Perbedaan Tiap Karakter dalam Film 'The Suicide Squad' Versi Lama dan Baru

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 19:32 WIB
loading...
Perbedaan Tiap Karakter dalam Film The Suicide Squad Versi Lama dan Baru
The Suicide Squad menampilkan beberapa karakter baru, tapi juga masih memunculkan empat karakter lamanya. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Film "The Suicide Squad" karya James Gunn kembali menampilkan empat karakter yang pernah muncul dalam film "Suicide Squad" karya David Ayer yang tayang pada 2016.

Film yang berlatar waktu setelah "Birds of Prey" ini bisa ditonton tanpa kamu harus menonton "Suicide Squad" atau "Birds of Prey" yang sama-sama menampilkan karakter Harley Quinn.

Dalam "The Suicide Squad", Amanda Waller (Viola Davis) dari organisasi A.R.G.U.S memerintah para kriminal dalam Task Force X (sebutan resmi tim Suicide Squad) untuk mengalahkan metahuman. Kalau berhasil, maka mereka akan mendapat imbalan pengurangan masa tahanan.

Tentunya, demi mencegah mereka kabur, masing-masing anggota tim dipasangi bom yang disuntikkan ke dalam leher mereka. Jadi kalau mereka membangkang, Amanda siap menekan tombol bom tersebut.

Nah, dalam "The Suicide Squad", ada empat karakter yang muncul lagi setelah sebelumnya tampil dalam film DC versi David Ayer. Berikut pembahasan empat karakter tersebut.

1. HARLEY QUINN (MARGOT ROBBIE)

Perbedaan Tiap Karakter dalam Film 'The Suicide Squad' Versi Lama dan Baru


Setelah "Birds of Prey", Harley kembali ke penjara Belle Reve karena dia dihukum akibat mengamuk di jalan dan di bank. Dalam film ini, James Gunn menghilangkan tato bertuliskan “rotten” di pipi kanan Harley.

Selain itu, Harley juga ditampilkan lebih garang, karena dia tidak segan membunuh. Dia juga lebih pandai dalam 'mencium' kebusukan pria, berbeda dengan saat dia masih bersama Joker, yaitu sosok perempuan cerdas, tapi naif.

Tentu saja, Harley dalam film ini juga masih tetap digambarkan sebagai petarung dengan tangan kosong yang sangat mematikan.

Baca Juga: 10 Superhero DC dan Marvel yang Punya Sejumlah Kesamaan

2. KOLONEL RICK FLAG (JOEL KINNAMIN)

Perbedaan Tiap Karakter dalam Film 'The Suicide Squad' Versi Lama dan Baru

Foto: Instagram @Thesuicidesquad

Secara fisik, Kolonel Rick Flag adalah prajurit yang cakap, tapi kali ini dia punya cukuran rambut yang berbeda dengan film sebelumnya. James Gunn juga mendapatkan inspirasi dari komik Rick Flag dan mendandani Kinnaman dengan kaus kuningnya dan sarung pistol hitam.

Flag juga ditampilkan lebih nyaman memimpin supervillain melalui operasi lapangan. Dia terlihat lebih bersahabat dengan Harley Quinn dan Kapten Boomerang. Intinya, dia terlihat jauh lebih santai dan sering membuat lelucon.

3. KAPTEN BOOMERANG (JAI COURTNEY)

Perbedaan Tiap Karakter dalam Film 'The Suicide Squad' Versi Lama dan Baru

Foto:Instagram @Thesuicidesquad

Digger Harkness alias Kapten Boomerang tidak terlalu banyak berubah dalam film ini. Perubahan terbesarnya adalah dia tidak lagi terobsesi dengan boneka unicorn pink yang dibawanya dalam "Suicide Squad".

Baca Juga: Serial Korea Terbaru 'Squid Game', Bertaruh Nyawa demi Dapat Rp566 Miliar

4. AMANDA WALLER

Perbedaan Tiap Karakter dalam Film 'The Suicide Squad' Versi Lama dan Baru

Foto: Warner Bros. Pictures

Amanda Waller berubah menjadi semakin kejam dalam film ini. Dia tak segan membunuh semua yang tak mematuhi perintahnya.
Perubahan inilah yang akhirnya membuatnya malah mendapat perlawanan pula dari timnya.

Panji Widyantoro
Kontributor GenSINDO
IISIP Jakarta
Instagram: @panjiwdtr
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)