10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:59 WIB
loading...
10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?
Dalam 10 tahun terakhir, sejumlah film menunjukkan diri sebagai film terlaris di box office. Beberapa di antaranya memecahkan rekor di franchise-nya sendiri. (Foto: Digital Spy)
A A A
The Super Mario Bros. Movie resmi menjadi film pertama pada 2023 yang meraup USD1 miliar di box office global. Hasil ini sesuai prediksi yang menyebut kalau film yang diangkat dari video game legendaris ini akan menjadi salah satu film terlaris tahun ini. Angka itu sepertinya akan terus bertambah.

Menurut laporan Collider, film ini telah berhasil memecahkan beberapa rekor dalam sejak perilisannya pada April 2023 lalu. Salah satu di antaranya adalah menjadi film adaptasi video game berpenghasilan tertinggi sepanjang sejarah. Namun, The Super Mario Bros. Movie belum bisa masuk dalam jajaran sepuluh besar film terlaris di dunia.

Pada pemeringkatan Box Office Mojo, film ini sementara masih berada di urutan ke-24 dengan total pendapatan USD1,16 miliar atau sekitar Rp17,1 triliun. Di atas The Super Mario Bros. Movie, masih banyak sederet film lain yang memiliki jumlah pendapatan lebih besar. Beberapa di antaranya bahkan mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama. Apa saja? Mengutip data Box Office Mojo, simak ulasannya berikut!



10. Frozen 2 — 2019

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: Slate.com

Frozen 2 tercatat sebagai salah satu film animasi terlaris sampai sekarang. Film besutan Walt Disney tersebut telah meraup USD1,45 miliar. Film ini sudah lama dinantikan para penggemar yang kangen dengan Elsa, Anna, dan Olaf.

Berjarak sekitar 6 tahun dari film pertamanya, Frozen 2 mengisahkan perjalanan Elsa dan Anna di hutan ajaib. Selain segi ceritanya yang menarik, lagu-lagunya pun tak kalah moncer dari film pertamanya. Frozen 2 bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

9. Top Gun: Maverick — 2022

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: CinemaBlend

Bersama Top Gun: Maverick, Tom Cruise membuktikan bahwa kepiawaian aktingnya masih belum memudar. Padahal, sebelumnya dia sempat menolak tawaran untuk membintangi film tersebut. Film ini melanjutkan kisah Pete ‘Maverick’ Mitchell, seorang pilot pesawat tempur angkatan udara Amerika Serikat. Setelah puluhan tahun mengabdi, kini dia punya tugas baru melatih para kadet untuk misi khusus.

Pasca perilisannya, Top Gun: Maverick banyak mendapat pujian. Terutama pada adegan-adegan seru dan menegangkan para pemainnya. Terlebih, adegan tersebut kebanyakan dilakukan langsung oleh aktor alias tanpa CGI. Top Gun: Maverick mengantongi pendapatan total mencapai USD1,49 miliar. Top Gun: Maverick bisa ditonton di HBO Go.

8. Furious 7 — 2015

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: CNBC

Fast and Furious telah menjelma menjadi franchise laga yang populer. Film ini berpusat pada Dominic Toretto dan grupnya yang sudah seperti keluarga. Di seri ketujuhnya, mereka menghadapi Deckard Shaw yang ingin balas dendam.

Sebelum film ini selesai syuting dan tayang, tragedi terjadi. Salah satu aktor utama serial ini, Paul Walker, tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di luar lokasi syuting. Meski dirundung duka, Furious 7 berhasil meraih USD1,51 miliar di box office global. Furious 7 bisa ditonton di HBO Go.

7. The Lion King — 2019

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: The New York Times

Usaha Disney untuk melakukan remake live-action atas animasi klasik mereka juga menjangkau The Lion King. Disutradarai Jon Favreau, film ini dibuat dengan menggunakan teknologi CGI fotorealistis. Film ini melibatkan sejumlah aktor ternama sebagai pengisi suaranya.

Meski mendapatkan ulasan yang bercampuran, The Lion King meraup pendapatan hingga USD1,66 miliar. Ini membuatnya menjadi remake live action terlaris Disney sampai saat ini. Disney pun masih terus membuat remake ini dengan The Little Mermaid akan dirilis pada 24 Mei mendatang. The Lion King bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

6. Jurassic World — 2015

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: The Mary Sue

Dirilis pada 2015, Jurrasic World adalah sekuel langsung dari Jurassic Park. Film ini meraih pendapatan sebesar USD1,67 miliar. Sebagai sutradara, Colin Trevorrow berhasil menghidupkan kembali franchise ini dengan apik dan penuh aksi.

Dibintangi Chris Pratt, Jurassic World mengisahkan kehidupan para dinosaurus di masa modern. Meski hidup berdampingan, bukan berarti keduanya hidup damai. Film ini membawa semangat Jurassic Park di era yang lebih modern. Jurassic World bisa ditonton di HBO Go.

5. Spider-Man: No Way Home — 2021

10 Film Terlaris di Dunia dalam Sedekade Terakhir, Ada Favoritmu?

Foto: Marvel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)