10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Kamis, 01 Juni 2023 - 20:04 WIB
loading...
10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan
Sejumlah franchise film, baik action atau petualangan, bisa ditonton secara maraton. Tontonan ini pas buat kaum mageran dan rebahan yang malas ke luar rumah. (Foto: Houston Public Media)
A A A
Long weekend tapi tidak punya rencana dan hanya kepengin rebahan di rumah? Daripada gabut dan mager, ada baiknya menghabiskan waktu dengan nonton film . Dengan banyaknya platform streaming legal yang menampilkan film seru yang bisa dinikmati selagi mager alias malas gerak, orang makin dimanjakan dengan hiburan tanpa harus ke luar rumah.

Menonton film secara random memang mengasyikkan. Tapi, memilihnya pasti akan sulit. Terlebih, kalau sudah berencana untuk binge watch atau menonton secara maraton. Kalau tidak mau repot, ada sejumlah franchise film dengan lebih dari 3 film yang bisa ditonton secara berurutan seharian.

Franchise film ini sebagian besar berasal dari genre action, fantasi, dan petualangan. Dengan cerita yang punya benang merah antara satu dan lainnya membuat franchise ini jadi lebih mengasyikkan. Di dalamnya pun lengkap dengan drama, nuansa emosi, dan juga aksi laga spektakuler yang seru buat ditonton. Apa saja franchise film seri yang asyik buat ditonton secara maraton? Simak rekomendasinya berikut!



10. Fast and Furious

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: Variety

Tayang: HBO Go dan Netflix

Fast and Furious cocok dengan mereka yang ingin nonton film penuh aksi tapi tidak banyak mikir. Franchise ini dikenal menantang hukum fisika, hukum alam, dan lain-lain dalam aksi paling tidak masuk akal yang sebagian besar melibatkan mobil. Sejauh ini, sudah ada 10 film utama dan 1 spinoff franchise ini.

Fast and Furious berpusat pada Dominic Toretto, seorang pembalap jalanan sekaligus penjahat yang kemudian bersama krunya direkrut untuk membantu pemerintah memberantas kejahatan. Karena menjual aksi gila, cerita di film ini tidak terlalu ditonjolkan. Sejumlah orang menyebut franchise ini bodoh, tapi ada juga yang menikmatinya karena aksi serunya.

9. Spider-Man

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: Marvel

Tayang: Disney+ Hotstar dan Netflix

Spider-Man adalah bagian dari karakter Marvel. Tapi, sejumlah franchise-nya secara resmi tidak termasuk bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) karena lisensinya ada di tangan Sony. Film Spider-Man pertama dirilis pada 2002 dengan Tobey Maguire sebagai Peter Parker. Setelah tiga film, Spider-Man dilanjutkan dengan The Amazing Spider-Man dengan Andrew Garfield sebagai Peter Parker.

Franchise ini hanya punya dua film sebelum akhirnya Sony mencapai kesepakatan dengan Disney. Kesepakatan itu membuat Peter Parker tampil di MCU dengan Tom Holland sebagai pemerannya. Dia telah tampil di tiga film solo dan 3 film tim di MCU. Sementara, Sony juga merilis film animasi Spider-Man yang fokus pada Miles Morales dengan film kedua baru tayang di bioskop. Selain itu, Sony juga telah merilis 2 film Venom dan 1 film Mobius yang merupakan antihero dari dunia Spider-Man.

8. DCEU + Superhero DC

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: DC Movies Wiki – Fandom

Tayang: HBO Go

Karakter superhero DC Comics sudah tampil di film sejak lama. Namun, film-film yang menampilkan Batman, Superman, dan lain-lain ini berdiri sendiri. Hingga pada 2013, Zack Snyder menciptakan DCEU, franchise superhero DC yang terjadi di semesta yang sama dan saling terkait. Sayang, franchise ini tidak berjalan mulus. Sejauh ini, sudah ada 12 film yang dirilis dan 2 lainnya akan keluar tahun ini.

Selain DCEU, DC juga punya trilogi The Dark Knight yang menawan. Trilogi ini masih dianggap film Batman terbaik sampai sekarang. Selain itu, masih ada film di luar kedua semesta itu termasuk The Batman dan Joker. Film superhero DC dikenal dengan tone-nya yang gelap. Berbeda dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sebagian filmnya punya tone yang lebih ceria.

7. Pirates of the Caribbean

10 Film Seri yang Pas Ditonton secara Maraton buat Kaum Rebahan

Foto: NME

Tayang: Disney+ Hotstar

Cerita tentang bajak laut sering kali menarik untuk diikuti. Terlebih ketika film itu disandingkan dengan elemen fantasi dan mistis. Pirates of the Caribbean memberikan cerita penuh petualangan dengan elemen fantasi dan mistis yang sangat menarik untuk ditonton.

Franchise ini mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow bersama krunya dalam mengarungi lautan Karibia. Sejauh ini, franchise ini sudah melahirkan 5 film, dengan tiga film pertamanya dianggap yang terbaik. Trilogi itu berfokus pada Jack Sparrow, Will Turner, dan Elizabeth Swan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2207 seconds (0.1#10.140)