Mengapa Marvel Tidak Mengonfirmasi Kehadiran Tobey dan Andrew di Spider-Man 3?

Mengapa Marvel Tidak Mengonfirmasi Kehadiran Tobey dan Andrew di Spider-Man 3?
Sampai saat ini, Marvel Studios belum mengonfirmasi beredarnya rumor tentang kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garfield sebagai Peter Parker di Spider-Man: No Way Home. (Ilustrasi.SINDOnews)
Serial Loki secara resmi telah memicu kegilaan multiverse di Marvel Cinematic Universe (MCU) . Para penggemar kini berharap kalau kegilaan itu akan membuat Spider-Man: No Way Home menggunakannya untuk membawa kembali sejumlah versi Peter Parker sebelumnya yang diperankan Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Kehadiran kedua orang itu sudah sangat dinantikan para penggemar franchise itu. Sejumlah rumor pun beredar menyebut kalau mereka akan tampil di film itu. Namun, sampai sekarang baik Marvel maupun Sony belum mengonfirmasi penampilan Tobey dan Andrew di No Way Home.

Multiverse dan kegilaannya sepertinya akan menjadi titik kunci di Fase 4 MCU , dengan WandaVision menyenggolnya, Loki memicunya dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan mengeksplorasinya lebih dekat. Namun, sebelum itu, penggemar akan bertemu lagi dengan Peter Parker di Spider-Man: No Way Home. Detil tentang plot film ketiga Spider-Man di MCU itu masih dirahasiakan. Hanya secuil infomrmasi tentang casting yang beredar dan ada juga yang terungkap dengan merchandise resmi. Spider-Man: No Way Home akan menampilkan Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang sepertinya bakal menjadi mentor baru Peter Parker (Tom Holland). Electro (Jamie Foxx) dari The Amazing Spider-Man dan Doctor Octopus (Alfred Molina) dari Spider-Man 2 besutan Sam Raimi di Sony akan tampil di No Way Home. Penampilan kedua orang itu membuat penggemar yakin kalau film Spider-Man 3 di MCU ini akan berkaitan dengan multiverse, yang artinya Peter Parker di masa lalu bisa muncul.

Baca Juga: 7 Karakter yang Dipastikan Tampil di Film Spider-Man 3

Rumor tentang keteribatan Tobey dan Andrew di Spider-Man: No Way Home bukanlah rumor baru. Rumor ini sudah berkembang sejak petunjuk pertama tentang multiverse di MCU mulai muncul. Dengan kesuksesan animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse buatan Sony pada 2018, penggemar pun menantikan tiga live action Spidey itu bisa bertemu. Kalau Tobey dan Andrew benar-benar menjadi bagian dari Spider-Man 3 MCU, maka Marvel dan Sony sama-sama bertekad untuk tutup mulut dan bahkan merchandise resmi pun tidak melibatkan mereka. Namun, pertanyaan besarnya adalah mengapa mereka bersikeras untuk mengonfirmasi kehadiran dua orang itu.
Mengapa Marvel Tidak Mengonfirmasi Kehadiran Tobey dan Andrew di Spider-Man 3?

Menurut ScreenRant, Tobey Maguire dan Andrew Garfield tiba di semesta Marvel di masa yang sangat berbeda di genre superhero. Tobey adalah pentolan di trilogi Spider-Man besutan Sam Raimi—yang sekarang adalah sutradara Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang terakreditasi dengan mendefinisikan ulang genre itu dan blockbuster musim panas. Trilogi ini masih dianggap banyak orang sebagai favorit mereka atau Spider-Man terbaik. Andrew adalah pentolan di film The Amazing Spider-Man, yang berusaha menghidupkan kembali karakter itu setelah film Sam tapi tidak terlalu sukses. Namun, penampilan Andrew punya tempat istimewa di hati para penggemar. Dengan popularitas dua versi ini, kalau mereka tampil di Spider-Man: No Way Home, rasanya aneh kalau Marvel tidak mengonfirmasinya. Namun, di saat yang sama, inilah alasan mengapa mereka belum mengonfirmasinya. Jelasnya, kalau penampilan mereka terungkap di trailer pertama—dan bahkan meskipun penggemar sudah menantikannya—ini akan menjadi kejutan besar, tapi tidak akan menjadi sebuah shock seperti yang mungkin dikira studio. Tentu saja, ada alasan yang lebih besar yang hanya diketahui mereka yang terlibat di Spider-Man: No Way Home mengapa mereka tidak mengonfirmasi keterlibatan Tobey dan Andrew. Bisa saja ini terkait kontrak atau hal lain yang tidak disadarai para penggemar.



Baca Juga: 5 Serial dan Film MCU yang Dibangun dari Episode 6 Loki

Meskipun Tom Holland dan bahkan Andrew menegaskan kalau Peter Parker sebelumnya tidak akan tampil di Spider-Man: No Way Home, MCU dikenal berusaha menyesatkan penonton dengan membuat para bintangnya berbohong hingga para penggemar tidak percaya lagi perkataan mereka. Kemunculan lagi Tobey dan Andrew sebagai Spider-Man, saat ini, adalah rahasia terburuk yang dipegang MCU. Apalagi kalau mereka memang harusnya tampil. Namun, di sisi lain, spekulasi telah berkembang ke poin di mana kalau mereka tidak muncul, penonton bakal kecewa.


(alv)
Share: