Star Wars: The Bad Batch, Tontonan Seru dari Kisah Perang Bintang

Star Wars: The Bad Batch, Tontonan Seru dari Kisah Perang Bintang
Star Wars: The Bad Batch memberikan cerita alternatif dari dunia Star Wars yang selama ini dikenal orang. Cerita ini berlatar setelah The Clone Wars usai. (USA Today)
Star Wars punya segudang cerita untuk dieksplorasi secara mendalam. Tak hanya soal Jedi, Stormtroopers dan Darth Vader, banyak karakter menarik yang bisa diceritakan kisahnya dalam cerita antargalaksi ini. Setelah mengangkat kisah The Clone Wars dalam bentuk animasi dan Mandalorian dalam bentuk serial live action, LucasFilm kini mempersembahkan sserial animasi Star Wars: The Bad Batch di Disney+. Episode perdana The Bad Batch bakal tayang mulai hari ini, Selasa (4/5), pukul 15.00 WIB.

Dari judulnya, tentu para penggemar Star Wars sudah tahu bahwa kisah The Bad Batch bakal ada kaitannya dengan The Clone Wars. Yup, ini memang benar. The Bad Batch bisa dikatakan sebagai lanjutan The Clone Wars. Serial animasi ini merupakan lanjutan kisah para anggota The Bad Batch setelah perang usai. Di dalamnya, banyak emosi yang akan tersita dalam kisah ini.

Star Wars: The Bad Batch mengisahkan tentang petualangan sekelompok tentara bayaran yang juga dikenal sebagai Clone Force 99 yang terdiri atas Hunter, Wrecker, Tech dan Echo. Seusai perang dan republik runtuh, mereka kemudian bekerja untuk kekaisaran. Misi mereka pun banyak. Salah satunya adalah berburu Jedi dan orang-orang yang diincar pasukan kekaisaran dengan para Stormtrooper-nya. Awalnya, mereka satu tim lima orang. Selain empat orang itu, masih ada Crosshairs. Namun, di perjalanan, kisah mereka tidak seiring sejalan lagi.

Baca Juga: Mengenal The Bad Batch, Bintang Baru Animasi Star Wars di Disney+



Ketika mengejar dua orang Jedi, Hunter menjadi simpatik terhadap salah satu Jedi yang masih muda. Dia mengejar Jedi itu yang lolos dari tangkapan mereka setelah melihat Jedi lainnya kewalahan menghadapi Stormtrooper. Dia tahu nyawanya terancam jika ikut The Bad Batch ini. Dia lari dan Hunter mengejarnya. Namun, bukannya menangkap bocah Jedi itu, Hunter membiarkannya lolos. Hal ini membuat Crosshairs kecewa. Dia terus mengungkit-ungkit bahwa mereka seharusnya taat pada misi. Namun, Hunter tidak menghiraukannya.

Ketika mereka berada di kapal Empire, ada seorang bocah bernama Omega yang tertarik pada kelompok ini. Sama seperti The Bad Batch, Omega adalah clone. Namun, belum diketahui misi yang disematkan padanya. Omega terus menerus berusaha untuk bis bergabung dengan The Bad Batch, tapi Hunter yang berperan sebagai ketua tim ini menolaknya.

Pengkhianatan Hunter menjadi catatan tersendiri di mata Crosshair yang sangat teguh ada misinya. Dia menyebabkanya keempat temannya harus mendekam di tahanan Empire dan bahkan berusaha membunuh mereka. The Bad Batch pun harus mencari cara untuk menyelamatkan diri dan kabur dari tempat tersebut.



Star Wars: The Bad Batch memberikan cerita alternatif dari dunia Star Wars yang selama ini dikenal orang. Cerita ini berlatar setelah The Clone Wars dan Palpatine mulai berkuasa di Empire. Kru The Bad Batch kali pertama diperkenalkan di premiere season 7 Star Wars: The Clone Wars yang berjudul The Bad Batch. Tim yang terdiri atas Hunter, Wrecker, Crosshairs dan Tech ini adalah bagian kelompok trooper Clone yang cacat. Keempat trooper itu dibuat seperti Clone lain, tapi kecacatan dan mutasi genetik membuat mereka harus disingkirkan. Namun, setelah disingkirkan, mereka malah membentuk pasukan elite yang mampu melakukan misi yang tidak bisa dilakukan trooper lain. Mutasi ini memberi mereka kemampuan unik. Hunter adalah penelusur jejak dan pembunuh yang hebat. Wrecker memiliki kekuatan super, Crosshairs memiliki kemampuan bidik yang luar biasa, dan Tech tidak bisa ditandingi jika terkait intelijen. Pada akhir busur perkenalan mereka, Bad Batch juga menambahkan trooper Clone bernama Echo yang mengalami eksperimen mengerikan yang menyebabkannya menjadi cyborg.

Star Wars: The Bad Batch episode pertama akan tayang dengan durasi 72 menit. Penonton akan diperkenalkan sedikit tentang mereka di episode ini. Di sini juga akan diberi gambaran kemana cerita The Bad Batch ini akan berjalan. Aksi seru The Bad Batch melawan Stormtrooper bakal menjadi tontonan yang mengasyikkan di sini. Meski dalam bentuk animasi, serial ini cukup menghibur.

Tak hanya aksi, The Bad Batch juga menyelipkan sejumlah adegan emosional, terutama dengan Hunter. Meskipun dikenal keras, tapi Hunter memiliki hati yang lembut. Belas kasih yang dia miliki membuatnya mampu memilah mana yang harus dia lakukan dan tidak dia lakukan. Meskipun, hal ini justru memberikan banyak masalah baginya.

Star Wars: The Bad Batch bakal tayang di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Selasa (4/5), bertepatan dengan meme jargon Star Wars: May the 4th be with you. Jargon Star Wars aslinya adalah May the Force be with you. Ke depan, serial ini akan tayang setiap pekan pada hari Selasa.


(alv)
Share: