5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Sabtu, 02 Desember 2023 - 17:04 WIB
loading...
5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru
Drama Korea King The Land menyajikan kisah karyawan yang baru pindah ke divisi yang lebih elite di tempat kerjanya. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea menghadirkan banyak tema yang menarik diikuti. Beberapa di antaranya mengambil kisah perjuangan seseorang ketika memulai pekerjaan baru.

Menariknya, serial sejenis ini biasanya cukup relevan dengan realitas, terutama bagi penonton drakor. Tak hanya dalam segi kisahnya, tapi juga para karakternya yang terlihat cukup realistis.

Berikut ini lima rekomendasi drama Korea tentang perjuangan memulai pekerjaan baru.


1. Misaeng: Incomplete Life (2014)

5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Foto: CJ ENM

Misaeng: Incomplete Life dibintangi Im Si-wan, Kang So-ra, Lee Sung-min, dan Kang Ha-neul. Serial ini tayang sebanyak 20 episode.

Drakor ini bercerita tentang Jang Geu-rae (Im Si-wan), seorang pria yang gagal mewujudkan mimpi menjadi pemain baduk profesional. Akibatnya, ia pun memutuskan mengambil karier sebagai pegawai kantoran.

Namun, nasib buruknya masih berlanjut. Saat awal bekerja, Geu-rae mendapat nyinyiran dan diremehkan rekan-rekannya karena latar belakang pendidikan yang rendah. Tak mudah menyerah, Geu-rae tetap berusaha untuk beradaptasi di kantornya. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

2. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Foto: tvN

Hometown Cha-Cha-Cha mengikuti kisah seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-a). Suatu hari, ia memutuskan keluar dari pekerjaannya dan pindah ke desa kecil di pinggiran pantai.

Hye-jin sendiri berniat membuka klinik gigi sendiri di desa tersebut. Perjuangan Hye-jin dalam membangun klinik giginya terbilang cukup berat. Sempat dihadapkan pada ketidakcocokan dengan penduduk setempat, ia juga sempat mengalami dilema terkait hidupnya.

Beruntung, ia bertemu pria pengangguran dengan banyak keterampilan bernama Hong Doo-sik (Lee Sang-yi). Meski awal pertemuan mereka tidak berjalan baik, tapi lambat laun keduanya menjadi akrab. Doo-sik banyak membantu dan memberi nasihat untuk Hye-jin. Drama ini bisa kamu tonton di Netflix.

3. Boss-dol Mart (2023)

5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Foto: TVING

Boss-dol Mart dibintangi Xiumin EXO dan juga berkisah tentang pengalaman kerja baru. Dalam serial ini, ia akan beradu akting dengan Lee Shin-young, Hyung Won, Choi Jung-woon, hingga Lee Sae-on.

Drama Korea ini mengisahkan tentang grup K-pop Thunder Boys yang terpaksa bubar karena sebuah insiden. Beberapa waktu berselang, anggota grup ini menyadari bahwa mereka berstatus pemilik sebuah supermarket. Setelahnya, mereka pun memulai perjalanan baru sebagai pengelola supermarket. Boss-dol Mart tayang di Viki.

4. King The Land (2023)

5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Foto: JTBC

King The Land mengikuti kisah Cheon Sa-rang (YoonA SNSD) seorang gadis yang memiliki cita-cita jadi hotelier. Suatu hari, ia secara tak terduga diterima kerja di King Hotel, salah satu hotel ternama di Korea Selatan.

Awalnya, Sa-rang hanya direkrut sebagai karyawan kontrak. Tugasnya pun sebatas membersihkan alat-alat di pusat kebugaran hotel. Namun, berkat kemampuannya yang cepat mempelajari prosedur hotel, Sa-rang dipindahkan ke lobi. Ia bahkan sempat menjadi karyawan terbaik dan diberikan kesempatan untuk bertugas di King The Land, klub bergengsi di hotel itu.

Pencapaian tersebut tak mudah dicapai. Sebelumnya, Sa-rang banyak menghadapi tantangan serta cemoohan dari pegawai-pegawai lain yang merasa iri. Alasannya tak lain karena kualifikasi pendidikannya yang rendah.

Selain itu, ia juga harus bertemu Gu-won (Junho 2PM) kepala manajer King Hotel yang baru. Ia adalah sosok dingin yang sangat membenci senyum palsu orang-orang. King The Land bisa ditonton di Netflix.


5. Radiant Office (2017)

5 Drama Korea tentang Perjuangan Memulai Pekerjaan Baru

Foto: MBC

Berikutnya ada Radiant Office. Serial ini dibintangi Go Ah-sung, Ha Seok-jin, Lee Dong-hwi, Kim Dong-wook, hingga Lee He-won.

Kisahnya mengikuti Eun Ho-won (Go Ah-sung), perempuan yang sudah ditolak perusahaan sampai seratus kali. Hampir putus asa dan mencoba bunuh diri, takdir mempertemukannya dengan dua laki-laki yang memiliki nasib serupa dengannya.

Setelahnya, mereka pun menjadi sahabat dan diterima sebagai pegawai kontrak di sebuah perusahaan. Namun, Ho-won dan dua temannya itu justru menghadapi senioritas dari rekan kerjanya. Kendati begitu, sifat Ho-won yang pantang menyerah membuatnya tetap kuat menghadapi kesehariannya di tempat kerja.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)