Tak Betah dengan Pekerjaanmu tapi Tak Mungkin Resign? Ini Solusinya

Tak Betah dengan Pekerjaanmu tapi Tak Mungkin Resign? Ini Solusinya
Bekerja setiap hari memang butuh motivasi yang tinggi, apalagi kalau kita mulai bosan atau tidak betah bekerja di sana. Foto/Pixabay
JAKARTA - Melakukan pekerjaan dengan minat yang rendah pastinya akan sangat berpengaruh terhadap kompetensi kamu di tempat kerja. Selain itu, bekerja dalam bidang yang kurang kamu suka juga bisa membuat bosan, hampa, dan bahkan frustasi seiring waktu.

Bayangkan saja, bangun setiap pagi dan harus menerima kenyataan bahwa kamu harus menjalani hal yang pada dasarnya kurang disukai. Tidak menyenangkan, bukan?

Lantas, apa yang harus dilakukan? Re-sign atau beralih pekerjaan bukan satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah ini. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tetap 'bahagia' meskipun berada pada pekerjaan yang tidak kamu suka.

Dikutip dari Verywell Mind , berikut tips buat kamu agar bisa merasa lebih baik dalam menjalani pekerjaan kamu saat ini.



1. FOKUS PADA SISI POSITIF DAN HINDARI NEGATIFNYA

Tak Betah dengan Pekerjaanmu tapi Tak Mungkin Resign? Ini Solusinya

Foto: Pixabay

Beberapa hal negatif yang perlu kamu tahu dan wajib dihindari di tempat kerja antara lain gosip di tempat kerja, bersaing dengan rekan kerja (akan lebih baik jika saling membantu), jauhi percakapan dengan rekan kerja yang mengarah ke hal negatif, dan jangan pernah mengeluh (selesaikan apa yang sudah kamu mulai).

Beberapa hal di atas merupakan sisi negatif yang harus dihindari kalau ada di tempat kerjamu. Nah, sisi positif yang harus dibangun dan ditanam dalam otakmu adalah fokus pada hal-hal yang kamu sukai pada pekerjaanmu. Misalnya, melakukan tugas pekerjaan yang kamu inginkan.

Dari hal tersebut, kamu bisa mengambil sebuah pelajaran. secara perlahan. Kalau hal ini terus kamu lakukan, maka bisa menjadi titik awal tumbuhnya sikap profesional dalam dirimu terhadap pekerjaan yang sedang kamu jalani.
halaman ke-1
Share: