5 Rekomendasi Website untuk Mencari Pekerjaan Freelance

Sabtu, 29 Juli 2023 - 16:30 WIB
loading...
5 Rekomendasi Website untuk Mencari Pekerjaan Freelance
Berbagai website atau situs web untuk mencari pekerjaan freelance bisa ditemukan dengan mudah. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Mencari peluang pekerjaan kini lebih mudah karena bisa dilakukan di berbagai situs web yang menyediakan informasi pekerjaan paruh waktu atau freelance.

Pekerjaan paruh waktu menjadi salah satu pilihan menarik bagi kamu yang ingin mengatur waktu kerja lebih fleksibel, mengejar keahlian khusus, serta menjalankan proyek-proyek menarik dari berbagai penjuru dunia. Berikut adalah rekomendasi situs web pekerjaan paruh waktu yang bisa kamu coba:


1. Sribulancer


Di Sribulancer, kamu bisa melihat beragam jenis pekerjaan yang tersedia di Indonesia, dan bisa dicoba oleh mahasiswa sekali pun. Tidak hanya itu, Sribulancer juga menyediakan opsi pembayaran melalui transfer bank, yang tentunya akan memudahkan proses pembayaran.

2. Projects


Di platform ini, mayoritas jasa yang ditawarkan berhubungan dengan bidang teknologi, seperti 3D modeling dan animasi, data mining dan data entry, juga pemasaran dan media sosial. Namun, hal ini tidak mengesampingkan kemungkinan untuk menemukan pekerjaan lainnya, termasuk sebagai pengajar dan asisten pribadi.

5 Rekomendasi Website untuk Mencari Pekerjaan Freelance

Foto: Getty Images

3. Fastwork


Situs web ini awalnya didirikan di New York pada 2015 dengan fokus pasar di Asia Tenggara. Di platform ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis pekerjaan yang umumnya berkaitan dengan teknologi digital, mulai dari desain grafis hingga tugas-tugas seputar gaya hidup seperti menulis caption untuk akun media sosial atau merencanakan keperluan perjalanan.

4. Indeed


Indeed tidak hanya menjadi tempat untuk mencari pekerjaan penuh (full-time), tetapi juga menyediakan platform bagi perusahaan atau pemberi kerja untuk menginformasikan pekerjaan yang membutuhkan pekerja lepas. Lowongan pekerjaan yang biasanya diumumkan di sini adalah berbentuk iklan, dan proses pendaftaran akan dialihkan ke situs web pemberi kerja. Hal ini membantu mengurangi risiko adanya lowongan palsu atau tidak valid.


5. Fiverr


Di Fiverr, para calon pekerja punya kesempatan untuk menampilkan proyek-proyek yang telah mereka selesaikan sehingga calon pemberi kerja dapat dengan mudah memilihpekerja yang menarik perhatian mereka. Fitur ini memudahkan calon pengguna jasa karena tidak perlu menghubungi calon pekerjasatu per satu untuk mengetahui lebih lanjut.

Selain itu, Fiverr juga menyediakan pelatihan gratis untuk membantu pengembangan keterampilan bagi pekerja dan memberikan panduan tentang cara mendapatkan klien dalam pekerjaan.

MG/Thesalonika Alvina
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4604 seconds (0.1#10.140)