana merilis trailer-nya dalam waktu dekat. Diketahui, film ini sudah selesai produksinya.

Ini membuat rasa penasaran atas film ini pun kian memuncak. Spider-Man: No Way Home adalah film solo ketiga Spider-Man di MCU. Film ini dikabarkan membawa banyak karakter dari trilogi Spider-Man di Sony dan The Amazing Spider-Man. Tercatat, Electro dan Doctor Octopus terkonfirmasi tampil di film ini. Mereka berasal dari film Spider-Man sebelum MCU. Selain itu, Willem Dafoe, pemeran Norman Osborne alias Green Goblin, dari trilogi Spider-Man juga dikabarkan tampil di film ini setelah dilaporkan terlihat berada di lokasi syuting No Way Home.



Belum banyaknya plot atau cerita dari Spider-Man: No Way Home dan banyaknya karakter yang bakal tampil di film ini—termasuk Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) menimbulkan teori tentang film besutan Jon Watts ini. Rumor bahwa dua pemeran Spider-Man sebelumnya, Tobey Maguire (Spider-Man 1—3) dan Andrew Garfield (The Amazing Spider-Man 1—2) akan muncul sebagai akibat kekacauan multiverse seperti terlihat di serial Loki , kian membuat teori-teori ini makin liar. Namun, tentu saja, tak semua teori ini terdengar oke. Ada juga yang tidak. Dikutip dari MovieWeb, berikut 5 teori terbaik dan 5 teori terburuk Spider-Man: No Way Home!

1. Terbaik: Live Action Spider-Verse
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Sejak animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse dirilis pada 2018, harapan penggemar untuk menyaksikan versi live-action Spider-Verse kian meninggi. Kini, dengan munculnya No Way Home, harapan itu sepertinya akan menjadi kenyataan. Jika kebocoran dan rumor dari sejumlah sumber terpercaya memang benar, maka spider-verse versi live action ini pun akan menjadi kenyataan di Spider-Man: No Way Home. Teori ini berspekulasi tentang kembalinya Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Peter Parker/Spider-Man dari semesta lain yang bersama dengan Peter Parker versi Tom Holland bersama-sama berusaha menghentikan agar multiverse tidak runtuh. Ada laporan yang menyebutkan kalau dua orang itu sudah di-casting untuk perang mereka, bersama dengan konfirmasi casting terhadap Alfred Molina sebagai Doctor Octopus dan Jamie Foxx sebagai Electro. Sementara Tom membantah teori ini, penggemar terus berharap dan sepertinya mereka akan mendapatkan harapan itu. Banyak orang dalam perfilman dan pembocor yang terpercaya mengonfirmari teori ini dan untuk sebagiannya, sudah selesai. Penggemar pun kini tak sabar untuk bisa melihat Tobey dan Andrew dengan kostum Spidey lagi.

2. Terburuk: Spider-Man versi Tobey Maguire mati di awal film
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Teori terbaru di 4Chan menyebutkan, film itu dimulai dengan Spider-Man versi Tobey Maguire sedang bergelantungan di New York City dan dikejar sesosok yang tak terlalu terlihat. Setelah berusaha menyelamatkan diri dari sosok itu, sosok itu pun terkuak sebagai Electro. Electro kemudian membuka topeng Spidey dan membunuhnya sebelum titel film itu terlihat. Namun, penggemar menyebut ini adalah salah satu teori terburuk karena tidak masuk akal membunuh karakter yang dinanti itu hanya untuk menjadi dasar cerita. Selain itu, ending yang mengikuti teori itu mengimplikasikan sesuatu sekonyol Doctor Ock menjadi perawat pengungsi di sebuah dunia yang antah berantah, semesta yang paralel. Versi ini berakhir dengan buruk dan memberikan plot yang jauh di bawah normal, dengan melibatkan Peter membuka multiverse karena dia sedih. Namun, ini bagian yang mengada-ada dari pembocor. Pembocor lain mengatakan, setelah membunuh Mysterio dan terekspos ke publik, Peter berada dalam posisi rapuh. Salah satu penjahat dari spider-verse berbohong pada Peter dan memanfaatkan kerapuhannya untuk mencapai tujuannya sendiri dan kabur dari penjara setelah dimasukkan ke tempat itu oleh Doctor Strange. Ini bukanlah teori populer.



3. Terbaik: Green Goblin mendalangi semuanya
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Ini adalah teori yang mengasyikkan dan menarik dari 4Chan. Bocoran ini menyebutkan sebuah semesta alternatif di mana Norman Osborn alias Green Goblin yang diperankan Willem Dafoe masih hidup dan berusaha menggulingkan buminya Spider-Man versi Tom Holland setelah dunianya tidak bisa dihuni. Teori ini memperkenalkan Norman Osborn baru, di dunia Spider-Man versi Tom, sebagai seorang miliarder filantropis tanpa motif jahat kejahatan ala Green Goblin, hanya untuk dibunuh Norman versi Willem Dafoe. Ini juga melibatkan teori penggemar populer bahwa menara yang pernah menjadi “Menara Avenger” dijual kepada Norman Osborn dan kini menjadi markas Oscorp, elemen ikonik di komik Spider-Man. Ada rumor yang mengatakan, Green Goblin-lah yang sebenarnya menipu dan membohongi Peter, agar dia membebaskannya dan para teman-teman jahatnya, seperti Sinister Six, dari “penjara” di Sanctum Sanctorium, yang terkonfirmasi sebagai tempat yang dikunjungi Peter di film itu, menurut foto publik pertama dari No Way Home.

4. Terburuk: Terungkapnya identitas Spider-Man bukankah poin plot utama
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Banyak variasi dari teori ini yang muncul dan tenggelam dan ini tidak dianggap dengan serius secara umum. Meledakkan salah satu twist yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya dan membuatnya menjadi salah satu godaan kekecewaan terbesar dari sejarah film komik Spider-Man rasanya bukan sesuatu yang akan dilakukan Disney atau Sony. Salah satu pembocor mengatakan, sihir Doctor Strange akan digunakan untuk meyakinkan seluruh dunia kalau Peter Parker bukanlah Spider-Man. Teori ini lucu. “Adegan bocor” lainnya memperlihatkan adegan pengadilan dan kasus terhadap Peter Parker akan memberikan hasil. Ini adalah salah satu teori terburuk karena twist akhir di Spider-Man: Far From Home adalah Mysterio mengungkap Peter Parker sebagai Spider-Man dan dianggap sebagai pahlawan nasional oleh Daily Bugle.

5. Terbaik: Matt Murdoch alias Daredevil menjadi pengacara Peter Parker
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Teori ini mengatakan, adegan pembuka No Way Home akan menampilkan Peter Parker terlibat di kasus besar, yaitu kasus pembunuhan Mysterio dan perusakan properti umum serta melakukan serangan seperti terlihat di Spider-Man: Far From Home. Saat itu, ketika sepertinya tidak ada pengacara yang mau mengambil kausnya, Charlie Cox—favorit penggemar atas penampilannya sebagai Matt Murdoch di serial Daredevil di Netflix—akan kembali ke perannya itu dan memerankan peran Matt Murdoch sebagai pengacara dan menjadi kuasa hukum Peter Parker di film tersebut. Teori itu kemudian mengatakan kalau Peter akan kalah karena fakta kalau dia akan kabur dan pergi meminta bantuan kepada Doctor Strange. Strange mau membantu, tapi dia mau membantu Bibi May, bukan Peter, karena itu akan mengganggunya dari menganalisa retakan pada waktu dan ancaman perang multiverse, kemudian memperkenalkan Spider-Verse ke cerita ini dan membangun seluruh film. Sementara bagian akhir teori ini mungkin tidak sempurna, elemen kembalinya Charlie Cox sebagai Daredevil ini adalah prospek yang menggoda.



6. Terburuk: Peter Parker akan membuat kesepakatan dengan Mephisto
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Setelah mendengar banyak tentang Mephisto saat WandaVision , dia tiba-tiba kembali muncul. Teori ini menyebut kalau Peter Parker akan membuat kesepakatan dengan iblis itu untuk membersihkan namanya dan Mephisto mau melakukannya. Hanya dengan syarat kalau ingatan Peter atas Ned dan MJ akan dihapus dan mereka tidak akan mengenal Peter. Dia masih menimbang-nimbang tawaran itu karena Doctor Strange memintanya untuk membantunya mengatasi keretakan multiverse dan Spider-Man serta para penjahatnya dari versi sebelumnya bermunculan. Teori ini rusak karena penyebutan Mephisto, yang dikabarkan akan muncul di WandaVision tapi ternyata dia tidak muncul sama sekali. Perkenalan karakter seperti Mephisto muncul secara tiba-tiba dan di sebuah film Spider-Man, ketika dia bisa lebih pas di proyek masa depan, sepertinya adalah jalan buruk bagi film Spider-Man.

7. Terbaik: Realitas retak oleh Wanda yang berusaha mencari anak-anaknya dan film berakhir dengan setup untuk Doctor Strange in the Multiverse of Madness
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Teori ini memperlihatkan besarnya pembangunan dunia yang dibuat Marvel . Teori ini menyebut kalau Wanda Maximoff—setelah kehilangan anak-anaknya di WandaVision—berusaha mencari mereka setelah mempelajari sihir baru dari Darkhold. Usaha ini mengubah realitas dan membawa kembali anak-anaknya melemahkan jahitan multiverse dan itu bentrok di Spider-Man: No Way Home. Setelah seluruh peristiwa di film itu, hasilnya adalah realitas alternatif yang tumpang tindih. Begitu banyak realitas yang bercampur satu sama lain sehingga Doctor Strange pun harus turun tangan. Situasinya tambah buruk di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

8. Terburuk: Penjahat utamanya adalah Kraven the Hunter dan Spider-Verse tidak terjadi
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Teori ini jelas melanggar peraturan tak tertulis dengan mengusulkan Spider-Man: No Way Home tanpa Spider-Verse. Teori ini menyebutkan kalau pejahat utama di film ini adalah Kraven the Hunter, penjahat ikonik dari dunia komik Spider-Man. Teori itu juga mengatakan, Happy dan Bibi May akan ditangkap dan versi ‘astral’ Doctor Strange akan membantu Peter di film ini seperti Remy dan Chef Gusteau di Ratatouille. Teori ini benar-benar mengesampingkan semua harapan atas live action Spider-Verse. Alih-alih, teori ini mengatakan, Peter akan menjadi mahasiswa MIT yang tinggal sendirian di sebuah apartemen di akhir film. Teori itu juga mengatakan, Alfred Molina tidak akan memerankan Doctor Octopus, tapi seorang senator yang tidak setuju dengan perlakuan layak terhadap makhluk-makhluk dengan kekuatan superhero. Dengan Alfred yang telah mengonfirmasi kembalinya dia ke franchise Spider-Man dan berperan sebagai Doctor Octopus, teori ini sepertinya tidak akan mendapatkan perhatian.



9. Terbaik: Sinister Six muncul
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Teori ini menyatakan dari sejumlah penjahat yang diprediksi tampil di film ini, film ini akan memunculkan salah satu kelompok penjahat paling ikonik di Spider-Man, yaitu Sinister Six. Membangun godaan Rhino di The Amazing Spider-Man 2, teori ini mengatakan, Sinister Six akan terbentuk,dengan terdiri atas sejumlah penjahat seperti Green Goblin dan bahkan Lizard. Sementara variasi teori ini bermunculan, teori ini sepertinya lebih dekat untuk terwujud. Dengan konfirmasi kembalinya Alfred Molina—dan semuanya terkonfirmasi—termasuk Jamie Foxx, teori ini jelas mendekati kenyataan, dengan Norman Osborn mendalangi semuanya, penggemar pun sangat ingin melihat lebih banyak Spider-Man dan berharap para Spider-Man ini akan terlibat dalam satu pertarungan seru.

10. Terburuk: Spider-Man akan berada di penjara selama mayoritas film ini
5 Teori Terbaik dan Terburuk Spider-Man: No Way Home

Salah satu teori menyatakan kalau Peter Parker—setelah identitasnya terungkap—akan masuk penjara di saat dia menanti persidangan. Di sana, dia berusaha lolos dari serangkaian serangan dari para tahanan, termasuk para penjahat. Di saat dia menanti persidangan, dia jelas "tidak punya jalan pulang (no way home)”. Sebuah teori yang tidak jelas, teori ini jelas tidak masuk akal dan konyol karena membatasi porsi besar film ini. Dengan Spider-Man dipenjara, di film Spider-Man, sepertinya menjadi sebuah hambatan besar bagi sebuah film yang diharapkan banyak penggemar menjadi realisasi impian spider-verse mereka. Dengan situasi yang ada sekrang dan fakta bahwa Spider-Man berada di sebuah tempat yang sangat padat ketika identitasnya terungkap, dia mungkin masuk penjara. Dengan menggunakan montase sejumlah momennya di penjara atau menggunakan penjara sebagai alat komedi, ini akan bekerja. Misalnya, narapidana yang lebih berotot dan macho takut pada Peter Parker. Selain itu, yang pasti, penjara seharusnya tidak mendominasi porsi besar film ini.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)