3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang

3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang
Dengan vakumnya Avengers pasca-Avengers: Endgame, Marvel tak punya satu tim superhero yang kuat. Namun, mereka sebenarnya sudah punya 3 tim pahlawan yang kuat. (The Cultured Nerd)
Marvel dikabarkan sedang membangun sejumlah tim supehero dan antihero baru di Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) . Dari Thunderbolt, Dark Avengers , Young Avengers dan lain-lain, bibitnya sudah ditanam di sejumlah serial dan film yang telah dirilis sejauh ini. Namun, MCU sebenarnya sudah punya tim superhero kuat di Fase 4. Ketidakpastian keberlanjutan tim Avengers pasca-Avengers: Endgame membuat kehadiran tim-tim ini bisa menjadi penggantinya.

Marvel memang belum secara resmi memperkenalkan seluruh tim ini. Namun, kehadiran mereka layak dinantikan. Setidaknya ada 3 tim di Fase 4 yang jauh lebih kuat dari Avengers. Masing-masing tim berisi orang-orang dengan kemampuan yang luar biasa meskipun jumlahnya tak sebanyak Avengers. Fakta bahwa Marvel belum mengumumkan film Avengers 5 mengimplikasi kalau mereka terburu-buru untuk memperkenalkan kembali tim utama MCU ini.

Baca Juga: Diam-Diam Marvel Sedang Membangun Tim Dark Avengers di MCU

Sementara Avengers vakum di Fase 4 MCU, Marvel tetap menghadirkan tim orang-orang kuat ini ke layar lebar. Mereka sudah ada yang diperkenalkan, tapi ada juga yang sebenarnya bukan tim. Orang-orang inilah yang akan menjadikan Fase 4 MCU menjadi lebih seru. Daftar ini bisa bertambah seiring berjalannya waktu. Lantas, siapakah mereka? Dikutip dari ScreenRant, berikut ulasannya!



1. Eternals
3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang

Eternals akan menjadi tim pertama yang diperkenalkan di MCU. Diciptakan para Celestials, Eternals adalah makhluk kuat yang abadi. Mereka sudah ada selama ribuan tahun. Mereka hidup secara diam-diam di antara manusia yang sebagian besar tidak menyadari kekuatan mereka. Cerita Eternals akan membentang selama berabad-abad. Namun, cerita utama di film yang akan dirilis pada November mendatang terjadi pasca-Avengers: Endgame. Masing-masing personel Eternals punya kekuatan sendiri-sendiri. Pada dasarnya, inilah Avengers kalau semua anggotanya setidaknya sekuat Thor .

Baca Juga: Galactus, Penjahat Marvel yang Dinanti Muncul di MCU

2. The Marvels
3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang

Ketika Captain Marvel diperkenalkan, dia dianggap menjadi salah satu—kalau tidak—pahlawan paling kuat di MCU. Dia melawan Thanos satu lawan satu di Endgame. Kalau Mad Titan itu tidak memakai Batu Kekuatan, Carol Danvers pastinya menang dalam pertarungan itu. Di The Marvels, dia akan bergabung dengan dua makhluk berkekuatan super, yaitu Monica Rambeau dan Kamala Khan. Belum banyak yang bisa diketahui dari kekuatan kedua orang itu sampai saat ini. Namun, di komik, kedunaya punya seluruh kemampuan prototipe superhero. Di WandaVision , Monica sepertinya punya kemampuan melihat dan memanipulasi energi di spectrum elektromagnetik. Dia juga punya kekuatan menerap energi kinetik yang membuatnya nyaris tidak bisa dihancurkan. Agak sedikit sulit memprediksi kekuatan Ms Marvel karena dia belum debut. Namun, di komik, dia dikenal atas kemampuannya dalam memanjangkan dan menambah massa pada bagian spesifik tubuhnya.

Baca Juga: The Falcon and the Winter Soldier Bangun Thunderbolts di MCU

3. Doctor Strange, Scarlet Witch, dan Loki
3 Tim Superhero yang Sudah Ada di Fase 4 MCU Sekarang

Setelah finale serial Loki , laporan yang belum terkonfirmasi menyebut kalau Dewa Pembuat Onar itu akan tampil di Doctor Strange in the Multiverse of Madness . Ini membuatnya menjadi karakter ketiga MCU yang bergabung di film itu. Yang lainnya adalah Scarlet Witch alias Wanda Maximoff, yang muncul setelah peristiwa di WandaVision. Ketiga orang ini sangat berpengalaman dengan berbagai macam sihir. Namun, masing-masing orang ini memakai kekuatan mereka secara berbeda. Mereka juga masing-masing meningkatkan kekuatan mereka. Bersama, mereka akan membentuk tim yang kuat, yang mana dibutuhkan, dengan mempertimbangkan kalau sekarang multiverse sudah lepas. Baru-baru ini, Marvel Studios menyebut Wanda sebagai makhluk paling kuat mereka dengan takdirnya sebagai Scarlet Witch. Yang membuatnya lebih berbahaya adalah fakta kalau kemampuannya meningkat dengan dia belajar dari Darkhold.


(alv)
Share: