Star Wars: the Bad Batch Eksplorasi Hubungan Hunter dan Omega

Star Wars: the Bad Batch Eksplorasi Hubungan Hunter dan Omega
Star Wars: The Bad Batch mengungkapkan hubungan emosional antara Hunter dan Omega ketika The Bad Batch menjadi buronan pasukan Empire di seluruh galaksi. (Mashable)
Star Wars: The Bad Batch telah mengungkapkan kalau empat anggota Clone Force 99, yaitu Hunter, Wrecker, Tech dan Echo telah menjadi buronan Empire. Bersama mereka, ikutlah seorang gadis kecil bernama Omega. Dia juga merupakan Clone. Namun, anggota The Bad Batch belum tahu apa misinya.

Lari dari buruan pasukan Stromtrooper bersama Omega bukanlah perkara mudah bagi The Bad Batch. Hunter melihat keselamatan Omega tidak bisa terjamin selama dia bersama mereka. Hunter ingin Omega berada di tengah orang-orang yang bisa merawatnya dengan layak. Di sisi lain, Omega telah berikrar untuk tetap ikut Hunter dan kawan-kawannya apa pun yang terjadi. Omega merasa, empat orang pria itu mampu melindunginya. Selain itu, dia menyimpan keinginan untuk menjadi bagian dari mereka. Ide yang ditentang Hunter, tentunya.

Baca Juga: Star Wars: The Bad Batch, Tontonan Seru dari Kisah Perang Bintang

Setelah lari dari tahanan Empire, kelompok ini lari ke sebuah planet. Mereka bertemu pasangan pembelot bernama Cut dan Suu yang tinggal bersama kedua anak mereka. Di sana, Omega menemukan dunia anak-anak ketika bermain bersama dua anak Cut.

Di sisi lain, Cut dan Suu berusaha lari dari planet tersebut. Namun, itu bukan perkara mudah. Empire memberlakukan kebijakan baru. Mereka yang ingin pergi ke planet lain harus memiliki kode rantai. Ini tentu sulit bagi pembangkang seperti Cut dan Suu. Namun, Hunter dan kawan-kawannya punya ide untuk membantu mereka. Tak hanya untuk keluarga Cut, Hunter pun berniat menitipkan Omega kepada mereka. Hunter memandang, Omega membutuhkan keluarga yang sebenarnya, bukan mereka.

Episode 2 ini bakal mengeksplorasi bagaimana sikap Hunter terhadap Omega. Bagi Hunter, Omega bisa menjadi penghalang langkah mereka. Di sisi lain, Omega seolah melihatnya sebagai figur seorang ayah. Omega tidak mengenal orang tuanya. Dia adalah clone ciptaan ilmuwan Kaminoan. Namun, seperti Clone Force 99, dia juga cacat.

Baca Juga: Star Wars: The Bad Batch Lanjutkan Kisah The Clone Wars

Di episode ini, Hunter akhirnya tahu tentang inhibitor chip yang dipasang di tubuh Crosshairs. Chip yang dipasang Empire untuk mengendalikan perilaku clone ini telah mempengaruhi sikap Crosshairs yang kemudian mengkhianati mereka. Chip ini juga terpasang di tubuh Kapten Rex.

Banyak momen emosional di episode ini. Terutama, ketika Omega terpaksa harus memenuhi perintah Hunter untuk ikut pergi bersama Cut dan Suu. Di sisi lain, Hunter pun telah menyadari kehadiran Omega di dalam hidupnya. Selain itu, pertempuran sengit juga kembali pecah di sini antara Clone Force 99 dan pasukan Empire. Episode 2 Star Wars: The Bad Batch akan tayang hari ini, Jumat (7/5), mulai pukul 15.00 WIB di Disney+ Hotstar.


(alv)
Share: